Nutanix Bersama Wipro Sediakan Solusi Manajemen Database DDS yang Fleksibel Nutanix Bersama Wipro Sediakan Solusi Manajemen Database DDS yang Fleksibel ~ Teknogav.com

Nutanix Bersama Wipro Sediakan Solusi Manajemen Database DDS yang Fleksibel


Teknogav.com - Nutanix berkolaborasi dengan Wipro Limited menghadirkan solusi Wipro Digital Database Services (DDS) yang berbasis solusi Nutanix untuk database. Wipro Limited alah perusahaan global yang menyediakan layanan teknologi informasi, konsultasi dan proses bisnis. Solusi ini memungkinkan perusahaan mengelola database secara efisien sehingga mengoptimalkan waktu dan kerja tim Teknologi Informasi (TI).

Di era digital ini perusahaan dituntut untuk bisa terus berinovasi, sehingga menjadi tanggung jawab tersendiri di bagian TI perusahaan. Pada perusahaan yang masih menggunakan infrastruktur lama, database menjadi faktor penghambat pencapaian ROI yang efektif, sehingga operasional pun terhambat. Akibatnya tentu akan berdampak pada kemampuan mengambil keputusan dan pada pendapatan.

“Penawaran Wipro dan Nutanix memberikan kelincahan, kecepatan, dan fleksibilitas aplikasi inti dan aplikasi digital sebagai solusi berbasis cloud (as-a-service). Wipro Digital Database Service (DDS) yang didukung platform Nutanix HCI dan Nutanix Era memberikan layanan komprehensif. Kami yakin dapat membantu para pelanggan mengoptimalkan sumber daya database dan biaya lisensi mereka dengan solusi ini,” ucap Satish Yadavalli, Vice President, Cloud and Infrastructure Services, Wipro Limited

Perangkat lunak Nutanix HCI dan Nutanix Era tercakup dalam solusi Nutanix untuk database yang menjadi landasan solusi Wipro DDS. Layanan tersebut mulai dari transisi, modernisasi, deployment terus-menerus, serta operasional manajemen lifecycle otomatis untuk database perusahaan, open source, dan NoSQL. Proses integrasi menjadi lebih sederhana karena para developer dan pemilik aplikasi memiliki akses ke repository API yang layanannnya sudah dikustomisasi.

Penyediaan dan pengelolaan database dapat dilakukan secara tepat waktu dengan Wipro DDS. Perusahaan atau pengguna tak perlu harus menguasai pengetahuan tentang hardware, software dan konfigurasi terkait. Hasilnya peluncuran aplikasi bisa dilakukan lebih cepat sehingga administrator database bisa lebih fokus pada inovasi baru.

Solusi Wipro DDS memungkinkan pelanggan mengelola database yang terpisah-pisah dengan mengkonsolidasikan beban kerja database ke infrastruktur bersama. Otomatisasi dan penyederhanaan administrasi database yang dilakukan solusi tersebut akan meningkatkan efisiensi, kelincahan, penghematan biaya dan skalabilitas di seluruh perusahaan. Berikut ini adalah keunggulan dari solusi bersama tersebut.
  • Hemat karena bisa mengurangi biaya pengadaan dan pengoperasian database. Pengendalian database yang terpisah-pisah dan manajemen lifecycle yang lebih baik pun dapat mengefektifkan pemanfaatan sumber daya. Administrator database pun bisa memanfaatkan waktu lebih baik sehingga bisa lebih fokus pada inovasi dan optimasi.
  • Layanan lebih cepat, hanya dalam hitungan menit dengan layanan portal self-service bagi lini bisnis, administrator database dan pengguna non-TI.
  • Kemudahan prediksi biaya dan pembagian ke unit-unit bisnis dengan model penyediaan solusi berbasis cloud (as-a-service). Kualitas layanan dan kepuasan pelanggan pun terjamin.
  • Penggunaan ulang investasi solusi yang terintegrasi dengan platform manajemen cloud pihak ketiga dan orchestration tool
  • Dukungan untuk berbagai teknologi dan versi database
  • Otomatisasi memberikan efisiensi lebih tinggi dan penyediaan layanan lebih cepat dengan kualitas  dan prediksi yang lebih baik                                           
“Manajemen database dalam infrastruktur lawas pada dasarnya sangat kompleks dan membutuhkan sumber daya besar dari administrator database. Hal ini menyebabkan infrastruktur lawas lebih banyak mengkonsumsi waktu yang mestinya bisa dipakai untuk mnghasilkan inisiatif yang lebih penting. Seiring pertumbuhan volume data yang eksponensial setiap tahunnya, penyediaan, perlindungan, patching, kinerja dan pengelolaan data makin mahal dan melelahkan. Kemitraan kami dengan Wipro akan membantu mengembangkan solusi database-as-a-Service yang efisien dan elegan bagi para pelanggan. Hal ini sesuai misi kami untuk membantu berbagai perusahaan memanfaatkan kekuatan cloud,” Bala Kuchibhotla, Vice President and General Manager, Nutanix Era and Business Critical Apps, Nutanix.

Solusi Wipro DDS sudah tersedia saat ini, informasi lebih lanjut bisa dilihat di situs resmi Nutanix.
Share:

Artikel Terkini