Predator League 2020 Targetkan Lebih Banyak Peserta dengan Online Qualifier Predator League 2020 Targetkan Lebih Banyak Peserta dengan Online Qualifier ~ Teknogav.com

Predator League 2020 Targetkan Lebih Banyak Peserta dengan Online Qualifier


Teknogav.com, Jakarta - Acer menggelar kompetisi eSport Predator League setiap tahun sesuai komitmen brand dalam mendukung industri game di Asia Pasifik. Ajang ini telah berhasil diselenggarakan dua tahun berturut-turut, kini Asia Pacific Predator League yang ketiga pun resmi digelar. Semakin banyak talenta eSport dan negara turut berpartisipasi pada Asia Pacific Predator League 2020 yang lebih besar dan spektakuler ini.


Game yang dipertandingkan pada ajang ini ada dua kategori, yaitu DOTA 2 dan Player Unknown’s Battleground (PUBG). Prize pool sebesar USD400 ribu (Rp5,6 triliun) siap dimenangkan para gamer yang dengan strategi terbaik pada pertarungan dalam kedua tersebut.

Kompetisi eSport ini akan diikuti para gamer dari 17 negara. Negara-negara tersebut adalah Indonesia Filipina, Malaysia Thailand, Vietnam, Singapura, Australia, Hong Kong, India, Macau, Mongolia, Japan, Bangladesh, Taiwan, Myanmar, Sri Lanka dan Korea Selatan. Filipina akan menjadi lokasi babak grand final Asia Pasifik yang digelar pada 22-23 Februari 2020. Lokasi persis penyelenggaraan babak grand final tersebut di SM Mall of Asia Arena, Kota Pasay, Manila, Filipina.


Leny Ng - Sales Director Acer Indonesia dan Aldrian R Susantio - Head of Distribution, Intel Indonesia

Seleksi di Indonesia dilakukan mulai akhir Oktober ini dengan tahap Online Qualifier selama dua bulan sampai Desember 2019. Pada tahap Online Qualifier ini tersedia prize pool Indonesia sebesar Rp200 juta. Selama turnamen, Acer juga akan roadshow di lima kota, yaitu Medan, Samarinda, Yogyakarta, Surabaya dan Makassar. 

Tahap Online Qualifier ditujukan untuk menjangkau talenta gamer muda Indonesia yang lebih luas, tidak hanya terbatas yang di kota-kota besar saja. Seluruh gamer dapat mengikuti tahap ini dengan mudah di mana pun berada, bahkan sampai di pelosok Indonesia. Hal ini yang membedakan kompetisi Predator League 2020 dengan tahun-tahun sebelumnya yang banyak digelar di iCafe.

Selain menggelar Predator League 2020, Acer juga menyediakan ekosistem komprehensif dalam mendukung kemajuan industri gaming di banyak negara. Salah satu dukungannya adalah dengan membentuk komunitas gaming Planet9. Hubungan erat dengan para gamers pun dilakukan dengan menggelar acara komunitas, nonton bareng dengan Brand Ambassador Predator Gaming dan caster. Kedekatan dengan gamer juga untuk memahami kebutuhan mereka sebagai landasan untuk menghadirkan inovasi pada produk terbaru Acer.

Pada kesempatan yang sama dengan peresmian dibukanya Asia Pacific Predator League 2020 ini, Acer juga meluncurkan laptop gaming terkini Predator Triton 300.
Share:

Artikel Terkini