Simple Nikmati Musik dengan Ponsel Klasik Nokia 5310 Simple Nikmati Musik dengan Ponsel Klasik Nokia 5310 ~ Teknogav.com

Simple Nikmati Musik dengan Ponsel Klasik Nokia 5310


Teknogav.com – Keunikan Nokia 5310 Xpress Music dikemas ulang oleh HMD Global dalam Nokia 5310 yang telah resmi meluncur di Indonesia. Sebelumnya HMD Global telah memperkenalkan ponsel ini secara global pada Maret 2020 lalu bersama Nokia 8.3 5G, Nokia 5.3 dan Nokia 1.3. Tentu saja fitur-fitur musik yang dahulu menjadi andalan Nokia 5310 Xpress Music kembali dihadirkan pada Nokia 5310. Fitur-fitur tersebut mencakup MP3 Player, radio FM dan speaker ganda yang tangguh di bagian depan, sehingga nyaman untuk mendengarkan musik di perjalanan.

“Kami sangat antusias menghadirkan Nokia 5310, bagian dari keluarga ponsel Original yang popular. Nokia 5310 bukan hanya menawarkan keandalan dan daya tahan, namun juga kemudahan penggunaan, desain klasik kekinian dan baterai tahan lama. Anda pun dapat menggunakannya sepanjang hari,” ucap Karel Holub, General Manager, HMD Global Indonesia.


Fitur Musik

membaca buku sambil mendengarkan musik dari Nokia 5310
Kegiatan mendengarkan musik dapat dilakukan setiap saat, di mana saja, menggunakan fitur MP3 player dan radio FM pada Nokia 5310. Kapasitas media penyimpanan ponsel ini memang hanya 16 MB, tetapi jangan khawatir, karena bisa ditingkatkan sampai 32 GB. Koleksi lagu-lagu yang akan didengarkan pun bisa disimpan pada memori eksternal tersebut. Keberadaan speaker ganda di bagian depan mampu menghasilkan audio yang baik di dalam ruangan. Tersedia juga tombol khusus untuk mengatur volume dan memilih urutan lagu dengan mudah.

Perangkat Keras

Prosesor ponsel ini menggunakan MediaTek 6260A. Kinerja prosesor tersebut didukung oleh RAM berkapasitas 8 MB. Ponsel ini mendukung jaringan GSM 900 dan 1800, serta bisa menggunakan dua operator sekaligus berkat keberadaan slot kartu SIM ganda. Tentu saja ponsel ini sudah dilengkapi dengan kamera, resolusinya adalah VGA dan sudah disertai flash. Layar ponsel berukuran 2,4 inci dengan resolusi QVGA.

Port dan Baterai

Konektivitas ponsel didukung oleh port micro USB (USB 1.1), jack audio 3,5 mm, dan Bluetooth 3.0. Port micro USB tersebut dapat digunakan untuk mengisi daya baterai dengan charger 550 mA. Sumber daya ponsel ini mengandalkan baterai berkapasitas 1200 mAh. Baterai yang digunakan tersebut masih model yang bisa dilepas dengan membuka cover belakang.

Daya baterai ponsel ini pun sangat awet, bisa bertahan satu bulan dalam kondisi standby, sehingga tak perlu khawatir boros daya. Sementara ketika digunakan untuk melakukan percakapan daya pada bateran kuat seharian tanpa harus mengisi daya. Kekhawatiran ponsel rusak pun diatasi dengan layanan purna jual feature phone Nokia yang memberikan garansi penukaran unit. Pelanggan pun bebas dari rasa khawatir.


Desain

Desain Nokia 5310
Dimensi ponsel ini adalah 123,7 mm x 52,4 mm x 13,1 mm dan bobotnya 88,2 gram. Tampilannya tampak fresh dengan dua warna yang khas. Desain ponsel memiliki sudut membulat, layar kaca melengkung dan key mat elegan yang nyaman digenggam. Ponsel ini tersdia dalam pilihan warna hitam merah dan putih merah.

Susunan tombol angka pada ponsel ergonomis dan sederhana, di barisan atas terdapat lima tombol navigasi utama. Desain tombol tersebut didukung juga dengan antarmuka pengguna sudah tak asing dan mudah digunakan sehingga memberikan pengalaman yang nyaman. 

Pembelian Nokia 5310 dilakukan secara online melalui Shopee. Harga yang dibanderol pada ponsel ini adalah Rp699 ribu, dan saat flash sale dibanderol Rp599 ribu.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email