Gokreator Jajakan Karya Konten Kreator dengan Konsep Uang Tip Gokreator Jajakan Karya Konten Kreator dengan Konsep Uang Tip ~ Teknogav.com

Gokreator Jajakan Karya Konten Kreator dengan Konsep Uang Tip


Teknogav.com – Perusahaan rintisan PT. Karya Onto Mandiri meluncurkan gokreator.com, platform untuk mempromosikan karya para konten kreator. Para konten kreator dapat meningkatkan engagement dengan para penggemar mereka sekaligus mendapatkan penghasilan dari karyanya. Platform gokreator.com memiliki tiga fitur unggulan, yuk simak apa saja fitur-fitur tersebut.

Fitur tip jar memungkinkan para penggemar untuk memberikan uang tip kepada kreator favorit mereka sebagai tanda apresiasi. Besar nominal tip tersebut mulai dari Rp10 ribu. Sebagai imbalan, para penggemar yang memberikan uang tip akan mendapatkan konten eksklusif dari kreator yang tidak dipublikasikan di platform lain. Karya tersebut juga tidak dipublikasikan bagi orang lain. Ketika tip jar sudah mencapai Rp100 ribu, maka kreator bisa menghasilkan penghasilan mereka.

Konten kreator juga bisa menawarkan jasa lain sesuai keahlian kepada para penggemarnya untuk menambah penghasilan pada fitur proyek. Para penggemar atau fans dapat memesan pekerjaan sesuai dengan keahlian kreator.

Kreator juga bisa mendapat penghasilan tetap sesuai level keanggotaan para penggemarnya fi fitur membership. Selain ketiga fitur tersebut tersedia juga fitur top creator untuk mempromosikan kreator yang aktif berkarya. Lalu ada juga fitur streaming alert yang memberitahu jika ada penggemar memberikan tip ke kreator saat live meeting dengan penggemarnya.

“Selain membantu mempublikasikan karya kreator lokal, gokreator menjadi wadah untuk mempererat hubungan antara kreator dengan fans, misalnya dengan fitur chat. Kami yakin fitur uang tip bisa menjadi solusi new normal bagi kreator local. Hal inilah yang membedakan gokreator berbeda dengan platform lain,” ucap Ady Rahmat, Chief Operating Officer Gokreator.

Para konten kreator yang bisa menjajakan karyanya di Gokreator mencakup musisi, penulis, podcaster, komikus, video creator, visual artist dan lain-lain. Selain memamerkan karya, para kreator tersebut juga bisa menjangkau pasar lebih luas.

“Gokreator membantu saya menjangkau lebih banyak pendengar. Kerennya lagi, fans podcast saya bisa memberikan tip sehingga saya bisa meraih penghasilan tambahan," ucap Imre Nagi, salah satu kreator di gokreator.com.

Cara menjadi kreator cukup dengan membuat akun di gokreator.com. Kemudian kreator dapat mengatur tingkat membership, mempublikasikan konten dan mempromosikan karya ke berbagai media sosial. Gokreator menargetkan dapat memperoleh 25 ribu pengguna dan 1.000 kreator dalam setahun pertama. Saat ini platform Gokreator masih berbasis web, recananya versi aplikasi smartphone akan diluncurkan pada kuartal ke-4 tahun ini.
Share:

Follow by Email