Huawei Tempati Peringkat 49 dalam Fortune Global 500 Tahun 2020 Huawei Tempati Peringkat 49 dalam Fortune Global 500 Tahun 2020 ~ Teknogav.com

Huawei Tempati Peringkat 49 dalam Fortune Global 500 Tahun 2020


Teknogav.com - Huawei berhasil masuk dalam jajaran 50 besar dunia dalam daftar Fortune Global 500 di tahun 2020, tepatnya di peringkat 49. Prestasi tersebut tentu saja menunjukkan konsistensi perusahaan yang meningkat signifikan setiap tahun. Sebelumnya Huawei juga berhasil meraih posisi ke-6 dalam daftar Boston Consulting Group sebagai Perusahaan Paling Inovatif di tahun 2020. Posisi tersebut naik 42 tingkat dari sebelumnya di tahun 2019 yang menjadi pencapaian besar sejak masuk 50 besar tahun 2012.

Dasar penilaian pada daftar Fortune 500 mencakup pendapatan dan laba yang diperoleh perusahaan. Skala perusahaan pun dibandingkan dengan perusahaan-perusahaan lainnya. Selama ini Fortune 500 menjadi indikator pencapaian perusahaan dalam beberapa kriteria yang mencakup keunggulan, daya saing secara global dan skala. Daftar ini dijadikan parameter ekonomi global yang melampaui batas-batas perbedaan negara, wilayah sampai budaya antar bangsa-bangsa di dunia.

Pada laporan tersebut Fortune menyebutkan bahwa terlepas dari sentimen geopolitis yang melanda, Huawei justru mencetak peningkatan laba bersih 5,6%. Peningkatan tersebut diperoleh sepanjang tahun fiskal 2019 dengan pertumbuhan pendapatan sampai 13,1% secara year-on-year di tengah tahun pertama tahun 2020.

Selama pandemi COVID-19 melanda seluruh dunia, Huawei bekerja keras dalam upaya berinovasi secara berlipat ganda. Salah satu program yang diluncurkan perusahaan raksasa teknologi asal Tiongkok tersebut adalah Anti-COVID-19 Partner Program. Program tersebut fokus pada pengembangan dan pemanfaatan teknologi AI, kantor jarak jauh, layanan kesehatan cerdas dan sistem pendidikan online. Hal tersebut dilakukan sebagai kontribusi Huawei dalam berjuang melawan pandemi COVID-19.

Huawei juga banyak mengajak kolaborasi berbagai pihak untuk bersama-sama turut serta mengatasi pandemi COVID-19.  Pada pengumuman pencapaian bisnis perusahaan di semester pertama tahun fiskal 2020, Huawei menyampaikan perlunya pelaksanaan kolaborasi secara terbuka. Hal ini dikarenakan saratnya kompleksitas dari lingkungan eksternal yang menuntut kolaborasi tersebut. Pelaksanaan kolaborasi pun sebaiknya dilakukan dengan rasa saling percaya yang tinggi di rantai nilai global.

Pada pengumuman tersebut, Huawei pun kembali menyampaikan komitmennya untuk terus memenuhi tanggung jawab kepada seluruh pelanggan dan pemasok. Huawei berusaha untuk terus maju dan berperan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan pengembangan teknologi di kancah global.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email