Dibanderol Sejutaan, Ini Spesifikasi Lengkap realme C11 Dibanderol Sejutaan, Ini Spesifikasi Lengkap realme C11 ~ Teknogav.com

Dibanderol Sejutaan, Ini Spesifikasi Lengkap realme C11


Teknogav.com – Setelah diluncurkan resmi pada ajang peluncuran bertema ‘Fun Never Ends’, realme C11 akan dijual secara offline mulai 4 Juli 2020. Pembelian secara offline dapat dilakukan di seluruh realme Exclusive & Authorized Store. Percaya diri dengan slogan ‘Baterai Cadas, Seru Tanpa Batas, tentu realme C11 mengandalkan kapasitas baterai yang besar, yaitu 5.000 mAh. Berikut ini adalah spesifikasi lengkap dari realme C11.

Layar realme C11 berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD atau 1600 x 720 piksel dan aspek rasio 20:9. Rasio layar-ke-bodi smartphone ini mencapai 88,7% berkat desain mini drop untuk menanamkan kamera depan.

Chipset pada realme C11 menggunakan MediaTek Helio G35 yang memiliki konfigurasi delapan inti dengan kecepatan clock sampai 2,3 GHz. Prabrikasi chipset tersebut menggunakan teknologi 12 nm. Kinerja prosesor didukung oleh dua pilihan kapasitas RAM LPDDR4X, yaitu 2 GB dan 3 GB. Kemampuan prosesor ideal untuk menangani aplikasi kelas menengah yang umum digunakan.

Media penyimpanan smartphone ini memiliki kapasitas 32 GB untuk kedua varian. Jika masih kurang, tersedia juga slot micro SD untuk menambah kapasitas dengan memori eksternal. Slot lain yang tersedia adalah dua slot kartu SIM.

Desain realme C11

Inspirasi desain realme C11 berasal dari lukisan geometris Piet Cornelies Mondrian, seorang ahli seni lukis abstrak. Pada bagian belakang, tampak pita yang membentang dari atas ke bawah menyambungkan modul kamera dengan logo realme tebal. Desain tersebut membuat desain lebih ikonik dan seimbang.

Tekstur casing realme C11 diproses dengan ukiran radium lima poros Jerman, sehingga memberikan efek cahaya reflektif khusus. Desain tersebut sekaligus mencegah goresan dan noda sidik jari. Pilihan warna yang tersedia adalah Mint Green dan Pepper Grey.

Kamera


Modul kamera utama ini berbentuk kotak yang biasanya terdapat pada smartphone menengah ke atas. Pada modul tersebut terdapat dua kamera dengan flash di bagian tepinya, sehingga punggung smartphone tampak trendi.

Fotografi smartphone ini didukung konfigurasi kamera ganda. Konfigurasi tersebut terdiri dari kamera utama dengan resolusi 13 MP dan bukaan diafragma f/2.2. Sedangkan kamera kedua memiliki resolusi 2 MP dengan bukaan diafragma f/2.4 untuk mendukung efek bokeh. Fitur video pada kamera ini bisa dimaksimalkan sampai perekaman Full HD 1080p 30 fps. Beralih ke depan, terdapat kamera dengan resolusi 5 MP dengan bukaan diafragma f/2.4 dan field of view FOV 77,9°.

Kamera realme C11 ini menghadirkan Mode Nightscape  sehingga memudahkan pemotretan di cahaya rendah dengan hasil yang bagus. Algoritma Mode Nightscape akan mengambil beberapa foto dalam eksposur yang berbeda (exposure bracketing)lu. Kemudian foto-foto tersebut digabungkan menjadi satu foto tunggal dengan mengambil bagian terbaik di setiap foto.

Baterai

Sumber daya smartphone ini mengandalkan baterai 5.000 mAh yang dilansir dapat bertahan 40 hari dalam mode siaga. Sementara ketika diuji realme Lab untuk memutar musik, maka bisa bertahan sampai 169,8 jam. Baterai dapat bertahan 21 jam untuk menonton film dan 12 jam untuk bermain game.

Perlindungan pada baterai disajikan oleh 304 stainless stell. Chip pemantau keselamatan untuk mencegah kecelakaan juga disertakan pada adaptor pengisi daya dan kabel. Baterai realme C11 juga bisa digunakan sebagai power bank menggunakan fitur OTG reverse charge untuk mengisi perangkat lain.

Ketersediaan dan Harga

Seperti telah disinggung sebelumnya, realme C11 terdiri dari dua konfigurasi memori. Pertama adalah dengan RAM 2 GB yang dibanderol Rp1.599.000, dan kedua dengan RAM 3 GB yang dibanderol Rp1.699.000.

Flash sale pertama sudah digelar secara online pada 1 Juli lalu di Lazada, Akulaku dan realme.com/id. Bagi yang belum kebagian masih bisa ikut serta pada flash sale yang digelar pada 7 Juli 2020 nanti. Harga flash sale realme C11 dengan konfigurasi memori 3 GB + 32 GB adalah Rp1.649.000.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email