DANA Gandeng Pluang Hadirkan Fitur Investasi Emas DANA Gandeng Pluang Hadirkan Fitur Investasi Emas ~ Teknogav.com

DANA Gandeng Pluang Hadirkan Fitur Investasi Emas


Teknogav.com - Harga emas beberapa kali mengalami kenaikan selama pandemi Covid-19 karena dianggap sebagai safe-haven dibandingkan investasi di saham. DANA pun mengakomodaasi kebutuhan untuk berinvestasi emas bagi penggunanya dengan menggandeng Pluang untuk menghadirkan fitur DANA eMAS. Pluang adalah merk dagang PT. PG Berjangka yang terdaftar resmi di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti). Nah, dengan DANA eMAS, pengguna DANA bisa melakukan investasi di instrumen emas mulai dari 0,01 gram sehingga lebih terjangkau.

Investasi pada instrumen emas memang menggiurkan, apalagi sepanjang tahun ini harga emas Aneka Tambang mengalami peningkatan lebih dari 30% (year-to-date). Masyarakat pun bisa memanfaatkan emas sebagai tabungan karena nilainya cukup stabil dan likuid atau mudah dicairkan. Fitur DANA eMAS bisa digunakan pemilik akun DANA premium. Proses untuk meningkatkan akun DANA menjadi premium cukup mudah, cukup melakukan swafoto sambil memegang eKTP.

Pembelian emas menggunakan fitur DANA eMAS bisa mulai dari 0,01 gram atau kurang dari Rp10 ribu. Tak dikenakan biaya tambahan untuk membeli emas, sehingga harga pun lebih terjangkau. DANA juga menyediakan program cicilan tiga sampai 24 bulan. Tentu saja fitur DANA eMAS juga memudahkan pengguna untuk melakukan penjualan langsung di aplikasi.

“Di tengah kondisi ketidakpastian akibat pandemi COVID-19, kami melihat masyarakat mulai mengurangi pengeluaran yang tidak perlu. Mereka memilih untuk berinvestasi jangka panjang dengan membeli emas. Pengguna DANA kini dapat memulai investasi emas secara online dengan praktis, mudah, aman, melalui fitur DANA eMAS di aplikasi DANA. Investasi di fitur ini terjangkau dan tanpa biaya apa pun. Kehadiran fitur ini juga merupakan upaya berkelanjutan DANA untuk ikut mengedukasi masyarakat mengenai investasi dan mempercepat inklusi keuangan,” ucap Vincent Iswara, CEO dan Co-Founder DANA.

DANA dan Pluang yakin bahwa kunci pemberdayaan adalah menciptakan produk yang tak terlalu mengintimidasi. Perlu juga untuk meyakinkan bahwa produk keuangan yang baik bisa dimanfaatkan seluruh masyarakat, bukan hanya sebagian saja. Pluang sendiri memiliki komitmen untuk memperluas akses ke produk finansial bagi masyarakat. Jual beli emas di fitur DANA eMAS memang tak menyediakan emas fisik saat penarikan atau penjualan, tetapi tetap aman. DANA dan Pluang menjamin keamanan investasi tersebut, apalagi

“Kami percaya bahwa Indonesia memerlukan revolusi finansial yang dapat memperluas akses ke produk finansial terbaik, untuk konsumen kalangan atas maupun bawah. Semua orang berhak untuk mempunyai tabungan demi masa depan yang lebih cerah. Kerjasama Pluang dengan DANA meluncurkan DANA eMAS bertujuan untuk membantu kami memenuhi visi dan misi tersebut.” ujar Claudia Kolonas, Co-Founder Pluang.

Kendati tidak menyediakan emas fisik saat penarikan atau penjualan, investasi emas melalui DANA eMAS dijamin aman. Emas yang sudah dibeli pengguna disimpan dan dijamin Kliring Berjangka Indonesia (KBI).

”Semua transaksi yang terjadi tidak hanya tercatat dalam aplikasi, tapi juga tercatat di badan pemerintah yang berwenang, yaitu Bappebti. Fisik emas yang disimpan dijamin oleh KBI yang statusnya adalah badan usaha milik negara," lanjut Vincent.
Share:

Follow by Email