Pembaruan BIOS Motherboard Gigabyte Gaharkan Kinerja Ryzen XT Series Gen-3 Pembaruan BIOS Motherboard Gigabyte Gaharkan Kinerja Ryzen XT Series Gen-3 ~ Teknogav.com

Pembaruan BIOS Motherboard Gigabyte Gaharkan Kinerja Ryzen XT Series Gen-3

Teknogav.com – Gigabyte Technology mengumumkan pembaruan BIOS terkini untuk motherboard dengan platform AMD. Pembaruan Agesa ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan peningkatan kinerja dari prosesor desktop AMD Ryzen XT Series Generasi ke-3. Prosesor tersebut juga akan memiliki kompatibilitas dan stabilitas yang tinggi. Pengunduhan dapat dilakukan dengan mengunduh BIOS terkini tersebut di situs resmi Gigabyte.

Selama ini AMD telah bekerja sama dengan Gigabyte dan vendor motherboard lain untuk menghadirkan kinerja dan pengalaman pengguna yang terbaik. AMD menyediakan pembaruan kode BIOS secara rutin untuk mengoptimalkan kinerja sistem atau mengatasi masalah yang diverifikasi vendor motherboard. Kini beberapa motherboard untuk AMD Ryzen XT Series Gen-3 mendapatkan adaptasi BIOS tersebut.

Beberapa prosesor yang mendapat pembaruan adalah Ryzen 9 3900XT, Ryzen 7 3800XT, dan Ryzen 5 3600XT. Berikut ini adalah pembaruan BIOS Agesa untuk msing-masing motherboard:

  • BIOS Agesa ComboV2 1.0.0.2 untuk motherboard dengan chipset X570 dan B550
  • BIOS Agesa ComboV1 1.0.06 untuk produk-produk dengan chipset X470, B450, X370, B350 dan A320
Kendati demikian motherboard Gigabyte juga bisa mendukung prosesor AMD Ryzen XT Series generasi ke-3 tanpa pembaruan BIOS. Kendati demikian pembaruan dilakukan untuk menyajikan pengalaman produk yang lebih baik bagi penggunanya. Gigabyte RD mulai melakukan verifikasi segera setelah menerima kode BIOS. Setelah melakukan diskusi dengan AMD, pembaruan BIOS akan diunggah Gigabyte pada situs resmi mereka untuk bisa diunduh pengguna.

Pembaruan BIOS tersebut adalah AGESA ComboV2 1.0.0.2 dan ComboV1 1.0.0.6. Setelah dilakukan pembaruan, maka kompatibilitas dan keandalan antara motherboard dan prosesor AMD Ryzen XT series gen-3 akan semakin meningkat. Tentu saja hal ini juga akan meningkatkan kemampuan overclock dan kinerja dari prosesor AMD Ryzen XT series gen-3 tersebut.

Pengguna dapat melakukan pembaruan BIOS terkini ke motherboard dengan beberapa cara, seperti Gigabyte @BIOS, Q-Flash. Motherboard seri X570 dan B550 memiliki Q-Flash Plus yang memudahkan pembaruan BIOS tanpa memasang prosesor, memori dan kartu grafis. BIOS yang baru pun dapat langsung digunakan dengan mudah dan memaksimalkan kinerja prosesor.

BIOS terkini untuk motherboard Gigabyte AMD X570 dan B550 sudah tersedia di situs Gigabyte. Sementara untuk seri lain akan menyusul. Berikut ini adalah daftar BIOS motherboard untuk platform AMD.


Chipset
Versi BIOS
X570
F20
B550
F2*
X470
F51
B450
F51*
X370
F51
B350
F51
A320
F51








Pada motherboard B550 Aorus Master dan B450M Aorus Elite gunakan pembaruan BIOS ke versi F3. Sedangkan untuk motherboard B450M H, gunakan versi F2. Informasi dukungan BIOS lainnya bisa dilakukan dengan mengecek daftar dukungan CPU pada situs resmi Gigabyte.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email