Lenovo 100e dan 300e, Laptop Edukasi Entry-Level yang Ditenagai AMD Lenovo 100e dan 300e, Laptop Edukasi Entry-Level yang Ditenagai AMD ~ Teknogav.com

Lenovo 100e dan 300e, Laptop Edukasi Entry-Level yang Ditenagai AMD


Teknogav.com - Lenovo tambahkan portofolio solusi edukasi mereka dengan laptop entry-level Lenovo 100e generasi ke-2 dan Lenovo 300e generasi ke-2. Kedua laptop ini ditenagai oleh prosesor laptop terkini dari AMD, yaitu AMD 3015e yang dirancang untuk solusi pendidikan. Laptop entry-level dari Lenovo tersebut bisa memenuhi kebutuhan hybrid learning yang terus berevolusi.

Laptop entry-level Lenovo ini siap menghadirkan pengalaman yang luar biasa saat menjelajahi web, berkirim email, dan streaming konten HD. Pengguna juga bisa memanfaatkannya untuk mengerjakan dokumen dan spreadsheet. Pengalaman bermain game dan menyaksikan konten multimedia pun terasa lebih imersif berkat prosesor AMD 3015e. Sementara dari segi grafis didukung oleh prosesor grafis AMD Radeon yang terintegrasi.

Solusi edukasi dari Lenovo 100e dan Lenovo 300e ini akan mendukung kurikulum baru sekolah dan kegiatan belajar mengajar selama pandemi. Laptop Lenovo ini awet dan tahan benturan yang dirancang dengan keamaann tangguh dan mudah dikelola. Solusi laptop ini fokus pada peningkatan keamanan, alat-alat inovatif, perangkat lunak dan dukungan yang bisa menangani berbagai lingkungan pembelajaran.

Prosesor AMD 3015e yang digunakan pada Lenovo 100e dan Lenovo 300e adalah AMD 3015e yang didukung prosesor grafis AMD Radeon. AMD 3015e dibagun pada teknologi prosesor Zen yang canggih. Respon prosesor ini cepat dengan streaming video yang mulus dan daya tahan baterai yang hebat. Jajaran laptop baru ini juga sudah mencakup Quick Charge yang bisa mengisi daya sampai 80% hanya dalam 60 menit. Berikut ini adalah sekilas fitur masing-masing laptop.
Laptop edukasi Lenovo 100e (sumber: AMD)
  • Lenovo 100e generasi ke-2 dilengkapi dengan Windows 10 dan dukungan konektivitas WiFi 6. Konektivitas tersebut siap mendukung pembelajaran online dan konferensi video. Laptop ini dirancang dengan banyak port dan engsel, serta keyboard mekanik.
  • Lenovo 300e generasi ke-2 juga menggunakan konektivitas yang sama dan desain yang tangguh. Kelebihannya adalah tambahan form factor Yoga yang memungkinkan untuk diputar 360˚. Laptop dengan multimode ini menawarkan fleksibilitas yang lebih luas pada pengalaman pembelajaran yang ditingkatkan. Kelengkapannya mencakup sentuhan pensil dan opsi pena untuk interaksi perangkat yang lebih akurat.
Kedua laptop besutan Lenovo tersebut mulai tersedia bulan September 2020. Harga yang dibanderol pada Lenovo 100e generasi ke-2 mulai dari USD219 atau sekitar Rp3,2 juta. Sementara untuk Lenovo 300e generasi ke-2 dibanderol mulai USD299 atau sekitar Rp4,4 juta. Kedua harga tersebut berlaku untuk kedua laptop yang menggunakan prosesor AMD 3015e. Selain prosesor AMD 3015e, AMD juga meluncurkan AMD 3020e yang siap mendukung laptop entry-level.
Share:

Follow by Email