Lenovo Pamerkan Jajaran Perangkat Canggih dengan AMD Ryzen 4000 Series Lenovo Pamerkan Jajaran Perangkat Canggih dengan AMD Ryzen 4000 Series ~ Teknogav.com

Lenovo Pamerkan Jajaran Perangkat Canggih dengan AMD Ryzen 4000 Series


Teknogav.com – AMD menggelar acara AMD APAC Ryzen™ 4000 Series Consumer Virtual Launch 2020 kemarin, Rabu, 27 Mei 2020. Pada acara tersebut beberapa mitra OEM AMD pun memperkenalkan produk-produk andalan mereka yang menggunakan AMD Ryzen 4000 Series. Lenovo pun tampil sebagai salah satu mitra OEM AMD yang memamerkan jajaran produknya. Clifford Chong, Asia Pacific Consumer Category Managers Lenovo tampil mempresentasikan keandalan Legion 5, ideapad Gaming 3, dan ideacentre Gaming 5. Selain itu juga ada Yoga Slim 7 yang dipresentasikan oleh Gregory Beh, Asia Pacific Consumer Category Managers Lenovo.


Legion 5

Legion 5
Laptop gaming ini dirancang dengan desain stylish di luar, tetapi di dalamnya terdapat mesin yang ganas. Prosesor yang digunakan pada laptop ini adalah AMD Ryzen 7 4800H yang memiliki empat inti dan 16 thread. Kecepatan clock prosesor ini 2,9 GHz dan bisa dilakukan boost sampai 4,2 GHz.  Dari sisi grafis terdapat prosesor grafis Nvidia RTX 2060 dengan kinerja luar biasa menggunakan arsitektur Nvidia Turing. Perpaduan keduanya siap meladeni tuntutan tinggi dari para gamer.
ColdFront 2.0 dan Dual Burn
Layar laptop Legion 5 memiliki refresh rate 144 Hz dengan rentang warna 100% sRGB yang siap menampilkan warna yang akurat. Kinerja laptop tetap lancar berkat sistem pendingin yang senantiasa menjaga suhu dengan sistem termal ColdFront 2.0 dan Dual Burn. ColdFront 2.0 memiliki efisiensi suhu dan aliran udara yang lebih tinggi, dengan suhu yang lebih rendah. Sementara itu Dual Burn siap untuk memaksimalkan kinerja CPU dan GPU.
Keyboard Legion 5
Keyboard  gaming laptop ini mengandalkan Legion TrueStrike yang memiliki TrueStrike Soft-Landing Switches. Pada seluruh 104 tombol keyboard dibekali dengan 100% Anti-Ghosting yang tetap memungkinkan untuk menekan beberapa tombol sekaligus. Waktu respon tombol-tombol tersebut ketika ditekan pun kurang dari 1 ms. Tampilan keyboard pun meriah dengan warna-warni RGB empat zona. Tombol-tombol juga mencakup pengendali media yang terdedikasi, number pad berukuran penuh, dan tombol panah berukuran besar. Di bawah keyboard tampak TrackPad dengan ukuran lebih besar 39%.

ideapad Gaming 3

ideapad Gaming 3
Prosesor yang digunakan pada laptop gaming ini masih sama dengan Legion 5, yaitu AMD Ryzen 7 4800H. Dari sisi grafis digunakan prosesor grafis Nvidia GeForce sampai GTX 1650Ti. Tampilan layar memiliki refresh rate 120 Hz dengan rasio area aktif 83%. Lenovo juga sudah membekali keyboard gaming canggih pada ideapad Gaming 3 ini. Pengisian daya baterai pun sudah didukung teknologi pengisian daya cepat.

ideacentre Gaming 5

ideacentre Gaming 5
Desktop ideacentre Gaming 5 ini menggunakan prosesor AMD Ryzen 7. Grafis pada perangkat ini mengandalkan pilihan kartu grafis Nvidia GeForce RTX 2060 atau AMD Radeon RX5500. Dari sisi hiburan, telinga pengguna akan dimanjakan dengan Dolby Audio Premium. Konektivitas ideacentre Gaming 5 menggunakan WiFi 6 dengan latensi rendah. Port I/O yang tersedia pun begitu lengkap.

Yoga Slim 7

Setelah Clifford Chong menjelaskan beberapa lini produk gaming Lenovo dengan gaya Game Boy, giliran Gregory Beh menjelaskan produk selanjutnya. Yoga Slim 7 merupakan laptop ultra tipis dengan desain aluminium keseluruhan. Bobot laptop ini sangat ringan, hanya 1,36 kg saja.
Yoga Slim 7
Prosesor yang digunakan terdiri dari delapan inti dan 16 thread dan daya pemrosesan 25 W. Sumber daya mengandalkan baterai yang mampu bertahan sampai 19 jam. Baterai tersebut mendukung teknologi pengisian daya cepat Lenovo Rapid Charge Pro. Fitur kecerdasan buatan Smart AI pun diusung oleh Lenovo !-Control Glance by Mirametrix IR Camera.

Dari sisi grafis, Yoga Slim 7 mengandalkan prosesor grafis AMD Radeon Vega. Layar berukuran 14 inci dengan rasio layar-ke-bodi 90% dan resolusi Full HD. Teknologi layar menggunakan IPS yang disertai fitur Dolby Vision dan rentang warna 100% sRGB.

Demikianlah jajaran laptop Lenovo yang telah diakui menjadi vendor PC nomor 1 di dunia berdasarkan laporan IDC kuartal pertama 2020. Selain itu Lenovo juga menduduki peringkat pertama sebagai vendor PC konsumer di dunia, mitra PC konsumer AMD di Asia Pasifik dan mitra PC Consumer Ryzen di Asia Pasifik.
Share:

Follow by Email