Gunakan Adjust Automate, Melsoft Games Tingkatkan Efisiensi Pengelolaan Kampanye Gunakan Adjust Automate, Melsoft Games Tingkatkan Efisiensi Pengelolaan Kampanye ~ Teknogav.com

Gunakan Adjust Automate, Melsoft Games Tingkatkan Efisiensi Pengelolaan Kampanye


Teknogav.com - Adjust Automate merupakan teknologi otomatisasi pemasaran terkini dari Adjust. Nah, berdasarkan studi yang dilakukan Adjust bersama Melsoft Games, terlihat bahwa teknologi tersebut mampu meningkatkan efisiensi pengelolaan kampanye sebesar 40%. Melsoft Games adalah perancang game kasual Belarus yang memiliki portofolio game dengan lebih dari 20 juta pengguna di seluruh dunia. Studi tersebut meneliti dampak otomatisasi pemasaran pada pengelolaan kampanye.

Hasil studi mengungkapkan bahwa peningkatan belanja iklan Melsoft Games menjadi dua kali lipat membuat pengelolaan kampanye lebih efisien. Otomatisasi pemasaran yang digunakan Melsoft Games membuat alur kerja berjalan secara otomatis. Belanja iklan bisa ditingkatkan tanpa harus menambah karyawan untuk mengelolanya.

MyCafe, game buatan Melsoft Game
tampilan game buatan Melsoft Game
Kini perusahaan-perusahaan semakin mempertimbangkan penggunaan teknologi pemasaran demi memenuhi permintaan peningkatan personalisasi. Perusahaan juga perlu mengumpulkan dan menganalisis data pengguna dengan cepat agar bisa meningkatkan pengalaman pengguna dan mengoptimalkan belanja kampanye.

Berdasarkan laporan Forrester tahun 2018 diperkirakan investasi otomatisasi pemasaran global akan mencapai USD25,1 miliar atau sekitar Rp369 triliun pada tahun 2023. Angka tersebut mengalami peningkatan dari USD11,4 miliar atau sekitar Rp167,6 triliun pada tahun 2017.  Peningkatan tersebut menunjukkan pertumbuhan sebesar 14% per tahun.

Pada industri game, biasanya biaya per instalasi tinggi, sehingga mereka harus mengoptimalkan belanja mereka lebih sering dan lebih detail. Perusahaan yang bisa menggunakan sumber daya paling efisien dan memanfaatkan teknologi yang tersedia akan mendapat hasil paling luar biasa. Perkiraannya perusahaan tersebut bisa menjadi paling sukses. Mereka pun diperkirakan akan paling sukses.

“Melsoft fokus untuk mendapatkan laba atas belanja iklan (ROAS) layaknya para pembuat game lainnya. Hal ini dilakukan sambil meningkatkan alokasi dana untuk akuisisi pengguna dan kampanye per bulan,” ucap Leonid Eletskikh, Director Sales Russia & Eastern Europe - Adjust.

Jika dibandingkan dengan tahun 2018, maka jumlah instalasi berbayar pada tahun 2018 mengalami peningkatan 25%. Tren tersebut menunjukkan perlunya alokasi dana oleh pengguna aplikasi untuk mengakuisisi pengguna demi meningkatkan pertumbuhan. Peningkatan anggaran, channel dan biaya akan disertai dengan semakin banyaknya pekerjaan operasional.

Lebih dari 10 jaringan dijalankan tim Performance Marketing di Melsoft Games, dengan banyak kampannye di setiap jaringan. Berbagai kinerja di berbagai channel dapat dibandingkan secara terintegrasi tanpa harus menggunakan 10 dashboard secara bergantian. Alur kerja otomatis juga digunakan agar bagian-bagian tertentu dari proses optimasi bisa berjalan secara otomatis. Melsoft mengalokasikan lebih dari 20% belanja iklan untuk alur kerja sehingga bisa memakai Adjust Automate. Alat ini bisa digunakan untuk menghentikan sementara, membuat kampanye baru dan meningkatkan skalan.

“Otomatisasi alur kerja sangat penting bagi kami agar bisa meningkatkan skala kampanye. Sejak mengintegrasikan Automate Rule Engine, kami berhasil menguji jauh lebih banyak materi iklan dibandingkan sebelumnya. Kami tak perlu mengalokasikan lebih banyak waktu atau dana,” ucap  Alexander Shilyaev, COO/CMO Melsoft Games.
Share:

Follow by Email