Kini GoPay Bisa Tarik Tunai di Jaringan ATM BCA Kini GoPay Bisa Tarik Tunai di Jaringan ATM BCA ~ Teknogav.com

Kini GoPay Bisa Tarik Tunai di Jaringan ATM BCA


Teknogav.com - Tren digital saat ini membuat orang lebih bergantung pada smartphone untuk segala kegiatan, termasuk pembayaran secara digital. Jadi tak heran jika orang lebih memilih bawa smartphone ketimbang dompet. Kendati demikian ada kalanya tiba-tiba membutuhkan uang cash. Nah, tak perlu panik jika tak bawa uang cash, karena kini bisa menarik uang tunai dengan GoPay melalui ATM BCA. Yuk simak caranya berikut ini!

Proses tarik tunai dengan GoPay di ATM BCA hanya membutuhkan beberapa langkah mudah, yaitu:

  1. Buka aplikasi Gojek, lalu pada menu GoPay pilih More, Cash Out
  2. Masukkan jumlah nominal atau pilih jumlah nominal yang ingin ditarik dan lakukan autentikasi dengan PIN
  3. Setelah memasukkan kode autentikasi, pelanggan akan menerima enam digit kode transaksi yang bisa langsung digunakan menarik uang di ATM BCA. Kode transaksi tersebut berlaku selama 1 (satu) jam dari waktu kode tersebut diberikan. Perlu diingat bahwa kode transaksi tersebut rahasia, sehingga jangan berikan kepada siapa pun

    Langkah-langkah pengambilan uang tunai di aplikasi GoPay
  4. Nah, saatnya mencari ATM BCA terdekat, ketika sampai, pada ATM BCA tekan menu ‘transaksi tanpa kartu’. Masukkan kode virtual account, yaitu 70008 + nomor seluler yang terhubung dengan akun GoPay dan kode transaksi. ATM BCA kemudian akan mengeluarkan uang sesuai yang sudah ditentukan pada aplikasi.
tampilan menu pada ATM

“GoPay selalu menjadi andalan dengan terus berinovasi memenuhi kebutuhan pengguna. Fitur tarik tunai GoPay, didukung dengan jaringan ATM BCA yang luas dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini memudahkan pengguna GoPay mengirimkan uang kepada rekan atau kerabat di luar kota atau yang belum memiliki rekening bank. Penerima bisa dengan praktis menarik uang tunai di ATM BCA di mana saja tanpa kartu, dengan memanfaatkan fitur ini. Fitur ini juga sangat membantu pengguna GoPay yang sehari-harinya terbiasa cashless namun mendadak perlu tunai,” ucap Imam Akbar Hadikusumo, VP Business Development GoPay.

Kerja sama antara BCA dan GoPay bukanlah hal baru, kedua perusahaan telah beberapa kali berkolaborasi menghadirkan fitur baru. Beberapa fitur hasil kolaborasi tersebut mencakup Virtual Account BCA dan fitur OneKlik. Nah, kali ini fitur yang terbaru adalah tarik tunai tanpa kartu di ATM BCA. Kehadiran fitur ini akan dilakukan secara bertahap bagi semua pengguna GoJek. Harapannya fitur ini akan memudahkan pengguna GoPay dalam memenuhi kebutuhan uang tunai.

“BCA merupakan salah satu bagian dari sistem keuangan nasional yang berkomitmen untuk terbuka dalam peluang kerja sama dengan e-wallet. Hal ini dilakukan untuk memberikan pengalaman finansial yang seamless bagi nasabah BCA dan pengguna GoPay di tanah air,” ucap I Ketut Alam Wangsawijaya, Executive Vice President of Transaction Banking Business Development BCA,

Fitur tarik tunai di ATM BCA ini hanya bisa digunakan pada akun yang sudah upgrade ke GoPay Plus. Selain untuk mengambil uang tunai, fitur lain GoPay Plus adalah memungkinkan transfer ke sesama pengguna GoPay atau ke rekening bank. Pengguna GoPay Plus juga bisa menggunakan limit saldo yang lebih besar dan ekstra perlindungan Jaminan Saldo GoPay Kembali.
Share:

Follow by Email