DANA dan Dompet Dhuafa Dukung Idul Adha dengan Kurban Digital DANA dan Dompet Dhuafa Dukung Idul Adha dengan Kurban Digital ~ Teknogav.com

DANA dan Dompet Dhuafa Dukung Idul Adha dengan Kurban Digital

Teknogav.com - Tepat 31 Juli 2020 nanti, umat Islam pertama kalinya merayakan Idul Adha di masa pandemi Covid-19. Tentunya perayaan Idul Adha kali ini akan berbeda, karena masih dibutuhkan kewaspadaan penularan Covid-19 jika berada di keramaian. Untungnya Majelis Ulama Indonesia (MUI) sudah menegaskan bahwa penyembelihan hewan kurban boleh diwakilkan. Jadi bagi yang ingin berpartisipasi untuk berkurban, bisa melakukannya secara digital.

Pandemi Covid-19 jangan menjadi halangan untuk menunaikan ibadah. Saat ini memang banyak masjid tidak menerima atau melakukan pemotongan hewan kurban demi mencegah penularan Covid-19. Hal ini juga kareana adanya protokol penyembelihan dan pemotongan hewan kurban di masa pandemi Covid-19 dari pemerintah. Jadi tak semua masjid memenuhi persyaratan untuk melakukan kegiatan tersebut.

DANA bersama dengan Dompet Dhuafa berusaha memberikan solusi dengan menawarkan kurban digital. Sebelunnya DANA juga sudah bekerja sama dengan Dompet Dhuafa dalam melakukan pembayaran zakat. Dompet Dhuafa merupakan penyelenggara kurban digital yang kredibel, sehinggga tak perlu khawatir kurban yang dilakukan tak disampaikan kepada yang berhak. Pelaksanaan ibadah kurban yang terintegrasi secara digital tentu saja lebih aman, efektif dan efisien. Solusi ini tepat untuk turut mencegah penyebaran Covid-19.

“Demi memudahkan masyarakat, dompet digital DANA telah bersinergi dengan Dompet Dhuafa menghadirkan layanan kurban digital yang aman, efisien dan tepercaya. DANA menjadi mitra pembayaran digital Dompet Dhuafa untuk layanan kurban secara online,” ucap Vincent Iswara, CEO dan salah satu pendiri dompet digital DANA.

Kuban digital yang ditawarkan Dompet Dhuafa dan DANA menawarkan kemudahan dan keamanan. Hewan kurban pun dipilihkan yang berkualitas, laporannya pun transparan. Pendistribusian dilakukan ke wilayah-wilayah yang membutuhkan dan juga memberdayakan peternak lokal.

Semua proses, mulai dari pemilihan hewan kurban, pembelian, penyembelihan sampai distribusi dipastikan Dompet Dhuafa sesuai syariat Islam. Cara melakukan kurban digital ini adalah dengan masuk ke situs Dompet Dhuafa atau melalui aplikasi Dompet Dhuafa. Kemudian tekan tombol “Kurban Sekarang”, pilih kurban dan tentukan metode pembayaran online, yaitu DANA. Setelah berhasil melakukan pembayaran, lakukan konfirmasi dengan menekan tombol “Konfirmasi Kurban”.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email