Jajaran Headphone Gaming JBL Quantum Tingkatkan Sensasi Bermain Game Jajaran Headphone Gaming JBL Quantum Tingkatkan Sensasi Bermain Game ~ Teknogav.com

Jajaran Headphone Gaming JBL Quantum Tingkatkan Sensasi Bermain Game


Teknogav.com - Tak tanggung-tanggung, JBL meluncurkan tujuh headphone gaming secara bersamaan untuk penuhi kebutuhan gamer dari berbagai segmen, baik pemula maupun profesional. Jajaran headset gaming tersebut mencakup Quantum 100, Quantum 200, Quantum 300, Quantum 400, Quantum 600, Quantum 800 dan Quantum ONE. Berbagai teknologi canggih JBL mempersenjatai jajaran headphone tersebut, mulai dari JBL QuantumSOUND Signature, QuantumSURROUND sampai JBL QuantumSPHERE 360. Kehadiran teknologi-teknologi canggih tersebut tentunya menyajikan pengalaman suara paling akurat dan memukau yang meningkatkan sensai bermain game.


jajaran headphone gaming JBL Quantum
JBL telah berpengalaman lebih dari 60 tahun dalam industri perangkat audio dan selalu memberikan inovasi yang terdepan. Ini pertama kalinya JBL memperkenalkan jajaran headset yang dirancang bagi para gamer. Jajaran headset gaming JBL Quantum ini menghasilkan kualitas suara yang akurat dan sempurna untuk pengelaman bermain game yang kompetitif.

Pengalaman audio yang imersif memberikan sesnsasi mencari lokasi musuh dalam game FPS sampai pertempuran epik game MOBA. Jajaran headset JBL Quantum ini memiliki rentang yang luas, mulai dari gamer kasual sampai gamer profesional. Harganya mulai dari Rp799 ribu untuk Quantum 100 sampai Rp4,499 juta untuk Quantum ONE. Tentu saja semakin mahal harga, maka fitur-fiturnya semakin lengkap dan canggih. Koneksinya pun beragam, adanya menggunakan kabel sampai nirkabel.
perbandingan fitur jajaran headphone gaming JBL Quantum dan harganya

Fitur Dual Surround dan Sphere 360

Fitur teknologi JBL QuantumSURROUND dari perangkat lunak JBL QuantumENGINE siap memberikan pengalaman dunia virtual dalam dimensi tambahan dengan saluran tinggi. Soundstage spasial terasa lebih luas dan realitis sehingga menyajikan pengalaman sinematik game tingkat lanjutan. Teknologi JBL QuantumSURROUND dibangun para ahli untuk mengungguli teknologi suara spasial paling populer yang ada di headset gaming saat ini. Fitur ini sudah diadopsi oleh Quantum 300, Quantum 400, Quantum 600 dan Quantum 800.

“Tim insinyur akustik kelas dunia kami mendalami arena gaming untuk menentukan pemandangan suara paling akurat dalam game. Selama proses mendesain, kami melakukan pengujian dengan melibatkan para gamer di seluruh dunia. Hal ini dilakukan untuk mengembangkan algoritma prediktif tercanggih pada JBL Quantum Range, menjadikan setiap game imersif. Gamer pun jadi lebih kompetitif,” ucap Grace Koh, VP dan General Manager, Lifestyle Audio Division of Asia Pacific di HARMAN. “
keunggulan JBL Quantum 800
Fitur Dual Surround pada beberapa perangkat JBL Quantum didukung DTS headphone X:2.0 untuk menyajikan 7.1 surround sound. Ini adalah sistem audio surround dengan delapan kanal yang biasa digunakan pada konfigurasi home theatre. Kemampuan tersebut dihadirkan oleh adanya Quantum Engine yang juga bisa digunakan untuk melakukan kustom pencahayaan dan kalibrasi suara. Aplikasi Quantum Engine ini bisa digunakan mulai dari Quantum 300 sampai Quantum ONE.

Nah untuk headset dengan level paling tinggi, yaitu Quantum ONE, audionya didukung oleh teknologi JBL Quantum SPERE 360™ eksklusif. Teknologi ini dilengkapi algoritma eksklusif dan sesnor untuk melacak kepala secara terintegrasi, kallibrasi dilakukan mengikuti lebar dan diameter kepala penggunanya. Ketika bermain, gamer bisa benar-benar merasakan suara yang dihasilkan dari gerakan lawan dan posisi asal suara sehingga terasa begitu nyata. Suara yang dihadirkan bisa benar-benar akurat dalam mengetahui keberadaan lawan dalam game.

dukungan gaming pada headphone gaming JBL Quantum

Active Noise Canceling

Fitur untuk menghilangkan suara berisik yang mengganggu dari lingkungan sudah diadopsi pada Quantum 800 dan Quantum ONE. Kendati demikian, jika dibutuhkan, pengguna juga bisa memasukkan ambient sound atau suara sekitar hanya dengan menekan tombol. Jadi ketika ada teman yang mengajak bicara, tak perlu membuka headphone. Kegiatan bermain game pun bisa dilanjutkan hanya dengan kembali menekan tombol.

Kompatibilitas JBL Quantum

Seluruh jajaran headset gaming JBL Quantum memiliki kapabilitas multi-platform sehingga bisa dihubungkan ke berbagai platform. Gamer bisa dengan mudah mengenakan headset ini untuk bermain di PC, Mac, Xbox, PlayStation, Nintendo Switch, smartphone dan VR. Mikrofon flip-up atau boom yang terbaik di kelasnya dan bisa dilepas dari headphone, dipadukan dengan teknologi peredam gema. Integrasi tersebut memungkinkan pengguna untuk lebih fokus pada suara, bukan noise di latar sehingga komunikasi bisa sejernih kristal.

Bantalan Telinga dan Perawatan

Pada jajaran JBL Quantum 100, Quantum 200, Quantum 300 dan Quantum 400, bantalan telinganya dilapisi polyurethane. Sedangkan pada JBL Quantum 600, Quantum 800 dan Quantum ONE bantalan telinganya dilapisi kulit premium. Semua model tersebut tahan lama dan memberikan pengguna kualitas dan kenyamanan bermain game dalam jangka waktu lama.

Jika ingin bahan sintetis pada Quantum 100 sampai Quantum 400 awet, maka usahakan diseka dengan kain setelah digunakan dan tak diletakkan di tempat lembab. Jika bantalan telinga rusak, bisa langsung diperbaiki di service center dan termasuk dalam garansi satu tahun.

JBL Quantum DUO

Tak hanya headphone gaming, JBL juga menghadirkan speaker gaming JBL Quantum DUO. Speaker gaming ini dilengkapi dengan pengendalian volume suara dan pencahayaan intuitif plug-and-play. Layaknya jajaran JBL Quantum, maka JBL Quantum DUO sepenuhnya kompatibel dengan berbagai sistem game. Sistem game tersebut bisa berupa konsol game, Mac, PC, Windows yang mudah dihubungkan secara audio-in melalui port USB.
Share:

Follow by Email