Acer Tunda Final Asia Pacific Predator League 2020 Tahun Depan Acer Tunda Final Asia Pacific Predator League 2020 Tahun Depan ~ Teknogav.com

Acer Tunda Final Asia Pacific Predator League 2020 Tahun Depan


Teknogav.com – Acer menyampaikan kabar gembira mengenai penyelenggaraan Final Asia Pacific Predator 2020. Produsen perangkat gaming Predator tersebut mengeluarkan pengumuman resmi bahwa ajang tersebut tak akan dibatalkan. Penyelenggaraan acara hanya dilakukan penundaan sampai bulan April-Juni 2021. Penundaan ini pun berakibat pengubahan nama ajang final tersebut menjadi Asia Pacific Predator League 20/21.

Lokasi penyelenggaraan acara masih tetap tak berubah, yaitu di Mall of Asia Arena, Manila, Filipina. Seperti telah diketahui musibah pandemi Covid-19 yang melanda dunia menjadi penyebab banyak pembatalan dan penundaan acara. Untungnya Final Asia Pacific Predator League 2020/2021 hanya mengalami penundaan. Acer melakukan penundaan ini karena memprioritaskan kesehatan dan keselamatan komunitas gaming.

Asia Pacific Predator League 2020/2021 akan memperebutkan total hadiah USD400 ribu atau setara lebih dari Rp5 miliar. Tim-tim yang sudah memenuhi syarat dari kompetisi lokal sebelumnya tetap berhak menghadiri final pada bulan April-Juni 2021. Acer juga menggandeng pihak-pihak kesehatan yang berwenang untuk menjamin keselamatan pada ajang tersebut.

“Penundaan Asia Pacific Predator League, bukan pembatalan, menunjukkan komitmen Acer kepada komunitas gaming. Kami memutuskan untuk memindahkan kompetisi final ke bulan April-Juni 2021 akibat terjadinya situasi Covid-19. Langkah ini dilakukan demi keselamatan dan kepentingan bersama para peserta, penggemar, penonton dan staf yang terlibat dalam turnamen,” ucap Andrew Hou, Presiden Operasional Regional Acer Pan Asia Pacific.

Antusiasme dari komunitas gaming terlihat sangat besar pada gelaran Asia Pacific Predator League ini. Hal ini terlihat dari berhasil terjualnya hampir 20.000 tiket untuk ajang yang semestinya diselenggarakan Februari 2020 lalu. Pihak penyelenggara pun hanya menerima sejumlah kecil permintaan pengembalian dana, bahkan setelah situasi ini menjadi pandemi. Selain itu antusiasme juga tampak dari 17 negara yang sudah bergabung dalam kompetisi kualifikasi lokal yang diadakan sejak Oktober 2019.

Asia Pacific Predator League pertama diadakan di Jakarta, Indonesia pada tahun 2018. Ajang ini digelar untuk menunjukkan komitmen brand Predator dalam mendukung industri game di Indonesia. Turnamen kedua diadakan pada tahun 2019 dan berlokasi di Stadion Nimibutr di Bangkok, Thailand. Jumlah penonton pada turnamen kedua tersebut mencapai lebih dari 10.000 penggemar yang menyaksikan secara real-time. Ajang kedua tersebut berhasil mengumpulkan jumlah live-viewer sebanyak 123 ribu dan 4,3 juta penonton streaming.

Semua kontestan akan dihubungi secara langsung mengenai pemberitahuan dan pembaruan ini saat tanggal yang baru sudah ditetapkan. Berbagai informasi terkini mengenai perkembangan Asia Pacific Predator League 2020/2021 dapat diikuti di akun media sosial Acer. Beberapa media sosial tersebut mencakup Facebook, Instagram dan Twitter. Berikut ini adalah pemberitahuan mengenai pengumuman Final Asia Pacific Predator League 2020.


Share:

Artikel Terkini

Follow by Email