Game Code Atma, Padukan Teknologi dengan Setan Gentayangan Berkearifan Lokal Game Code Atma, Padukan Teknologi dengan Setan Gentayangan Berkearifan Lokal ~ Teknogav.com

Game Code Atma, Padukan Teknologi dengan Setan Gentayangan Berkearifan Lokal


Teknogav.com – Agate kembali meluncurkan game dengan genre idle RPG yang memanjakan para gamer di tanah air, yaitu ‘Code Atma’. Game ini merupakan hasil kolaborasi dengan Melon, Oolean dan Telkom. Berbagai makhluk-makhluk mistis khas Indonesia dipadukan dengan teknologi di dalam game ini.

Para pemain yang disebut juga dengan Seeker akan dipersenjatai aplikasi misterius untuk bertempur melawan para makhluk-makhlus mistis. Dalam game ini makhluk-makhluk mistis tersebut disebut dengan Atma yang terdiri dari Genderuwo, Jelangkung, Kuntilanak, dan lain-lain. Kerennya setan-setan getayangan dengan kearifan lokal ini tak lagi monoton, tetapi bisa mengenakan pakaian yang modis dan stylish.

Pada game idle RPG, berbagai aktivitas grinding level maupun item yang biasanya mengambil peran sentral malah dihilangkan sebanyak mungkin. Grinding dapat dilakukan otomatis ketika para pemain offline. Sementara saat bermain, seeker akan diiringi dengan narasi yang mengesankan di setiap pertarungan.

Fitur Utama Game Code Atma

  • Formasi berbasis kombo yang dibuat di antara beberapa Atma dengan skill yang unik
  • Karakter dan makhluk yang digambar dengan desain yang unik
  • Lebih dari 40 Atma dibuat berdasarkan mitologi dan legenda Indonesia.
  • Dapat dimainkan secara offline tanpa harus kalah dalam game
  • Novel visual progresif yang memperluas pengetahuan

Arief Widhiyasa selaku CEO Agate
Agate telah mengembangkan game ini sejak bulan April 2019 dan kini sudah bisa dimainkan di platform Androd. Para gamer bisa mengunduhnya secara gratis di Google Play Store. Misi game ini adalah untuk memperkenalkan cerita rakyat dan budaya Indonesia yang dikemas dalam bentuk game. Pada peluncuran game yang dilear Kamis, 25 Juni 2020, Arief Widhiyasa selaku CEO Agate memaparkan gagasan mengenai game tersebut.

“Game Code Atma dapat dikembangkan dan dapat dinikmati oleh para pemain di Android dengan dukungan dari Telkom, Melon, dan Oolean. Kami berharap, game ini dapat memperkenalkan budaya dan kisah Indonesia melalui makhluk-makhluk mistis yang dimiliki Indonesia. Harapannya game ini bisa menjadi salah satu kebanggaan Indonesia,” ucap Arief.

Dukungan pada game ini pun disampaikan dari PT. Telekomunikasi Indonesia dan PT. Melon Indonesia. Joddy Hernady, EVP Digital and Next Business PT. Telekomunikasi Indonesia mengatakan bahwa Indonesia harus bisa menjadi tuan rumah untuk game di Indonesia. Semangat untuk menunjukkan bahwa developer game Indonesia sudah mampu bersaing dengan developer game negara lain disalurkan melalui Oolean.

Joddy mengatakan bahwa developer game lokal lainnya juga harus semangat untuk membangun game yang diminati gamer Indonesia dan pasar global. Kebanggaan tersebut juga ditunjukkan dengan menjadikan bahasa Indonesia sebagai bahasa utama ‘Code Atma’.

Sementara itu Dedi Suherman, CEO PT. Melon Indonesia mengungkapkan bahwa inisiatif Oolean dibangun untuk mewadahi pengembang game lokal agar dapat berkembang di kancah lokal dan global. Olean mengajak para pengembang game lokal agar dapat sama-sama berkolaborasi.
Share:

Follow by Email