Sajikan Platform Terpadu, Zoho Workplace Suite Capai 15 Juta Pelanggan Sajikan Platform Terpadu, Zoho Workplace Suite Capai 15 Juta Pelanggan ~ Teknogav.com

Sajikan Platform Terpadu, Zoho Workplace Suite Capai 15 Juta Pelanggan


Teknogav.com - Zoho Workplace merupakan platform terpadu dari Zoho Corporation yang memberikan layanan komprehensif. Layanan pada Zoho Workplace mencakup surat elektronik, aplikasi perkantoran, rapat virtual dan panggilan audio. Zoho Corporation juga menyediakan perangkat lunak yang lengkap untuk Keuangan, Marketing, Sales, Sumber Daya Manusia (SDM) dan Teknologi Informasi (TI). Dampak pandemi yang membuat transisi kebiasaan kerja ternyata membuat peningkatan pengguna Zoho Workplace secara drastis.

Pada kuartal terakhir, pengguna Zoho Workplace meningkat menjadi 15 juta pengguna di seluruh dunia. Peningkatan pengguna yang drastis disebabkan tingginya permintaan dari perusahaan yang ingin meningkatkan penerapan bisnis terpadu. Platform terpadu Zoho Workplace mencakup chat, surat elektronik, konferensi audio dan video, penyimpanan file bersama, dan bahkan aplikasi office online.

Gibu Mathew, Vice President dan GM Asia Pacific Zoho Corp mengatakan bahwa aplikasi yang beredar saat ini sulit digunakan berkolaborasi. Aplikasi yang digunakan untuk chat, email, rapat, office dan pengaturan dokumen bisa berbeda vendor. Padahal penggunaan banyak aplikasi dari vendor yang berbeda bisa mengganggu produktivitas karyawan. Nah, kendala ini dapat diatasi dengan Zoho Workplace yang mengintegrasikan berbagai layanan.

Layanan yang disajikan Zoho Workplace sama seperti tempat kerja online yang memungkinkan pengguna dapat bekerja sama secara intuitif dan aman. Produktivitas karyawan pun didukung dengan sarana untuk bertemu, berkolaborasi dan mencapai target yang sudah ditentukan. Berikut ini adalah fitur-fitur dari Zoho Workplace.
  • Zoho Mail adalah email bisnis dengan domain sendiri yang terintegrasi dengan Kalender, Bookmark, Notes, dan Task.
  • Zoho Cliq adalah pesan instan terlindungi dengan panggilan audio dan video. Sejak Maret 2020 Zoho Cliq telah mengalami peningkatan pesan terkirim 225% dan panggilan 1200% per hari.
  • Zoho Connect adalah internet untuk organisasi dan platform media sosial untuk karyawan
  • Zoho Meeting adalah aplikasi rapat dan konferensi online yang mengalami peningkatan penggunaan 772% sejak bulan Maret.
  • Zoho ShowTime adalah solusi training online dan kelas virtual yang mengalami peningkatan 1100% sejak bulan Maret.
  • Zoho Office Suite adalah aplikasi perkantoran online dengan peningkatan fitur co-creating, review dan kolaborasi. Aplikasi tersebut mencakup Zoho Sheet, Zoho Writer,  dan Zoho Show.
  • Zoho WorkDrive adalah penyimpanan awan atau cloud storage untuk seluruh organisasi yang bisa berbagi file secara aman. Sejak Maret 2020 penggunaan layanan ini meningkat 300%.
Zoho Cliq Smar Suggestion
Perpaduan aplikasi tersebut mendorong pengguna dapat bekerja sesuai kebutuhan tanpa perlu berganti platform. Hal ini dapat dilakukan berkat Zia si asisten AI Zoho yang juga merupakan mesin pencari. Zia dapat mencari di seluruh kanal komunikasi, informasi pun bisa ditemukan dari seluruh email, chat, forum internal dan dokumen bisnis. Pengalaman pengguna pun meningkat secara signifikan tanpa mengganggu tugas.

Zoho memastikan kerahasiaan dari layanannya dan tidak membiarkan pihak ketiga memantau penggunaan layanan cloud. Jaminan keamanan privasi data diberikan Zoho kepada lebih dari 50 juta penggunanya yang dapat mengatur sendiri kepemilikan datanya.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email