AMD Ryzen 4000 Series Consumer Resmi Diluncurkan, Ini Keunggulannya AMD Ryzen 4000 Series Consumer Resmi Diluncurkan, Ini Keunggulannya ~ Teknogav.com

AMD Ryzen 4000 Series Consumer Resmi Diluncurkan, Ini Keunggulannya

 
Teknogav.com – Pada acara AMD APAC Ryzen™ 4000 Series Consumer Virtual Launch 2020, AMD dan para mitra memamerkan kecanggihan prosesor AMD tersebut. Para mitra yang turut menyampaikan presentasinya mencakup Microsoft, Acer, Asus, Dell, HP, Lenovo dan MSI. Masing-masing OEM memamerkan kecanggihan produk mereka masing-masing yang menggunakan prosesor AMD Ryzen 4000 Series.

AMD Ryzen 4000 Series dibangun pada arsitektur Zen 2 yang merupakan inti prosesor terbaik. Prosesor tersebut dapat memproses instruksi per clock lebih tinggi 15%. Proses produksi prosesor tersebut menggunakan teknologi 7 nm yang terdepan dengan densitas transistor ganda. Keunggulan dari prosesor ini adalah dalam hal penghematan daya. Konsumsi daya SOC ini lebih rendah 20% dengan kinerja per watt dua kali lipat. Jika dibandingkan dengan pesaing, kinerja AMD Ryzen 4000 series tampak lebih tinggi dalam hal grafis dan multi-thread. Sementara untuk single-thread saat ini sudah setara.

Paige Shi, Head of AMD Asia Pacific & Japan Consumer Business AMD mengungkapkan target kemitraan AMD dengan OEM. Targetnya adalah lebih dari 100 laptop Ryzen pada tahun 2020 dan setiap tahun ada peningkatan peluncuran notebook gaming dua kali lipat.

AMD Ryzen Mobile 4000 Series memiliki tiga kategori untuk segmen laptop yang berbeda, yaitu:
  • U-Series untuk laptop konsumer ultra-tipis dengan jumlah inti paling tinggi untuk laptop ultra tipis.
  • H-Series untuk laptop gaming dan content creator yang memberikan kinerja mengesankan bagi gamer dan pembuat konten
  • Pro-Series untuk laptop profesional ultra-tipis yang merupakan teknologi paling canggih. Prosesor ini juga dibekali fitur-fitur keamanan untuk para profesional.
Berikut ini adalah ringkasan dari masing-masing jenis tersebut.
AMD Ryzen 4000 U-Series
AMD Ryzen 4000 H-Series
Kinerja gaming dan creation AMD Ryzen 4000 H-Series
AMD Ryzen Mobile 4000 Series merupakan prosesor delapan inti pertama untuk laptop ultra-tipis. Kini prosesor tersebut memiliki kinerja single-thread dan multi-thread yang terdepan. Kinerja prosesor grafis Radeon yang terintegrasi pada prosesor tersebut pun terdepan. Para gamer akan terpuaskan dengan kinerja gaming APU ultra-tipis yang tertinggi. Berikut ini adalah peruntukan segmen prosesor grafis AMD Radeon RX 5000M Series untuk gaming.
AMD Radeon RX 5000M Series
Demi memaksimalkan kemampuan grafis dari prosesor tersebut, tersedia AMD Radeon Software Adrenalin 2020 Edition yang modern mudah diakses dan tangguh. AMD berusaha memanjakan para gamer dan pembuat konten dengan produk yang komprehensif, mulai dari prosesor, teknologi dan perangkat lunak sampai grafis.
AMD Smartshift
Kinerja tambahan dengan AMD Smartshift
Teknologi AMD Smartshift secara dinamis mengalihkan daya pada laptop untuk membantu memacu kinerja untuk gaming, penyuntingan video, 3D rendering, pembuatan konten dan produktivitas. Kinerja grafis dapat ditingkatkan ketika gamer membutuhkan. Sedangkan pembuat konten bisa mendapatkan tambahan tenaga yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan dengan cepat.

Notebook yang menggunakan AMD Smartshift menyajikan antarmuka pemacu perangkat keras antara prosesor dan grafis dengan algoritma pembelajaran mesin untuk secara otomatis memicu kinerja ketika dituntut oleh beban kerja. Antarmuka baru pada AMD Radeon Software Adrenalin 2020 Edition memudahkan melihat tenaga yang dialihkan pada CPU dan GPU. Tak seperti penerapan lainnya, AMD SmartShift dapat memacu kedua komponen selama beban kerja sama.
Perangkat gaming yang menggunakan AMD Ryzen 4000 H Series adalah ASUS G14/G15. MSI Bravo, Lenovo Legion 5 dan Dell G5 15 SE. Berikut ini sekilas spesifikasinya.
Jajaran laptop gaming dengan AMD Ryzen 4000 H Series
Share:

Follow by Email