AMD Threadripper Pro 3995WX Tenagai Workstation PRO 64-core Pertama Dunia AMD Threadripper Pro 3995WX Tenagai Workstation PRO 64-core Pertama Dunia ~ Teknogav.com

AMD Threadripper Pro 3995WX Tenagai Workstation PRO 64-core Pertama Dunia


Teknogav.com - AMD Ryzen Threadripper PRO terkini hadir dengan jumlah inti sampai 64 dan bandwidth sangat lebar. Prosesor ini dibangun dengan teknologi AMD PRO kelas enterprise yang dirancang bagi OEM dan integrator sistem untuk membangun workstation profesional. Keamanan kelas enterprise yang bisa dikelola sudah tecakup juga pada prosesor berkecepatan tinggi ini. Lenovo ThinkStation P620 menjadi workstation PRO 64 inti pertama di dunia yang menggunakan AMD Threadripper PRO 3995WX.

Jumlah inti yang sangat banyak ini menawarkan kemampuan komputasi spektrum penuh untuk beban kerja multithreaded. Kinerja multithreaded AMD Ryzen Threadripper PRO 3995WX sampai 27% lebih tinggi melampaui persaingan workstation prosesor ganda terbaik. Beban kerja thread ringan pun mudah ditangani kinerja single core frekuensi tinggi. Perpaduan tersebut menjadikan prosesor ini sebagai pilhan terbaik bagi arsitek, seniman, insinyur dan ilmuwan data.
ilustrasi AMD Threadripper PRO
"Prosesor AMD Ryzen Threadripper PRO dibangun dengan tujuan untuk menetapkan standar baru industri performa komputasi workstation profesional.Performa ekstrem, jumlah core yang tinggi, dan bandwidth prosesor AMD Ryzen Threadripper kini tersedia dengan fitur teknologi AMD PRO. Fitur in termasuk pengelolaan yang mulus dan proteksi data bawaan yang unik. Tuntutan tertinggi lingkungan prodesional pun bisa ditangani dengan jajaran AMD Ryzen Threadripper baru ini. Seniman dan kreator bisa mengembangkan efek visual yang mengagumkan, hingga arsitek dan insinyur bisa mengerjakan dataset besar dan visualisasi rumit. Semua dihadirkan secara nyata dengan platform workstation profesional tercanggih di dunia,” ucap Saeid Moskelani, Senior VP dan GM AMD Client Business Unit.

Workstation Lenovo ThinkStation P620

AMD berkolaborasi dengan Lenovo untuk menghadirkan sistem workstation PRO 64-core pertama di dunia. Workstation tersebut adalah ThinkStation P620 terbaru yang ditenagai AMD Threadripper PRO 3995WX dan akan tersedia pada musim gugur tahun ini. AMD Ryzen Threadripper PRO 3995X memiliki kinerja terdepan di lebih dari 25 aplikasi dan benchmark. Kinerja, tingkat daya, dan fleksibilitasnya merupakan yang terdepan di satu sasis CPU tunggal.

"Pelanggan kami membutuhkan solusi-solusi yang inovatif dan terkemuka di kelasnya untuk menjalankan aplikasi yang paling banyak tuntutan. Penggunaan AMD Threadripper PRO pada workstation terbaru kami, ThinkStation P620 memungkinkan kami menyajikan solusi cerdas bagi pengguna. Workstation ini dapat digunakan menciptakan model kompleks, render image foto realistis atau menganalisa interpretasi geofisika dan seismik. Fitur keamanan dan skalabilitas pun tetap dapat diberikan untuk memastikan keamanan dan pengoperasian yang efektif bagi pengguna profesional,” ucap Rob Herman, General Manager, Workstation and Client AI Business Unit, Lenovo.


Kinerja AMD Ryzen Threadripper PRO

Para pengguna profesional dapat melakukan kerja lebih banyak dengan kemampuan daya render dan penyuntingan 8K pada AMD Ryzen Threadripper. Kemampuan tersebut dapat mendorong visualisasi yang kompleks dan berbagai simulasi. Prosesor ini mampu mendefinisikan ulang lanskap workstation dengan kinerjanya yang tak tertandingi, bahkan terhadap persaingan dengan sistem prosesor ganda.
Berikut ini adalah beberapa keunggulan AMD Ryzen Threadripper PRO berbasis workstation pada konektivitas dan bandwidth:
  • Workstation Pro pertama dengan dukungan PCIe Gen-4 sehingga memungkinkan potensi penuh dari grafis dan penyimpanan
  • 128 jalur PCIe Gen-4 dengan bandwidth sampai 2,5x dibandingkan sistem prosesor ganda pesaing
  • Bandwidth memori terdepan di industri[ Based on AMD internal analysis June 2020 comparing the memory bandwidth specifications of AMD Ryzen™ Threadripper™ Pro to Intel Xeon Platinum 8280. CPP-06] dengan dukungan memori 8 channel ECC RDIMM, LRDIMM dan UDIMM DDR4-3200
    Dukungan memori 2 TB, kapasitas ini sampai dua kali lipat jika dibandingkan pesaing

Teknologi AMD PRO pada AMD Ryzen Threadripper PRO menyajikan fitur-fitur keamanan dan pengelolaan kelas enterprise yang terintegrasi. Fitur-fitur tersebut mencakup:
  • AMD PRO security, yaitu fitur keamanan bawaan berlapis untuk membantu melindungi data sensitif
  • AMD PRO manageability, yaitu kemampuan menerapkan, mencitrakan dan  mengelola yang disederhanakan yang kompatibel dengan infrasstruktur pengguna saat ini
  • AMD Memory Guard, yaitu enkripsi memori penuh untuk membantu mencegah serangan fisik pada data sensitif
  • AMD PRO Business Ready, yaitu kestabilan perangkat lunak yang terencana selama 18 bulan dan ketersediaan yang terencana selama 24 bulan

Share:

Artikel Terkini