VMware Mobilisasi Ekosistem Mitra untuk Perkuat Layanan Bisnis VMware Mobilisasi Ekosistem Mitra untuk Perkuat Layanan Bisnis ~ Teknogav.com

VMware Mobilisasi Ekosistem Mitra untuk Perkuat Layanan Bisnis


Teknogav.com – Pandemi Covid-19 yang melanda dunia saat ini mengharuskan banyak orang harus bekerja jarak jauh. Jumlah kebutuhan bekerja jarak jauh yang semakin tinggi membuat VMware melakukan mobilisasi ekosistem mitra di Asia Pasifik dan Jepang. Langkah menggandeng para mitra ini demi mendukung pelanggan menghadirkan mobilitas bagi perusahaan sehingga mendukung kontinuitas bisnis dan resiliensi yang diharapkan. Dukungan tersebut mencakup konektivitas, akselerasi, peningkatan skalabilitas dan perlindungan aset-aset perusahaan.

Pendekatan yang strategis untuk mendukung perusahaan menerapkan rencana bisnis yang berkesinambungan dengan cepat dan meminimalkan disrupsi mencakup:

  • Solusi Digital Workspace untuk menghubungkan dan melibatkan karyawan dengan menyediakan akses yang simpel dan mudah. Karyawan dapat menggunakan perangkat pribadi maupun perusahaan untuk mengakses aplikasi-aplikasi krusial perusahaan.
  • Peningkatan kecepatan kinerja aplikasi kelas enterprise ketika kebutuhan melonjak untuk konektivitas jarak jauh
  • Penambahan skala kapasitas dengan cepat untuk memenuhi peningkatan kebutuhan layanan dan jumlah pengguna baru yang perlu akses jarak jauh
  • Menjamin keamanan akses aset-aset perusahaan jarak jauh
“Tantangan-tantangan baru saat ini mengindikasikan bahwa telah terjadi perubahan besar-besaran dalam cara bekerja. Kondisi normal baru memicu tingginya kebutuhan karyawan untuk bekerja dengan baik dan tanpa kendala di ruang kerja digital yang aman. Hal ini berlaku setiap saat dan di segala tempat bekerja,” ucap Uma Thana Balasingam, vice president, partner business, VMware Asia-Pacific and Japan.

Para mitra VMware berperan sebagai penasehat terpercaya untuk mendukung proses adaptasi perusahaan untuk mencapai kesuksesan bisnis. VMware mengandalkan mitra-mitra tersebut untuk membangun kapabilitas jarak jauh, merancang infrastruktur cloud dan aplikasi, serta menerapkan solusi keamanan. Berikut ini adalah kesan para mitra VMware di wilayah Asia Pasifik dan Jepang.

Indonesia

PT Mitra Integrasi Informatika merupakan sistem integrator solusi VMware yang bertanggung jawab mendukung peningkatan produktivitas dan bisnis pelanggan. Pandemi Covid-19 termasuk memberi dampak bagi karyawan dalam berinteraksi dengan aplikasi dan data perusahaan milik pelanggan setiap hari. Kemampuan mengatasi kendala dengan baik dan cepat dapat mencegah pelanggaran keamanan, manageability sampai pengalaman pengguna.

“VMware Horizon Family telah matang dan begitu fleksibel sehingga mampu mengatasi permasalahan. Ini berkat dukungan teknologi dan kolaborasi yang kuat dengan layanan public cloud terpercaya,” ucap Edwin Octosa, Software Product & Delivery Director, PT Mitra Integrasi Informatika.

Filipina

Digital Workspace merupakan solusi tepat yang mendukung karyawan kami bekerja dari jarak jauh, tetap produktif dan efisien. Teknologii yang digunakan sekelas konsumer, namun dengan keamanan sekelas enterprise,” ucap Bong Paloma, Executive Vice President, Accent Micro Technologies Inc.


India

Subbaram Gowra, Managig Director at Gowra Bits & Bytes P Ltd mengungkapkan bahwa VMware mendukung memahami perilaku belanja pelanggan. Solusi-solusi krusial VMware juga dapat mendukung model bisnis baru bagi pelanggan mereka. Sementara itu Sanjay Patodia, CEO at Galaxy Office Automation Pvt. Ltd menyatakan bahwa bersama VMware mendukung akselerasi kehadiran mobilitas enterprise pelanggan.

“Kami ingin dapat mendukung pelanggan menerapkan rencana kontinuitas bisnis dengan baik di lingkungan yang aman dan disrupsi yang seminimal mungkin. VMware punya pendekatan holistik dan solusi lengkap yang mendukung perusahaan untuk dapat bekerja jarak jauh dengan memahami setiap kebutuhan pelanggan. Kami dapat mengantisipasi kebutuhan mereka dan menghadirkan solusi yang bernilai bagi mereka,” ucap Sanjay Patodia, CEO at Galaxy Office Automation Pvt. Ltd.

Di Singapura, mitra VMware yang merasa terbantu dalam mendukung pelanggan mereka mencakup Logicalis Asia dan Net One Asia Pte Ltd. Sementara itu di Korea Selatan terdapat IROO NFO.


Portofolio teknologi yang mendukung bisnis perusahaan mencakup:


  • VMware Workspace ONE yang menyediakan ruang kerja digital yang aman di segala jenis perangkat. Solusi ini memiliki Disaster-Recovery-as-a-Service (DRaaS) yang makin tangguh pada solusi komputasi cloud VMware dalam menghadirkan aksesibilitas secara maksimum. Pengguna juga bisa mengakses desktop Windows di kantor dengan VMware Horizon juga tak memiliki perangkat Windows di rumah. Tersedia juga solusi VMware Assist untuk mendukung proses troubleshooting perangkat secara langsung dari jarak jauh.
  • VMware SD-WAN by VeloCloud yang menghadirkan akses cepat dengan kinerja tinggi dari cabang ke layanan cloud atau data center privat. Solusi ini memberikan skalabilitas tinggi atas jaringan bagi perusahaan. Karyawan dapat mengakses seluruh sumber daya perusahaan yang dibutuhkan setiap saat dan dari mana saja secara optimal.
  • VMware Carbon Black Cloud memungkinkan tim sekuriti TI perusahaan mendapatkan dukungan pembelajaran mesin (ML) dan analisis perilaku. Mereka pun dapat memperkuat, mencegah, mendeteksi dan menanggapi segala ancaman keamanan dan celah pada konfigurasi sistem secara real-time. Keamanan endpoint dan workload pun semakin terjamin sehingga mendukung ruang kerja digital yang aman bagi karyawan yang bekerja jarak jauh.
Merk dagang terdaftar VMware Inc. dan anak cabangnya di wilayah yuridiksi Amerika Serikat mencakup VMware, Horizon, Workspace ONE, VeloCloud, Pivotal Labs, dan Carbon Black.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email