Samsung Odyssey G9, Monitor Gaming dengan Kelengkungan 1000R Samsung Odyssey G9, Monitor Gaming dengan Kelengkungan 1000R ~ Teknogav.com

Samsung Odyssey G9, Monitor Gaming dengan Kelengkungan 1000R


Teknogav.com - Industri gaming di seluruh dunia tumbuh begitu pesat dan telah menjadi mainstream. Perangkat gaming PC pun telah menempati posisi ketiga setelah smartphone gaming dan konsol dengan persentase pasar 21%. Tren gaming di Indonesia pun terus tumbuh dari tahun ke tahun, termasuk tuntutan pada gaming monitor yang semakin tinggi. Konsumen membutuhkan tampilan yang mulus tanpa lag dan pengalaman gaming yang mendalam. Samsung menghadirkan monitor gaming Odyssey G9 dan G7 di Indonesia demi memenuhi kebutuhan tersebut.

 “Populasi pengguna aktif internet yang bermain game semakin banyak. Pada tahun 2020 sejumlah 21% pengguna internet bermain game di PC. Semuanya berkompetisi dan berambisi untuk menang, mengharapkan keunggulan teknologi paling maju, mesin game sempurna dengan semua kemampuan yang diinginkan gamer. Harapan inilah yang dijawab Samsung melalui Odyssey G9,” ucap Ellya, Head of Display Business, Samsung Electronics Indonesia.

Ellya, Head of Display Business, Samsung Electronics Indonesia

Fitur-fitur Unggulan Samsung Odyssey G9

Samsung Odyssey G9
Keunggulan monitor Samsung Odyssey G9 adalah kelengkungan layar (curvature) 1000R, ini merupakan monitor pertama di dunia dengan kelengkungan tersebut. Layar monitor ini berukuran 49 inci yang siap menyajikan kenyamanan sudut pandang luas dengan rasio aspek 32:9 Super Ultra-Wide. Waktu respons monitor gaming ini terhadap sinyal input grafis hanya 1 ms (GTG), nilai ini sangatlah cepat. Kualitas gambar QLED  tampil sempurna pada resolusi 5120 x 1440 piksel Dual Quad HD (DQHD) dan refresh rate sampai 240 Hz.

Transisi setiap adegan dalam gaming berjalan mulus dan dinamis berkat NVIDIA G-SYNC Compatibility dan Adaptive Sync pada DP1.4. Semua fitur tampilan tersebut didukung teknologi HDR1000 dan teknologi Samsung QLED yang menghadirkan DCI-P3 95%. Teknologi tersebut menghasilkan warna lebih murni cerah dan nyata dari sebelumnya.
desain Samsung Odyssey G9
Monitor gaming Samsung Odyssey siap menciptakan pengalaman gaming yang baru. Hal ini dilakukan dengan memadukan kinerja dan kualitas gambar luar biasa dengan desain yang futuristik. Odyssey G9 tampil dengan desain eksterior futuristik berwarna putih dengan efek Infinity Core Lighting. Efek ini memancarkan 52 warna berbeda dan lima opsi efek pencahayaan di belakang layar yang cocok dengan berbagai setup gaming.

Kerennya lagi, Samsung Odyssey G9 ini juga bisa diputar, dimiringkan dan disesuaikan ketinggiannya sehingga memberikan sudut pandang optimal. Posisi layar pun bisa diatur untuk memberikan kenyamanan maksimal. Berbagai keunggulan Samsung Odyssey G9 ini pun diakui oleh Rifat Sungkar yang merupakan pebalap dan gamer.
dari kiri ke kanan: Rifat Sungkar, Pebalap & Gamer dan Ellya, Head of Display Business, Samsung Electronics Indonesia

“Bagi saya pribadi, terkendalanya aktivitas balap di masa pandemi menjadikan saya beralih ke game balap dan rally online. Ini mempunyai keseruan tersendiri. Bertanding secara online ternyata membantu saya meminimalisir kekhawatiran di masa ini serta tetap memiliki mental juara. Pengalaman bermain game menggunakan layar monitor yang tepat memberikan sensasi bermain lebih seru dan kontrol lebih fleksibel. Samsung Odyssey G9 menawarkan visual luar biasa. Saya yakini visual ini memegang 50% kunci kemenangan dalam game apa pun,” ucap Rifat.

Rifat juga mengungkapkan bahwa refresh rate sampai 240 Hz meminimalisir jeda gambar dan gerakan kabur sehingga visual game lebih halus.Hal ini sangat mempengaruhi refleks dan pengambilan keputusan sepersekian detik yang menentukan kemenangan atau kekalahan, apalagi game dengan grafik intens.

“Kami yakin gaming monitor Samsung Odyssey dapat memberikan pengalaman baru bagi seluruh pemain game PC yang jumlahnya terus meningkat. Baik penggemar teknologi, gamer kasual yang menginginkan performa terbaik, hingga atlet e-sport profesional dapat menjadikan Samsung Odyssey sebagai senjata andalan. Perangkat ini menjadi senjata andalan dalam mengantarkan setiap gamer meraih kemenangan menakjubkan,” lanjut Ellya.

Harga dan Ketersediaan

Samsung Odyssey G9 akan hadir di Indonesia pada bulan Agustus 2020 dengan harga Rp24.999.000. Pre-order monitor gaming dapat dilakukan pada periode 1-14 Agustus 2020. Pembelian secara pre-order ini bisa dilakukan secara online di samsung.com/id dan Samsung official store di Bhinneka, Blibli, JD.ID dan Shopee. Selama pembelian di masa pre-order tersedia bonus seperangkat aksesori gaming senilai Rp6 juta.
https://invol.co/club57

Selain itu Samsung juga akan menghadirkan Samsung Odyssey G7 dengan dua pilihan ukuran. Harga yang dibanderol pada Odyssey G7 32 inci adalah Rp13.499.000, dan untuk ukuran 27 inci harga yang dibanderol Rp11.999.000. Seperti halnya Samsung Odyssey G9, maka Samsung Odyssey G7 juga memiliki refresh rate sampai 240 Hz dan kelengkungan 1000R. Informasi lebih lanjut mengenai monitor gaming Samsung Odyssey dapat dilihat di https://www.samsung.com/id/monitors/odyssey/.

Spesifikasi Samsung Odyssey

Model
G9
G7
Display
Ukuran Layar (Inci)
49”
27” & 32”
Rasio Aspek
32:9
16:9
Panel
QLED Curved
QLED Curved
sRGB Coverage
125%
125%
DCI Coverage
95%
95%
Screen Curvature
1000R
1000R
Refresh Rate
240Hz
240Hz
Waktu respon
1ms (GTG)
1ms (GTG)
Resolusi
5,120 x 1,440
2,560 x 1,440
HDR
HDR 1000
HDR 600
Brightness (Max.)
1000cd/㎡
600cd/㎡
Fitur-fitur umum
Gaming Feature
G-SYNC Compatible, FreeSync Premium Pro
G-SYNC Compatible, FreeSync Premium Pro
Game Mode
Custom/FPS/RTS/RPG/AOS/Cinema/DCR
Custom/FPS/RTS/RPG/AOS/Cinema/DCR
Etc.
Low Input Lag Mode, Virtual Aim Point, Black Equalizer, Eye Saver Mode, Flicker Free,
Low Input Lag Mode, Virtual Aim Point, Black Equalizer, Eye Saver Mode, Flicker Free,
Lain-lain
Interface
Display Port 1.4(2 EA), HDMI 2.0(1EA), USB3.0(1UP, 2DOWN), Headphone
Display Port 1.4(2 EA), HDMI 2.0(1EA), USB3.0(1UP, 2DOWN), Headphone
Wall Mount
Yes (100 x 100mm)
Yes (100 x 100mm)
Color
Glossy White
Black
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email