HUAWEI CLOUD Dukung Ekspansi Global Perusahaan-Perusahaan Internet di Asia Pasifik HUAWEI CLOUD Dukung Ekspansi Global Perusahaan-Perusahaan Internet di Asia Pasifik ~ Teknogav.com

HUAWEI CLOUD Dukung Ekspansi Global Perusahaan-Perusahaan Internet di Asia Pasifik


Teknogav.com – Serangkaian strategi komprehensif untuk mendukung perusahaan-perusahan di kawasan Asia Pasifik diberikan Huawei agar mereka bisa ekspansi ke mancanegara. Huawei mengajak untuk bersama-sama mendayagunakan solusi-solusi 5G, AI, dan internet cloud bagi pelanggan, akademisi, pakar, bisnis dan anggota komunitas. Ajakan tersebut disampaikan Huawei pada acara HUAWEI CLOUD Asia Pacific Internet Industry Summit Online yang bergema ‘Go Cloud, Go Global’.

Dukungan pada perusahaan-perusahaan Internet di kawasan Asia Pasifik tersebut dilakukan dengan menyediakan insentif senilai USD100 juta. Insentif tersebut ditujukan untuk mengadakan sumber-sumber yang lebih baik sehingga bisa mengembangkan ekosistem Huawei Mobile Servces (HMS) global. Sumber-sumber ini mencakup konektivitas, layanan dan ekosistem jaringan global yang dimiliki Huawei.

“HUAWEI CLOUD menawarkan platform terbuka yang tersedia dan dipercaya secara global. Platfrom ini dapat mendukung perusahaan-perusahaan Internet dalam melakukan ekspansi bisnis hingga ke kancah internasional,” ucap Mark Chen, Director of the International Business Department di HUAWEI CLOUD.

Teknologi-teknologi 5G, AI dan big data dapat dioptimalkan menggunakan layanan HUAWEI CLOUD untuk mendukung aplikasi-aplikasi cerdas. Beberapa perusahaan di Singapura, Malaysia dan Thailand telah berhasil ekspansi ke mancanegara memanfaatkan layanan Huawei tersebut.

Huawei juga memiliki program Briliant Plan, skema global ekosistem berupa aliansi antara perusahaan-perusahaan Internet dan perusahaan-perusahaan telekomunikasi di Asia Pasifik. Program ini ditujukan untuk mewujudkan misi Huawei membangun ekosistem untuk memudahkan perusahaan-perusahaan Internet bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan telekomunikasi setempat.
Henry Yu, Data R&D Director of SHAREit mengungkapkan apresiasi pada Huawei
SHAREit yang merupakan platform distribusi konten turut mengapresiasi dukungan menyeluruh dari Huawei ini. Jumlah pengguna SHAREit mencapai 1,8 miliar dengan 600 juta pengguna aktif (MAU) setiap bulan.

 “HUAWEI CLOUD mendukung kami melalui infrastruktur berperforma tinggi yang dihadirkannya. Layanan big data dan intelligent recommendation dengan AI milik Huawei mendukung kami menyajikan pengalaman yang lebih terpersonalisasi bagi pengguna,” ungkap Henry Yu, Data R&D Director, SHAREit.
peluncuran buku putih Huawei
Berbagai peluang bisnis dihadirkan oleh akses yang diberikan HUAWEI CLOUD. Hal ini tertuang dalam buku putih ‘Huawei Cloud’s 2020 Go Global White Paper for Internet Companies’. Buku tersebut mengulas secara mendalam mengenai prospek dan tantangan yang dihadapi oleh industri berbasis Internet saat ini.

Di masa pandemi, operator mobile gaming seperti NetEase Games pun mengalami pertumbuhan luar biasa berkat layanan cloud yang tangguh. Wang Xi, CEO Booming Games of NetEase Games mengungkapkan bahwa wilayah keberadaan game mereka sesuai lokasi data center HUAWEI CLOUD.
Henry Yu, Data R&D Director of SHAREit
Pada acara summit tersebut, Huawei memperkenalkan serangkaian solusi untuk melaksanakan transformasi digital untuk berbagai skala perusahaan. Cara mewujudkan kolaborasi tersebut dengan lebih baik untuk mendorong pertumbuhan sektor-sektor teknologi pun dipaparkan. Ekosistem tentu saja berperan penting dalam mendukung pertukaran informasi dan inovasi serta memperoleh sumber daya manusia baru di industri.

Berdasarkan laporan IDC terkini diungkapkan bahwa HUAWEI CLOUD berada di posisi ketiga terbesar dalam pasar hybrid cloud Asia Pasifik. Layanan ini menyajikan cloud yang stabil, berkesinambungan dan dapat diandalkan perusahaan-perusahaan.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email