Garmin Forerunner 245, Simple dengan Berbagai Fitur Lari dan Kebugaran Garmin Forerunner 245, Simple dengan Berbagai Fitur Lari dan Kebugaran ~ Teknogav.com

Garmin Forerunner 245, Simple dengan Berbagai Fitur Lari dan Kebugaran

 

Teknogav.com -  Garmin Forerunner 245 merupakan salah satu smartwatch dari Garmin yang memiliki desain simple dan kaya akan fitur. Smartwatch tersebut memang bukan keluaran terbaru, tetapi smartwatch tipe ini bisa mendapatkan tempat di hati para pecinta olahraga di Indonesia. Sampai pertengahan tahun 2020, hasil penjualannya pun cukup tinggi.

Larisnya smartwatch dengan desain simple ini berkat fitur-fiturnya yang luar biasa. Bobot Garmin Forerunner 245 pun cukup ringan, hanya 38 gram. Fitur standar Garmin Forerunner 245 tentu saja untuk mengukur jarak lari, kecepatan lari atau olahraga lain. Selain itu tersedia juga fitur Pulse Ox dan Body Battery. Pulse Ox atau bisa sebut sebagai saturasi oksigen berfungsi mengukur kadar oksigen pengguna yang disesuaikan dengan kegiatan yang sedang dilakukan. Nah, kalau body battery digunakan untuk mengukur perkiraan kemampuan tubuh pengguna. Indikator ini merupakan hasil dari analisa kegiatan sehari-hari, tingkat stress dan detak jantung.

Jika pengguna menggunakan running dynamic pod yang diletakkan di pinggang, maka bisa memanfaatkan fitur Running Dynamic. Fitur ini bisa mengambil data dari pergerakan kaki kanan dan kiri, beban tumpuan, dan lain sebagainya. Di level advanced, data-data pergerakan ini sangat dibutuhkan untuk analisa cara berlari seseorang dan menentukan langkah-langkah apa yang perlu dilakukan untuk meningkatkan performansi pelari tersebut.

Garmin Forerunner 245 ini juga menyediakan update software terbaru. Pada update ini terdapat tambahan fitur olahraga baru, yaitu Virtual Run. Selama masa physical distancing untuk mencegah penyebaran virus Sars-Cov-2, fitur ini menjadi solusi yang pas. Virtual run memungkinkan untuk berlari tanpa harus ke jalan atau ke ajang lari yang diikuti banyak orang. Fitur virtual run ini akan langsung terhubung dengan Zwift sebagai salah satu platform penyedia simulasi olahraga.

Smartwatch yang cukup menarik ini terdiri dari beberapa tipe, ada yang versi non-music, music, dan juga Japan series limited. Berikut ini adalah harga beberapa tipe Garmin Forunner 245.
  • Garmin Forerunner 245 non-music Rp4.799.000
  • Garmin Forerunner 245 music Rp5.549.000
  • Garmin Forerunner 245 Japan series Rp5.849.000
Seluruh tipe mendapatkan garansi layanan dan suku cadang untuk pemakaian normal selama dua tahun dari TAM. Produk ini bisa didapatkan di Urban Republic dan Garmin Store yang ada di beberapa mal di Jakarta. Tersedia juga offline store di Surabaya. Bagi yang berada di wilayah lain, bisa melakukan pembelian melalui www.eraspace.com.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email