Motherboard MSI B550 Siap Bangun Desktop dengan AMD Ryzen Gen-3 Motherboard MSI B550 Siap Bangun Desktop dengan AMD Ryzen Gen-3 ~ Teknogav.com

Motherboard MSI B550 Siap Bangun Desktop dengan AMD Ryzen Gen-3


Teknogav.com – Berdasarkan data Newszoo tahun 2019, populasi gamer di Indonesia sudah mencapai 34 juta. MSI bersama AMD siap memberikan teknologi yang terbaik bagi para gamer tersebut dengan menyajikan motherboard MSI terkini. MSI merupakan brand motherboard yang telah berhasil menguasai pasar dengan motherboard yang menggunakan AM-4 untuk desktop dengan prosesor AMD Ryzen. Kini MSI siap menyajikan berbagai teknologi canggih dan fitur eksklusif MSI bagi para gamer pada motherboard B550 terkini.

Sebelumnya MSI berhasil memimpin pasar dengan motherboard B450 dengan varian Tomahawk dan Mortar. Kini pada seri B550, MSI menggunakan platform AM-4 yang mendukung prosesor AMD Ryzen Gen-3. Motherboard ini menggunakan teknologi PCIe Gen 4 dengan varian terlengkap, mulai dari MPG, MAG sampai PRO.

Fitur-fitur Unggulan B550

  • Solusi Lightning Gen 4 didukung pada seluruh motherboard MSI B550, termasuk PCIe dan slot M.2 untuk teknologi baru. PCI-e Gen 4 memiliki kecepatan transfer data dua kali lipat standar PCI-e Gen 3.0. Kecepatan transfer data ini berlaku pada kartu grafis, perangkat penyimpanan, perangkat jaringan dan lain-lain.
  • Peningkatan solusi termal yang dapat memacu efektivitas pembuangan panas pada prosesor AMD Ryzen Gen-3. Efek penghantaran panas yang lebih baik dan suhu yang lebih rendah dipastikan oleh tambahan choke termal pad dan heatsink MOS. Choke termal pad tersebut memiliki rating 7W/MK. Selain itu digunakan juga PCB dengan tembaga 2oz yang lebih tebal.
  •  LED RGB (pin header JRAINBOW) untuk mempercantik motherboard sehingga memudahkan gamer menghias sistem dengan jutaan warna dan efek LED.
 
  •  USB Front Type-C untuk memudahkan motherboard terhubung ke berbagai perangkat USB terkini ternasuk dengan casing PC MSI dan brand lain.
  •  Tombol Flash BIOS dengan pengoptimalan fungsi ClearCMOS memudahkan untuk melakukan flash BIOS hanya dalam beberapa langkahh. Proses ini dapat dilakukan hanya dengan satu catu daya yang terhubung, tanpa CPU, memori dan kartu grafis yang terinstal. Fungsi Clear CMOS yang sudah dioptimalkan MSI juga membantu memulihkan BIOS ke pengaturan default dengan cepat dan mudah.

 

Seri MPG 

Motherboard seri MPG dirancang dengan perangkat keras canggih dengan fitur dan teknologi eksklusif untuk mengubah motherboard menjadi pusat perhatian. Kinerja gaming terbaik dan pengalaman mengesankan motherboard ini dipadukan dengan efek cahaya RGB warna-warni yang menarik.


MPG B550 Gaming Carbon WiFi

Desain MPG B550 Gaming Carbon WiFi memiliki tampilan dan nuansa apik yang terinspirasi konsep supercar. Transmisi daya motherboard ini didukung power VRM 12+2+1 yang agresif dengan desain doubler yang sempurna untuk kinerja tinggi.  Koneksi jaringan kabel dan nirkabel pun lebih cepat dengan solusi 2,5G LAN dan WiFi 6 AX.
MPG B550 Gaming Carbon WiFi
Sistem pendingin motherboard ditingkatkan memakai cover aluminium dengan choke thermal pad dengan peringkat 7W/MK dan dua M.2 Shield Frozr. Selain itu digunakan juga enam lapisan PCB dengan tembaga 2oz yang diperkuat. Perpaduan semua itu menghasilkan pembuangan panas yang lebih baik. Motherboard ini juga menggunakan teknologi canggih lain untuk meningkatkan efisiensi demi menyajikan pengalaman gaming terbaik. Teknologi tersebut mencakup pre-installed I/O Shielding, Front type-C dan tombol Flash BIOS.

 

MPG B550i Gaming Edge WiFi

Motherboard MPG B550 Gaming Edge WiFi ini merupakan papan mini-ITX yang dirancang dengan desain power kelas premium 8+2+1. Solusi pendinginan pada perangkat M.2 ini diatasi dengan fitur M.2 Shield Frozr yang memiliki Frozr Heatsink Design. Desain sistem pendingin tersebut mencakup dua kipas ball bearing dan teknologi Zero Frozr.

Pengalaman grafis luar biasa motherboard ini didukung konektor HDMI 2.1 untuk menyajikan tampilan 4K hingga 4096x2160 @ 60Hz. Selain itu tersedia juga konektor Front type-C yang kompatibel dengan casing PC terbaru.

Seri MAG

Seri ini merupakan simbol ketangguhan dan kekokohan dengan daya tahan dan stabilitas terbaik. Variannya mencakup MAG B550 Tomahawk, MAG B550M Mortar WiFi/MAG B550M Mortar dan MAG B550M Bazooka untuk memuaskan gamer pemula.

MAG B550 Tomahawk

MAG B550 Tomahawk
Desain yang kokoh dan stabil pada seri MAG B550 Tomahawk dikemas dengan gaya totem militer. Spesifikasi dan fitur seri MAG B550 Tomahawk ini penting bagi pasar PC gaming mainstream. Pengalaman intranet dan internet yang lebih cepat didukung oleh dual LAN yang mencakup 2.5G LAN dan Gigabit LAN.

Sistem pendinginan motherboard ini mengandalkan extended heatsink design, 2x M.2 Shield Frozr, dan PCB dengan tembaga 2oz. Semua komponen tersebut siap meningkatkan efek pembuangan panas. Selain itu tersedia fitur tombol BIOS Flash, I/O Shield yang pre-installed dan front type-C yang menyajikan kenyamanan lebih bagi gamer.

MAG B550M Mortar WiFi/MAG B550M Mortar

Seri Mortar
Motherboard seri Mortar selalu menjadi motherboard Micro-ATX yang ikonik bagi para gamer. Baik MAG B550M Mortar WiFi, maupun MAG B550M Mortar dibekali dengan solusi pendinginan yang sangat baik. Sistem tersebut terdiri dari heatsink tambahan yang diperluas, PCB dengan tembaga 2oz yang diperkuat dan M.2 Shield Frozr.

Desain MAG B550M Mortar WiFi memiliki konsep silver. Sedangkan MAG B550M Mortar memiliki gaya hijau militer murni dengan 8+2+1 Duet Rail Power System. Solusi WiFi 6 AX terkini dengan kecepatan nirkabel sampai 2400 Mbps dibekali pada MAG B550M Mortar WiFi.

Seri PRO

B550 A-Pro
Motherboard B550-A Pro dilengkapi solusi Lightning Gen 4 untuk PCIe dan slot M.2 sehingga memberikan lingkungan kerja yang lebih cerdas. Transmisi daya pun lebih stabil dengan 10+2+1 Digital PWM yang menggunakan Duet Rail Power System. Sementara itu untuk pendinginan yang lebih baik, digunakan Extended Heatsink Design, M.2 Shield Frozr, dan PCB dengan tembaga 2oz.

Seri Motherboard B550 terdiri dari:

  • MPG B550 Gaming Carbon WiFi
  • MPG B550 Gaming Edge WiFi
  • MPG B550I Gaming Edge WiFi
  • MPG B550 Gaming Plus
  • MAG B550 Tomahawk
  • MAG B550M Mortar WiFi
  • MAG B550M Mortar
  • MAG B550 Bazooka
  • B550-A Pro
  • B550M Pro-VDH WiFi
 “Kami melihat para pengguna menginginkan sistem yang fleksibel dan memiliki kinerja baik untuk menggarap banyak pekerjaan. AMD sangat antusias untuk menghadirkan kekuatan prosesor desktop AMD Ryzen Gen-3 dan dukungan PCIe 4.0 yang canggih bagi pengguna mainstream. Semua ini dihadirkan pada chipset AMD B550 terbaru kami. Kami yakin platform B550 akan menghadirkna fleksibilitas dan kekuatan yang belum pernah ada sebelumnya di platform mainstream,” ucap Chris Kilburn, corporate vice president and general manager, client component business unit, AMD.
Share:

Follow by Email