Layanan Cloud Otomatisasi VMware Siap Percepat Pertumbuhan Inovasi Asia Tenggara Layanan Cloud Otomatisasi VMware Siap Percepat Pertumbuhan Inovasi Asia Tenggara ~ Teknogav.com

Layanan Cloud Otomatisasi VMware Siap Percepat Pertumbuhan Inovasi Asia Tenggara


Teknogav.com – Kini layanan vRealize Automation Cloud Service telah dihadirkan di Singapura. Layanan tersebut mencakup VMware Cloud Assembly, VMware Service Broker dan VMware Code Stream. Solusi tersebut mempercepat perkembangan inovasi bisnis di perusahaan, sehingga dapat menyesuiakan dengan pertumbuhan ekonomi regional yang dipicu aplikasi dan mobile-first.

Layanan otomatisasi cloud VMware ini mendukung perusahaan-perusahaan mengefisienkan aplikasi, mengoptimalkan fleksibilitas layanan cloud, menawarkan berbagai pilihan baru dan pengendalian biaya. Manfaat-manfaat tersebut kini dapat mendukung perusahaan-perusahaan di Asia Tenggara termasuk Indonesia untuk mempercepat pertumbuhan inovasi dan skalabilitas.

Berdasarkan laporan IDC Cloud System Management Software, saat ini VMware berada pada peringkat pertama selama tujuh tahun berturut-turut. Keberadaan vRealize Automation Cloud Service akan mndukung peningkatan kapasitas data center sehingga lebih menjamin aksesibilitas dan keamanan. Layanan tersebut juga dapat mendukung bisnis regional dalam menentukan, menyatukan dan mengimplementasikan layanan cloud. Berikut ini adalah bagian dari layanan-layanan tersebut.

  • VMware Cloud Assembly: mengotomatisasi pengalaman multi-cloud dengan merangkai dan mempercepat penyelenggaraan infrastruktur dan aplikasi sesuai kebutuhan para DevOps.
  • VMware Service Broker: mengagregasi native content dari berbagai lingkungan cloud dan platform yang dipakai menjadi satu katalog tunggal dengan kebijakan berbasis tag. Proses tersebut akan menghadirkan layanan dan kebijakan multi-cloud.
  • VMware Code Stream: mempermudah pengantaran terus menerus dengan meingkatkan proses perangkat lunak dan perampingan trouble shooting melalui perilisan pipelines dan analisis.
Berdasarkan data Bank Dunia, Indonesia berada di peringkat 73 dari daftar 190 negara-negara perekonomian dunia dengan kemudahan dalam menjalankan bisnis. Pemerintan menerapkan berbagai strategi dengan membuat sejumlah inisatif yang memacu peringkat lebih tinggi. Hal ini menujukkan pentingnya platform canggih, terutama bagi mereka yang gencar mengkapitalisasi pertumbuhan ekonomi digital yang tinggi pada kawasan regional.

Pesatnya ekonomi di kawasan Asia Tenggara, vRealize Automation Cloud dapat dimanfaatkan perusahaan untuk melakukan transformasi digital. Penerapan perampingan dan otomatisasi dalam provisi sumber-sumber daya TI perusahaan dan cara memperkuat layanan cloud menjadi sarana mempercepat siklus inovasi.  Selain perusahaan dapat mempercepat siklus inovasi, skalabilitas operasional pun bisa ditingkatkan dengan cepat.

Kini semakin banyak perusahaan menambatkan operasional bisnis mereka di Indonesia sebagai batu loncatan untuk menembus ekonomi digitital di Asia Tenggara. Demi mencapai hal tersebut, kolaborasi dan agilitas perusahaan perlu diperkokoh agar inovasi bisnis semakin menggeliat.

“Kehadiran VMware Automation Cloud Service menghadirkan fondasi yang kokoh bagi bisnis yang bisa menerapkan skalabilitas dan berinovasi dengan cepat. Perusahaan pun dapat memenuhi kebutuhan lingkungan bisnis yang kian dinamis, ” ucap Cin Cin Go, Country Manager, VMware Indonesia.

Layanan cloud otomatisasi ini mendukung proses aplikasi canggih dengan cepat dan pengelolaan lifecycle layanan di segala jenis cloud yang digunakan. Hal ini dapat memenuhi kebutuhan layanan yang menghadirkan pengalaman cloud secara konsisten di Azure, AWS, GCP dan VMC. Dari sisi TI, layanan ini menjadi solusi untuk memangkas kompleksitas dalam memanfaatkan layanan publik cloud. Layanan ini juga sekaligus memperkokoh kolaborasi antara pengembang dan operator TI.

Tuntutan akan keamanan yang ketat dan kelayanan dengan batasan yang lebih fleksibel pun bisa dipenuhi oleh layanan cloud otomatisasi ini. Contohnya adalah dalam menyusun kebijakan berbasis role untuk semua lingkungan cloud yang digunakan.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email