Kompetisi Desain Produk WIDD Berhadiah Puluhan Juta Rupiah Kompetisi Desain Produk WIDD Berhadiah Puluhan Juta Rupiah ~ Teknogav.com

Kompetisi Desain Produk WIDD Berhadiah Puluhan Juta Rupiah


Teknogav.com –  Program World Industrial Design Day (WIDD) adalah kelanjutan dari Global Goal Jam yang digelar pada tahun 2019. Indosat Ooredoo merupakan salah satu innovator program tersebut. Program ini merupakan bagian dari kampanye global untuk memecahkan permasalahan dunia. Tema yang diusung pada WIDD tahun ini adalah ‘Design For Everyday Life’. Semua orang bisa ikut serta untuk turut mendaftarkan desain produk yang bermanfaat untuk masa new normal.

WIDD berada di bawah naungan World Design Organisation (WDO) yang merupakan lembaga internasional mitra Perserikatan Bangsa-bangsa. Program ini digelar serentak di 85 kota di mancanegara, mulai dari 5 Juni 2020 dan ditutup pada 21 Juni 2020. Tujuan penyelenggaraan program online ini adalah untuk memberikan solusi bagi masyarakat Indonesia dalam menghadapi masa new normal.

WDO menyandang Status Konsultatif Khusus PBB, yang sebelumnya dikenal sebagai International Council of Societies of Industrial Design (Icsid). Ini adalah organisasi Internasional nonpemerintah yang mempromosikan profesi desain industri dan kemampuannya untuk mewujudkan lingkungan dan masyarakat yang lebih baik.. Kemampuan industri tersebut termasuk untuk menghasilkan produk, layanan, bisnis, sistem, pengalaman dan industri.

Selain memberikan kesempatan untuk menuangkan kreativitas, program ini juga menyediakan hadiah puluhan juta rupiah bagi peserta yang karyanya terpilih. Para peserta ditantang untuk memberikan karya terbaik mereka berupa desain produk yang mudah, simple dan bermanfaat dalam menghadapi masa kenormalan baru. Desain produk diharapkan bisa digunakan pada lingkungan kerja,, pendidikan, layanan umum dan kegiatan sosial, termasuk keagamaan.

“Indosat Ooredoo merasa terhormat menjadi bagian dari program World Industrial Design Day™ 2020.  Tujuan program ini adalah bersama-sama memecahkan 17 permasalahan global yang tertuang pada SDGs. Hal ini khususnya dalam memberikan alternatif solusi terhadap desain produk yang sesuai untuk menghadapai masa New Normal selama pandemi Covid-19. Kami berharap melalui program ini, karya anak bangsa akan lebih mendapat perhatian di level global. Dan solusi yang tercipta nantinya dapat diimplementasikan untuk membantu masyarakat luas menjalani tatanan kehidupan baru,” ucap Arief Musta’in, Director & Chief Strategy & Innovation Officer Indosat Ooredoo.

Pendaftaran WIDD 2020 dapat dilakukan di https://widd.lime-innovation.id/#register secara perorangan atau kelompok yang beranggotakan lima orang warga negara Indonesia. Proses seleksi peserta akan dilakukan secara online pada periode 22-26 Juni 2020. Bagi yang lolos bisa mengikut babak final di tanggal 29 Juni 2020. Informasi mengenai kompetisi ini dapat dilihat pada tautan ini.
Share:

Follow by Email