Serangkaian Produk IoT Terkini Xiaomi Siap Dijual Perdana 17 Agustus Serangkaian Produk IoT Terkini Xiaomi Siap Dijual Perdana 17 Agustus ~ Teknogav.com

Serangkaian Produk IoT Terkini Xiaomi Siap Dijual Perdana 17 Agustus

Teknogav.com - Xiaomi telah menjelma menjadi perusahaan Internet of Things (IoT) lifestyle yang besar. Kiprahnya ini dirayakan Xiaomi dengan mempersiapakan 10 kejutan bagi para penggemarnya. Lima kejutan sudah diungkap pada 13 Agustus kemarin yang mencakup empat produk terkini dan harga spesial Mi Smart TV. Teknogav.com pun telah mengulas Redmi 9A sebagai salah satu produk yang diperkenalkan. Nah, kini waktunya mengulas tiga produk terkini lainnya. Ketiga produk tersebut mencakup Mi Wi-Wi Range Extender Pro, Mi True Wireless Earphones 2 Basic, dan Mi Smart Band 5.

Seluruh produk terkini yang diluncurkan Xiami pada peringatan “10 Years of Innovation for Everyone” dibanderol dengan harga terjangkau. Hal ini sesuai komitmen Xiaomi untuk menghadirkan inovasi bagi semua orang. Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia pun mengungkapkan bahwa selama ini Xiaomi selalu menawarkan produk yang mengesankan dengan harga sebenarnya.

“Xiaomi akan terus berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi para pengguna. Kami juga akan terus membawa beragam produk gaya hidup dengan berbagai perangkat pintar dan IoT. Nantikan berbagai rangkaian kegiatan untuk merayakan perjalanan ini, mulai dari peluncuran produk hingga promo penjualan," ucap Alvin.



Mi Wi-Fi Range Extender Pro

Mi Wi-Fi Range Extender Pro
Konektivitas di masa sekarang sangatlah penting, maka dari itu Xiaomi menghadirkan Mi Wi-Wi Range Extender Pro. Perangkat ini berfungsi untuk memperkuat cakupan router internet, baik di kantor maupun rumah. Cakupannya sampai ke sudut atau titik pada ruangan yang tak terjangkau sebelumnya.

Koneksi yang stabil dengan kecepatan sampai 300 Mbps dihadirkan oleh dua antena yang melengkapinya. Dua antena pada Mi Wi-Fi Range Extender Pro ini mendukung teknologi WiFi IEEE 802.11 b/g/n sehingga digunakan band 2,4 GHz. Frekuensi tersebut akan lebih stabil untuk penggunaan di apartemen.

Jika dipasang di rumah, seluruh anggota keluarga bisa turut menikmati koneksi internet tanpa harus berkumpul di dekat router. Apalagi Mi Wi-Fi Range Extender Pro memungkinkan untuk terkoneksi dengan 16 perangkat sekaligus. Dimensi perangkat ini begitu ringkas sehingga tak memakan tempat di ruangan. Pemasangannya pun mudah dan pengaturan bisa dilakukan dengan aplikasi Mi Home.

Mi Wi-Fi Range Extender Pro akan dijual secara perdana pada 17 Agustus 2020 dengan harga Rp149 ribu. Pembelian dapat dilakukan secara online di Mi.com dan Lazada. Sementara untuk pembelian secara offline dapat dilakukan di Authorized Mi Store. Nantinya perangkat ini juga akan dijual secara offline di Authorized Mi Shops.

Mi True Wireless Earphones 2 Basic

Mi True Wireless Earphones 2 Basic
Perangkat lain yang akan dijual secara perdana pada 17 Agustus 2020 adalah Mi True Wireless Earphones 2 Basic. Driver dinamis 14,2 mm pada earphones ini siap menyajikan audio yang berkualitas. Dukungan codecs AAC dan SBC pun siap menjamin kualitas audio ketika dipasangkan dengan perangkat Android, iOS dan perangkat audio lain.

Baterai pada earphones kuat bertahan sampai lima jam dalam kondisi penuh. Total pemakaian bisa sampai 20 jam dengan tiga kali pengisian menggunakan casingnya. Kerennya, earphones ini bisa menyaring kebisingan di latar dengan teknologi ‘dual-mic environmental noise cancellation’. Teknologi ini dapat menjamin suara terdengar jernih ketika melakukan panggilan atau meeting online sehingga mendukung produktivitas. Tentu saja mendengarkan musik pun jadi lebih nyaman.

Teknologi ‘in-ear detection’ akan menghentikan musik ketika salah satu earphone dilepas dari telinga. Instruksi untuk mengakses perintah suara, memutar musik dan menerima panggilan pun mudah dilakukan dengan mengetuk dua kali ke bodi earphone.

Pada penjualan perdana, harga yang dibanderol adalah Rp349 ribu atau lebih murah Rp50 ribu dibandingkan harga normal Rp399 ribu. Pembelian dapat dilakukan secara online di Mi.com dan Lazada. Jika ingin membeli secara offline dapat dilakukan di Authorized Mi Store. Nantinya juga akan hadir di Authorized Mi Shops.

Mi Smart Band 5

Mi Smart Band 5
Serangkaian fitur kebugaran dihadirkan Xiaomi pada perangkat Mi Smart Band 5. Desainnya yang simple nyaman untuk dikenakan pada berbagai aktivitas, mulai dari berolahraga sampai tidur. Layar AMOLED berukuran 1,1 inci siap menampilkan berbagai notifikasi yang diterima dengan jelas. Tersedia juga camera remote untuk memudahkan pengguna memotret hanya dalam sekali sentuh dengan pengendalian jarak jauh.

Fitur-fitur kebugaran pada Mi Smart Band 5 termasuk 11 aktivitas olahraga, termasuk lompat tali sampai yoga. Sensor dan algoritma yang disematkan akan memantau denyut jantung dan kualitas tidur. Canggihnya lagi smart band ini juga peduli pada kebutuhan wanita dengan menyematkan fitur pemantau jadwal menstrual.

Mi Smart Band 5 bisa tetap dikenakan saat melakukan kegiatan yang melibatkan air seperti berenang, snorkeling atau mandi. Yup! Smart band ini memang tahan air dan sudah menyandang sertifikasi 5 ATM. Pengisian daya pada smart band pun mudah, tak perlu lagi melepas dari strap. Ini berkat charger magnet yang menempel dengan mudah ke bagian belakang. Dalam sekali pengisian daya, pemantau kebugaran ini bisa bertahan sampai 14 hari.


Sayangnya pada Mi Smart Band 5 untuk pasar Indonesia ini belum dilengkapi dengan NFC. Hal ini dilakukan agar perangkat ini dapat dijangkau dengan harga murah dengan tetap memaksimalkan fitur-fitur lain.

Penjualan perdana Mi Smart Band agak berbeda, yaitu 20 Agustus 2020. Harga yang dibanderol adalah Rp449 ribu dan bisa dibeli secara online dan offline. Market place yang menjual perangkat ini secara online adalah Akulaku, Blibli. JD.id, Lazada, Mi.com, Shopee dan Tokopedia. Sementara itu pembelian secara offline dapat dilakukan di Authorized Mi Store. Nantinya juga akan bisa dibeli di Authorized Mi Shops dan Erafone.

Harga Spesial Mi Smart TV 

Kejutan kelima yang diberikan Xiaomi pada ajang “10 Years of Innovation for Everyone” penurunan harga pada Mi TV. Jika sebelumnya Mi TV 4 43" dibanderol Rp3.199.000, kini harganya menjadi Rp2.999.000. Harga spesial pun diberikan pada Mi TV 4 32" yang kini menjadi Rp1.899.000 saja.
Harga spesial Mi TV 4 43"
Harga spesial Mi TV 32"
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email