Jajaran Laptop Gaming Predator Andalkan Intel Gen-10 dan Pendingin Inovatif Jajaran Laptop Gaming Predator Andalkan Intel Gen-10 dan Pendingin Inovatif ~ Teknogav.com

Jajaran Laptop Gaming Predator Andalkan Intel Gen-10 dan Pendingin Inovatif

Teknogav.com – Acer baru saja meluncurkan tiga seri laptop gaming terkininya yang dibekali dengan Intel Core Gen-10. Ketiga laptop gaming tersebut adalah Predator Triton 500, Predator Helios 300 dan Nitro 5. Berbekal prosesor Intel Core Gen-10, ketiga laptop tersebut siap melaju dengan kinerja garang, desain tipis dan inovasi teknologi pendingin.

“Industri esports kembali bergairah memasuki new normal. Semakin banyak kompetisi online digelar dengan hadiah yang cukup besar. Pelaku di ekosistem gaming pun bertambah, mulai dari pemain, streamer, dan content creator gaming. Tentunya mereka membutuhkan laptop dengan performa tinggi yang dapat mendukung semua aktivitas tersebut,” ujar Herbet Ang, President Director Acer Indonesia.
Herbet Ang, President Director Acer Indonesia
Jajaran laptop Predator yang dihadirkan Acer kali ini merupakan bentuk akselerasi perkembangan dunia esport dan ekosistem gaming. Tak hanya untuk gaming, ketangguhan laptop gaming Acer juga siap menangani kegiatan produktif lain.


Keunggulan Laptop Gaming Acer

Sistem pendingin pada laptop gaming Predator
Fitur andalan laptop gaming Acer ini fokus pada sistem pendingin inovatif yang terdiri dari dua kipas AeroBlade generasi ke-4. Kipas ini terbuat dari logam setipis 0,1 mm yang dirancang khusus untuk memaksimalkan aliran udara dan mengurangi kebisingan.

Desain baru dengan tiga kipas khusus yang ditempatkan strategis di sasis mendukung fitur Vortex Flow untuk menambah aliran udara tambahan. Teknologi CoolBoost juga mendukunt fitur Vortex Flow dengan meningkatkan kecepatan kipas demi meningkatkan kinerja. Peningkatan kinerja ini dapat menghilangkan kehawatiran penurunan kinerja akibat laptop panas. Para gamer dan content creator, serta pelaku ekosistem gaming pun bisa menggunakan laptop ini lebih lama.
fitur Vortex Flow
Sistem pendingin boleh canggih, tapi desain laptop ini tetap tipis. Kerennya lagi, prosesor yang digunakan adalah Intel Gen-10. Dari segi grafis, terdiri dari beberapa pilihan GPU besutan NVIDIA. Layar laptop gaming memiliki kisaran refresh rate 144 Hz sampai 300 Hz. 

Memori laptop gaming ini menyediakan slot RAM ganda sehingga mudah ditingkatkan. Demikian juga dengan media penyimpanan yang menyediakan slot ganda SSD NVMe ganda. Semua ini merupakan ciri khas Acer dalam menyediakan perangkat yang future proof. Berikut ini adalah spesifikasi masing-masing laptop gaming terkini Acer.

Predator Triton 500 (PT515-52)

Predator Triton 500 (Sumber: Acer.com)
Desain laptop gaming Predator ini sangat tipis, dan cukup ringan, dengan ketebalan 17,9 mm dan bobot 2,2 kg. Bobot yang ringan tersebut dicapai berkat penggunaan bahan logam yang kuat dan bezel yang tipis. Bodi yang ringkas tersebut memungkinkan laptop untuk mudah dibawa-bawa dalam tas.

Kinerja laptop ini didukung prosesor Intel Core i7-10875H yang merupakan varian i7 tertinggi. Grafis laptop gaming didukung GPU Nvidia® GeForce RTX SUPER  terkini, yaitu Nvidia GeForce RTX 2070 Super atau RTX 2080 Super. Overclock GPU tersebut mudah dilakukan dengan menekan tombol turbo atau melalui menu Predator Sense.

Layar Full HD Real IPS laptop gaming ini berukuran 15,6 inci. Refresh rate layar begitu cepat sampai 300 Hz dan latensi hanya 3 ms. Ini adalah satu-satunya laptop gaming dengan fitur G-Sync di kelasnya.

Sistem pendingin pada Predator Triton 500 memadukan Aeroblade 3D gen-4 dan Vortex Flow yang mengefekfitkan sirkulasi udara pada sasis. Teknologi dan fitur tersebut meningkakan sistem pendingin 33%. Predator Triton 500 cocok digunakan oleh streamer dan hard-core gamer.

Predator Triton 500 (PT515-52)  sudah tersedia sejak 23 Juni 2020 dengan harga mulai dari Rp49.999.000. Tersedia juga promo khusus di mana setiap pembelian laptop gaming tersebut akan mendapatkan Acer Windows Mixed Reality seharga Rp 7.499.000.

Predator Helios 300 (PH315-53)

Seri Predator Helios 300 ini juga menggunakan prosesor Intel Core i7 gen-10 berbagai kegiatan, seperti gaming, editing dan multitasking berat. Grafis laptop gaming ini mengandalkan GPU NVIDIA GeForce RTX 2060 atau RTX2070. Dukungan tombol Turbo akan meningkatkan tenaga dalam sekejap. Jaringan cepat bebas lag pun dapat dihasilkan menggunakan fitur Killer DoubleShot™ Pro. Sistem pendinginnya pun menggunakan kipas Aeroblade 3D gen-4 yang dipadukan quad exhaust port.
Helios 300
Layar Full HD Real IPS ini menggunakan bezel yang tipis dan refresh rate 240 Hz. Sasis logam laptop gaming ini memiliki aksen biru kehijauan seperti lampu latar keyboard di laptop gaming Predator lain. Perpaduan layar dan keyboard dengan font Predator yang tampak kontemporer memberikan tampilan yang keren dan edgy.

Perangkat komputasi Predator Helios 300 ini dapat diandalkan para hard-core gamer. Predator Helios 300 akan tersedia mulai 10 Juli dengan harga mulai dari Rp22.999.000.

Nitro 5 (AN515-55)

Seri ini menggunakan prosesor Core i7-10750H yang terdiri dari enam inti dan 12 thread. Kecepatan clock prosesor ini sampai 5 GHz. Acer juga menyediakan Nitro 5 dalam varian yang menggunakan prosesor Intel Core i5-10300H. Grafis laptop gaming ini menggunakan GPU NVIDIA® GeForce GTX terbaru, Sistem pendingin Nitro 5 terdiri dari empat exhaust port dan Acer coolboost yang menjaga kinerja tetap tinggi.  Keyboard pada Nitro 5 ini dibekali backlit 4 RGB dengan 4 zona.

Laptop ini cocok digunakan bagi para casual gamer dan sudah tersedia sejak 23 Juni 2020 dengan harga mulai dari Rp12.499.000. Setiap pembelian laptop gaming ini, akan mendapat headset gaming Predator Galea 300 seharga Rp1.699.000.

Ketiga laptop gaming terkini Acer diharapkan bisa memenuhi ekspektasi dan kebutuhan siapa pun dalam ekosistem gaming. Kehadiran produk-produk ini untuk memenuhi kebutuhan gaming masing-masing segmen sekaligus membantu para penggunanya agar tetap bisa produktif. Informasi lebih lanjut dan dapat dilihat pada tautan resmi Acer.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email