Nutanix Perluas Layanan Desktop Virtual Xi Frame di Asia Nutanix Perluas Layanan Desktop Virtual Xi Frame di Asia ~ Teknogav.com

Nutanix Perluas Layanan Desktop Virtual Xi Frame di Asia


Teknogav.com - Perusahaan di bidang software cloud dan solusi infrastruktur hyperconverged, Nutanix memperluas ketersediaan layanan desktop virtual Xi Frame. Perluasan tersebut dilakukan di kawasan Asia Pasifik dan Jepang dengan menambah lima pusat data baru. Hal ini dilakukan demi mendukung perusahaan-perusahaan di kawasan kawasan yang sedang berusaha melawan dampak pandemi Covid-19.

Xi Frame menyediakan layanan untuk menghadirkan desktop virtual berbasis cloud bagi perusahaan-perusahaan. Layanan ini dilakukan melalui browser web dengan fleksibilitas, keamanan dan akses tanpa perlu menginstal perangkat lunak khusus atau plugin.

Perusahaan dapat menginstal Xi Frame dan hanya perlu satu jam saja sampai bisa digunakan sebagai ruang kerja virtual berbasis cloud. Individu, tim, pelanggan dan mitra pun bisa bekerja dari segala lokasi dengan akses aman ke desktop, file dan jaringan mereka.

“Kami berkomitmen membantu perusahaan-perusahaan di Asia agar memiliki akses ke tool-tool yang mereka butuhkan untuk melewati situasi saat ini. Kecepatan kami menambahkan Xi Frame ke fasilitas-fasilitas tambahan tersebut membuktikan kemampuan solusi cloud-native dalam skala web. Langkah ini untuk merespons perubahan situasi yang cepat hampir secara real-time. Kita semua harus terbiasa dengan hal ini,” ucap Nikola Bozinovic, VP dan GM Desktop Services, Nutanix.

Seperti disinggung sebelumnya, ada lima pusat data cloud baru, dua di Google Cloud Platform (GCP) dan tiga di Microsoft Azure. Lokasi GCP berada di Osaka, Jepang, dan Seoul, Korea Selatan. Sedangkan tiga posisi Microsoft Azure berada di Australia Selatan, Australia Tengah dan di Korea Selatan Tengah. Tambahan tersebut menjadikan total layanan meningkat menjadi 25 pusat data Azure, AWS dan GCP di Asia. Secara global jumlah pusat data ini ada 63.

"Ketika para karyawan di Asia kesulitan untuk pergi ke kantor, kami membawa kantor ke para karyawan tersebut. Kami memudahkan perusahaan-perusahaan di Asia mengakses solusi-solusi yang diperlukan guna menjaga para karyawan dan mitra bisnis mereka tetap aman. Perusahaan-perusahaan tersebut pun tetap produktif dan menguntungkan, terutama di masa-masa yang terus berubah dan tidak dapat diprediksi seperti saat ini,” ucap Matt Young, SVP Sales, Asia Pasifik dan Jepang, di Nutanix.

Peningkatan kapasitas layanan ‘work from home’ berbasis cloud ini tentunya akan mempermudah akses ke layanan sehingga tetap produktif dan efisien. Apalagi sejak pandemi Covid-19 melanda banyak perusahaan menerapkan kerja jarak jauh, sehingga dapat membantu bangkitnya perekonomian regional dan global. Teknologi memang menjadi jawaban untuk menunjang kerja para pegawai perusahaan agar bisa tetap bekerja dengan aman dan sehat.

Nutanix juga menyediakan penawaran uji coba Xi Frame gratis selama 30 hari tanpa membatasi jumlah pengguna di ASIA Pasifik. Selain itu dukungan juga diperluas untuk membantu perusahaan-perusahaan yang terdampak Covid-19 agar bisa lebih meningkatkan kemampuannya.
Share:

Artikel Terkini