HMD Global Tunjuk Alaine Lejeune sebagai COO Baru HMD Global Tunjuk Alaine Lejeune sebagai COO Baru ~ Teknogav.com

HMD Global Tunjuk Alaine Lejeune sebagai COO Baru

Teknogav.com - Alain Lejeune yang banyak menimba pengalaman di industri teknologi telekomunikasi, kini bergabung dengan HMD Global. Sebelumnya Alain Lejeune berkecimpung di industri ponsel seperti Alcatel dan TCL Communication, termasuk memimpin divisi smartphone BlackBerry. Di HMD Global, Alain Lejeune menjabat sebagai Chief Operating Officer (COO) atau Global Operations Leadership.

Pengalaman Alaine Lejeune di bidang telekomunikasi sudah lebih dari 25 tahun. Sebelum menerima posisi di HMD Global, dia juga sempat menjadi penasehat strategi operasional OneWeb. Tanggung jawab Alaine Lejeune di HMD Global mencakup segala kegiatan operasional, termasuk mengepalai divisi engineering dan supply chain management. Alain akan melapor langsung kepada Florian Seiche, Chief Executive Officer HMD Global.

“Saya bangga mengumumkan bergabungnya Alain Lejeune dalam tim kami sebagai Global Leader of Operations. Alain memiliki sejumlah pengalaman dan pemahaman mendalam tentang industri mobile. Keahliannya yang beragam dan unik, dari operational excellence hingga fostering creativity dalam R&D. Pengalaman dan keahlian Alain membuat kami yakin bahwa ia akan membawa pengaruh luar biasa dalam perjalanan kami.Alain akan mengambil peran penting sejalan dengan transformasi bisnis kami serta perluasan produk dan layanan kami. Kehadirannya akan semakin memperkuat kepemimpinan kami. Saya berharap dapat segera melihat peningkatan bisnis kami di bawah kepemimpinan Alain, ucap Florian Seiche, Chief Executive Officer, HMD Global.

Alain juga mengungkapkan harapannya untuk bisa membantu menjaga momentum dan mengendalikan perubahan yang terjadi, baik sekarang maupun di masa datang. Sebagai brand ponsel, Nokia mempunyai sejumlah penggemar yang setia dengan perkembangan yang pesat. Beliau juga menyampaikan semangatnya yang besar untuk membantu HMD Global terus menghadirkan inovasi mobile berkualitas tinggi dan terjangkau. Kelebihan tersebut membuat ponsel Nokia begitu dikenal dan digemari kalangan luas.

“Saya sangat senang menerima tantangan baru di HMD Global, the home of Nokia phones. Pengalaman kerja saya di industri mobile sudah lebih dari dua setengah dekade. Saya sudah menyaksikan berbagai perkembangan operasional perusahaan dalam skala global. Kebutuhan untuk beradaptasi dan bergerak cepat sangat penting bagi bisnis, karena perusahaan menyesuaikan diri terhadap kondisi pasca Covid-19. Operasi penuh komitmen berperan penting dalam menjaga keseimbangan startup yang bekembang pesat seperti HMD Global,” ucap Alain Lejeune, COO HMD Global.

Karir Alain Lejeune di industri ponsel salah satunya adalah di Alcatel yang kemudian diakusisi TCL Group. Alain pun melanjutkan bekerja untuk TCL Group dan berhasil memimpin integrasi perusahaan tersebut. Tanggung jawabnya mencakup R&D perusahaan dan mendukung pembuatan produk.

Ketika TCL mengakuisisi hak lisensi global BlackBerry Limited, Alain pun bertanggung jawab mengelola akuisisi tersebut. Posisi sebagai president dari divisi bisnis BlackBerry Mobile yang dibentuk TCL pun dipegangnya. Kemudian TCL meluncurkan smartphone BlackBerry sebagai brand profesional premium ke pasar global.
Share:

Follow by Email