ASUS ROG Zephyrus G14 Diperkenalkan Bersama Urban Sneaker Society ASUS ROG Zephyrus G14 Diperkenalkan Bersama Urban Sneaker Society ~ Teknogav.com

ASUS ROG Zephyrus G14 Diperkenalkan Bersama Urban Sneaker Society


Teknogav.com – Siang ini, 30 Juni 2020, ASUS akan memperkenalkan laptop gaming 14 inci yang sangat tangguh, yaitu ROG Zephyrus G14 (GA401). Peluncuran secara resmi di Indonesia ini akan dilakukan ASUS bersama dengan komunitas lifestyle modern, yaitu Urban Sneaker Society. Kolaborasi tersebut dlakukan demi memperkuat konsep yang diusung laptop gaming stylish ROG Zephyrus G14, yaitu ‘Lead the Game with Style’.

“Gaming dan Style adalah dua hal yang semakin tidak bisa dipisahkan. Di era modern saat ini, gaming sudah seperti subculture, para gamer memiliki style tersendiri yang membedakan mereka dengan yang lainnya. ROG Zephyrus G14 (GA401) dirancang khusus sehingga penggunanya tidak hanya dapat bermain game dengan sangat lancar, tetapi juga tampil stylish. Hal ini mempertegas bahwa mereka adalah seorang gamer,”ucap Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia.

Urban Sneaker Society x ROG Limited Edition Jacket
ASUS juga akan berkolaborasi dengan Urban Sneaker Society untuk menghadirkan aksesori eksklusif yang bisa dimiliki pengguna ROG Zephyrus G14 (GA401). Aksesori tersebut mencakup Urban Sneaker Society x ROG Limited Edition Jacket dan ROG Limited Edition Tote Bag. Ketersediaan aksesori ini terbatas selama program berlangsung.

Kolaborasi dengan Alan Walker

ASUS berkolaborasi dengan ALAN Walker
Seorang DJ dan juga produser musik internasional yang ternama di mancanegara, yaitu Alan Walker juga akan berkolaborasi dengan ASUS. Alan Walker akan menggunakan ROG Zephyrus G14 (GA401) untuk memproduksi kontennya. Hal ini membuktikan bahwa laptop gaming ROG Zephyrus G14 (GA401) juga bisa menjadi mesin komputasi tangguh bagi content creator.

“Saya sudah tidak sabar berkolaborasi dengan ROG. Sejak awal karir, saya sangat ingin menghadirkan dunia musik, game, dan teknologi ke dalam sebuah wadah penuh kolaborasi. Saya sangat senang akhirnya hal tersebut dapat terwujud. Terima kasih ASUS ROG yang telah memberikan kesempatan kolaborasi ini,” ucap Alan Walker.

Live Streaming Peluncuran ASUS ROG G14 (GA401)

QRcode untuk mengakses live streaming peluncuran ASUS ROG Zephyrus G14
Peluncuran ASUS ROG Zephyrus G14 (GA401) akan digelar hari ini, 30 Juni 2020 pukul 13:30 WIB. Pada acara peluncuran tersebut akan diumumkan juga mengenai kolaborasi ASUS tersebut. Live streaming peluncuran dapat disaksikan melalui tautan ini https://www.asus.com/id/event/ROG_Zephyrus_G14_Launch/.

Spesifikasi ASUS ROG Zephyrus G14 (GA401)

ROG Zephyrus G14 adalah laptop gaming berukuran 14 inci yang paling ringkas. Ketebalannya hanya 17,9 sampai 19,8 mm. Bobotnya pun ringan hanya 1,6 kg. Rasio bodi-ke-layar mencapai 85%, hal ini berkat ketipisan bezel yang hanya 6,9 mm. Layar tersebut menggunakan teknologi IPS dan menyandang sertifikasi Pantone.
fitur layar ROG Zephyrus G14 (GA401)
Prosesor laptop gaming ini menggunakan AMD Ryzen 4000 series dengan pilihan sampai AMD Ryzen 9 4900HS. Chipset prosesor ini terdiri dari delapan inti dan 16 thread untuk mengerjakan beban kerja paling tinggi. Sementara itu dari sisi grafis menggunakan Nvidia GeForce RTX 2060.
kinerja prosesor dan kartu grafis
Kerennya lagi desain layar menggunakan ROG Ergo Lift Design yang dapat membuka sampai 140° dan mengangkat bodi laptop. Desain ROG Ergo Lift ini akan meningkatkan posisi mengetik, meningkatkan kinerja audio dan mengoptimalkan sistem pendingin. Audio yang disajikan luar biasa berkat keberadaan Smart Amp dan Dolby Atmos, Smart Amp akan meningkatkan volume suara sampai 2,85 kali dan bass sampai 1,71 kali. Selain itu jangkauan dinamis dari Smart Amp mencapai 2,82 kali.
Desain ROG Ergo Lift

Teknologi Dolby Atmos akan memberikan virtual 5.1.2 channel surround sound dan tweeters ganda akan menembakkan suara langsung ke pengguna. Tersedia 6 mode preset untuk mengoptimalkan pengaturan berdasarkan jenis game dan media. Selain itu bisa juga melakukan modifikasi manual yang sesuai dengan selera.
audio pada ROG Zephyrus G14
Baterai laptop mampu bertahan sampai 10,7 jam untuk pemutaran video. Sedangkan untuk kegiatan menjelajahi internet bisa sampai 9,5 jam. Pengisian daya pun cukup cepat dengan menggunakan adaptor 65 watt. Hanya membutuhkan waktu 60 menit sampai baterai terisi 60%, sedangkan untuk mengisi sampai penuh dibutuhkan waktu 176 menit.
daya tahan baterai ROG Zephyrus G14
Kerennya lagi, keyboard laptop gaming ini dilengkapi dengan empat Hotkeys di bagian atas. Tombol daya pun terintegrasi langsung dengan sensor sidik jari, sehingga memudahkan untuk login. Spasi laptop ini diperluas untuk memudahkan gaming bermain. Tampilan keyboard pun tampak cerah dengan keberadaan white-backlight.
Desain keyboard ROG Zephyrus G14
Konektivitas laptop gaming ini sudah didukung dengan Intel Wi-Fi 6 (802.11ax) yang ultra cepat. Kemampuannya mendukung kandalan game pada kecepatan LAN. WiFi 6 memacu kecepatan jaringan dan efisiensi sehingga menyediakan koneksi internet lebih baik pada ruang yang ramai. Kecepatan WiFi 6 ini tiga kali lebih cepat dibandingkan WiFi 5. Latensinya pun lebih rendah 75%. Mekanisme TWT dan standar keamanan WPA3 pada WiFi 6 memungkinkan bermain game dengan daya tahan baterai lebih lama dan keamanan jaringan nirkabel lebih baik.
konektivitas WiFi 6 pada ROG Zephyrus G14
Share:

Follow by Email