Epson Hadirkan Solusi Printer Label ColorWorks Seri C6050 & C6550 Epson Hadirkan Solusi Printer Label ColorWorks Seri C6050 & C6550 ~ Teknogav.com

Epson Hadirkan Solusi Printer Label ColorWorks Seri C6050 & C6550



Teknogav.com - Epson menghadirkan solusi printer label terkininya yaitu seri C6050 dan C6550 yang masing-masing terdiri dari dua varian. Kehadiran printer label ini dapat menjadi solusi berbagi sektor industri, termasuk manufaktur, logistik, kosmetik, kesehatan, farmasi dan lain-lain.

Saat ini kondisi pasar sangat bersaing, pemilik brand berusaha keras untuk bisa menonjol dengan kemasan yang menarik. Manfaat menggunakan label pada barang yang diproduksi adalah kemasan yang lebih menarik pada penjualan produk. Kemasan produk juga bisa menceritakan mengenai produk itu sendiri. Jika kemasan produk dapat mencerminkan citra produk tersebut, maka bisa berpengaruh besar pada pelanggan.

Pada layanan kesehatan, label berisi informasi pasien digunakan pada pergelangan tangan, selain itu juga untuk melabeli obat-obatan dan kantong darah. UMKM pun dapat melabeli makanan dan minuman yang diproduksinya dengan lebih layak dan menarik sesuai karakter produk mereka. Apalagi sejak Covid-19, physical distancing membatasi orang hangout di cafe, sehingga coffee shop memproduksi kopi 1 liter yang perlu dilabeli.
printer label Epson C6050 dan C6550
Nah demi memenuhi tuntutan kebutuhan label tersebut, Epson menghadirkan printer label seri ColorWorks C6050 dan C6550. Printer tersebut dirancang untuk meningkatkan produktivitas tanpa mengurangi kualitas hasil cetak pada konsel percetakan label sesuai permintaan (on-demand label printing).

“Epson bertujuan memenuhi kebutuhan pasar untuk memberikan solusi pencetakan berkualitas tinggi dan berkecepatan tinggi. Kami berkomitmen terhadap industri label dan kami menyadari bahwa industri label sangat beragam berdasarkan karakteristik penggunaannya serta segmen industrinya. Inilah sebabnya mengapa Epson hadir untuk menawarkan berbagai solusi pencetakan. Hal ini untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang mencari kualitas cetak, kecepatan, dan hasil cetak yang lebih tinggi,” ucap Riswin Li, Head of Marketing Epson Indonesia.
Riswin Li, Head of Marketing Epson Indonesia memberikan sambutan pada peuncuran printer label Epson ColorWorks seri C6050 dan C6550

Fitur Auto Cutter dan Auto Peeler

Kerennya lagi, printer ini sudah dilengkapi dengan fitur auto cutter untuk memotong otomatis dan auto peeler untuk otomatis mengelupas label. Fitur auto cutter memungkinkan pencetakan label warna print-and-apply sesuai permintaan. Sedangkan printer yang dilengkapi dengan peeler dapat memudahkan mengelupas kertas belakang label, tanpa harus melakukan secara manual. Pencetakan label warna pun bisa lebih cepat sehingga meningkatkan efisiensi di lini produksi.

Model C6050A dan C6550A dilengkapi dengan fitur auto cutter sehingga bisa menyesuaikan jumlah lembar berdasarkan kebutuhan. Fleksibilitas fitur auto-cutter memungkinkan pencetakan mandiri dengan menghemat waktu dan biaya. Sedangkan printer C6050P dan C6550 merupakan printer label pertama di dunia yang dilengkapi fitur auto peeler.

PrecisionCore

Zanipar S. A. Siadari, Senior Manager Product Marketing Visual Instrument & Printer PT. Epson Indonesia menjelaskan keunggulan menggunakan Epson Digital Label
Espon menggunakan nozel bulat printhead PrecisionCore pada seri ColorWorks. Ini merupakan teknologi Printhead Epson tercanggih yang sangat presisi dalam menghasilkan tetesan tinta. Teknologi ini mampu menjamin kualitas gambar superior secara konsisten dan pencetakan yang cepat untuk memenuhi kebutuhan bisnis. Tentu saja ini mendukung keunggulan Epson dalam kualitas dan kuantitas hasil cetak.

Fitur Spot Colour Matchine memastikan akurasi warna yang lebih besar dan digunakan ketika akurasi warna sangat penting. Berbagai kemudahan pun disajikan oleh printer Epson ini. Desain spindle memudahkan untuk mengubah dengan cepat antara ukuran label. Penggantian cartridge tinta pun mudah dilakukan dari depan. Printer ini pun dapat diintegrasikan dengan bannyak sistem, termasuk Linux, Mac, Windows dan SAP Direct print.
demo pemasangan kertas label pada printer label Colorworks Epson
Perbedaan utama tipe C6050 dan C6550 terletak pada ukuran label warnanya. Pada C6050, ukuran label warna adalah 4 inci, sedangkan pada C6550 ukurannya 8 inci. Seri C6050 menghasilkan lebar cetak maksimum 108 mm dan kecepatan maksimum 119 mm per detik. Sedangkan seri C6550 menghasilkan lebar cetak maksimum 211,9 mm dan kecepatan maksimum 85 mm/detik. Masing-masing kecepatan tersebut berlaku untuk pencetakan dengan resolusi 300 x 600 dpi.
contoh hasil cetak label menggunakan printer label Epson

Printer label ColorWorks seri C6050 dan C6550 ini merupakan printer inkjet, sehingga tak menggunakan atau menghasilkan panas. Jenis tinta yang digunakan merupakan pigmen, sehingga tinta tak luntur dan tak perlu menunggu kering. Kapasitas cetak printer bergantung pada media cetak, desain dan komposisi warna yang digunakan. Pada seri C6050, ketika menggunakan media glossy bisa mencetak 2600 lembar sampai 7000 lembar.

Harga Printer Label Epson C6050 dan C6550

Printer label Epson C6050 dan C6550 ini diproduksi di Cikarang Indonesia. Kelengkapan paket printer mencakup unit printer, cartridge, kabel USB, kertas label, dan buku panduan. Berikut ini adalah kisaran harga dari masing-masing printer yang sudah termasuk pajak.
  • C6050A Rp45 juta
  • C6050P Rp54 juta
  • C6550A Rp65 juta
  • C6550P Rp73 juta

Seluruh varian seri C6050 dan C6550 sudah tersedia, informasi lebih lanjut dapat menghubungi kantor Epson terdekat.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email