Sukses dengan iPhone, Kini Smartfren Luncurkan eSIM untuk Smartphone Android Sukses dengan iPhone, Kini Smartfren Luncurkan eSIM untuk Smartphone Android ~ Teknogav.com

Sukses dengan iPhone, Kini Smartfren Luncurkan eSIM untuk Smartphone Android


Teknogav.com –  Di era digital saat ini, produsen smartphone dituntut untuk membuat produk yang semakin tipis, tahan lama dengan kemampuan komputasi tinggi. Evolusi teknologi SIM Card dibutuhkan untuk menanggapi tuntutan tersebut. Awalnya SIM Card memiliki ukuran sebesar kartu ATM, seiring dengan perkembangan teknologi kartu tersebut pun bertransformasi menjadi semakin kecil. Setelah diperkecil ke ukuran Mini SIM, Micro SIM dan  Nano SIM, kini SIM Card pun berevolusi menjadi eSIM. Smarfren merupakan salah satu operator telekomunikasi yang sudah menyediakan teknologi tersebut.

Sebelumnya Smartfren sudah meluncurkan eSIM untuk iPhone, kini giliran smartphone Android yang bisa menggunakan teknologi tersebut. Yup! Smartfren telah menyediakan eSIM untuk beberapa smartphone Android dari Samsung. Jajaran seri smartphone yang kompatibel dengan eSIM ini adalah Galaxy S20, S20+, S20 Ultra, Galaxy Fold dan Galaxy Z Flip. Teknologi eSIM memungkinkan pengguna untuk tak lagi memakai SIM Card dalam bentuk fisik untuk bisa mengakses jaringan Smartfren.

“Hadirnya Smartfren eSIM untuk smartphone Android membuktikan Smartfren terus berinovasi menghasilkan layanan terbaik bagi pelanggannya. Pertengahan tahun lalu, Smartfren pertama kali menghadirkan eSIM untuk pengguna berbasis iOS. Saat ini pengguna smartphone berbasis android sudah dapat dapat menikmati eSIM,” ucap Sukaca Purwokardjono, Deputy CEO Mobility Business.

Sukaca juga menambahkan bahwa pelanggan yang menggunakan eSIM ini tetap masih bisa memakai SIM Card fisik untuk nomor lain. Penggunaan eSIM ini memungkinkan pelanggan dapat menikmati dual SIM 4G dengan koneksi yang lebih stabil.

Smartfren menyediakan Paket Unlimited Rp75 ribu untuk 28 hari yang memberikan kebebasan pengguna untuk menggunakan koneksi data tanpa batas kuota. Kendati demikian tetap diberlakukan batas pemakaian wajar atau fairly usage policy (FUP) 1 GB per hari. Tak hanya kuota data tanpa batas, Smartfren juga memberikan benefit gratis menelpon ke sesama Smartfren dengan kualitas HD tanpa batas. Gratis menelpon pun diberikan untuk panggilan ke operator lain, tetapi dibatasi hanya 10 menit.

Aktivasi eSIM di smartphone Android Samsung tersebut adalah sebagai berikut:
  1. Pastikan smartphone sudah terhubung dengan internet, baik melalui operator seluler atau koneksi WiFi
  2. Buka menu pengaturan atau settings, dan pilih koneksi
  3. Pilih Pengelola Karu SIM
  4. Pilih Tambahkan paket seluler, maka smartphone akan mencari jaringan dengan otomatis
  5. Pilih Tambahkan menggunakan QRcode, maka akan tampil permintaan untuk memindai QRcode, arahkan pada QRcode pada kartu perdana eSIM Smartfren
  6. Setelah itu tekan Tambahkan Paket seluler baru dan aktifkan paket seluler baru tersebut
  7. Pastikan profil SIM telah tampil di paket seluler.
Informasi lebih lanjut mengenai eSIM Smartfren dapat dilihat pada situs resmi Smartfren di tautan ini.
Share:

Follow by Email