Canon EOS 850D, Kamera DSLR Murah dengan Fitur Semi-Pro Canon EOS 850D, Kamera DSLR Murah dengan Fitur Semi-Pro ~ Teknogav.com

Canon EOS 850D, Kamera DSLR Murah dengan Fitur Semi-Pro

Teknogav.com – Canon melalui distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia, PT. Datascrip menghadirkan Canon EOS 850D, kamera DSLR entry-level yang sudah dilengkapi dengan fitur semi-pro sehingga cocok bagi fotografer pemula. Salah satu fitur canggihnya adalah Recognition Auto Focus System (iTR AF) untuk deteksi wajah. Kualitas video 4K yang tajam pun memungkinkan untuk lebih bebas berkarya dalam videografi.

Desain kamera Canon EOS 850D ini ringkas, dengan bobot hanya 515 gram. Hasil foto dan video kualitasnya begitu tajam layaknya profesional berkat dukungan prosesor DIGIC 8 dan sensor CMOS APS-C 24,1 MP. Kualitas gambar yang jernih dan terang diperoleh dari rentang ISO yang sampai 25.600 yang bahkan bisa diperluas sampai 51.200. Kamera ini bisa diandalkan untuk memotret atau merekam video saat kondisi cahaya redup atau malam hari dengan noise yang minim.

Canon EOS 850D
“Canon EOS 850D adalah kamera DSLR semi-pro yang dikemas dalam bodi yang ringkas dan bisa menghasilkan gambar layaknya kamera profesional. Kamera ini sempurna untuk menemani mereka yang baru terjun ke dunia fotografi dan ingin mengasah kemampuan fotografi,” ucap Merry Harun, Canon Business Unit Director, pt. Datascrip.

Fitur-fitur Auto Fokus

Teknologi fokus yang lebih akurat disajikan fitur EOS Intelligent Tracking (iTR) AF dan sensor metering 220.000-pixel RGB+IR. Fitur-fitur tersebut juga lebih presisi dan tepat dalam mengatur white balance bidikan. Canon EOS 850D juga memiliki fitur Eye Detection AF yang otomatis mengunci fokus para mata subjek manusia. Fitur tersebut akan menangkap ekspresi alami subjek foto dengan tajam, bahkan ketika subjek sedang bergerak.

Pemotretan secara terus menerus dengan kecepatan 7 fps bisa dilakukan menggunakan optical viewfinder. Pengambilan gambar secara beruntun sampai 7,5 fps dengan mode Live View bisa dilakukan dengan AF berkecepatan tinggi. Hal ini berkat keberadaan teknologi Dual Pixel CMOS AF.
Canon EOS 850D
Canon EOS 850D memiliki LCD sentuh vari-angle berukuran 3 inci dengan 1,4 juta titik. LCD ini memudahkan merekam atau memotret dari berbagai sudut dan memilih area titik fokus hanya dengan menyentuhkan jari di layar. Kemudahan dan keleluasaan memilih area titik fokus bisa dilakukan berkat keberadaan 45 titik AF tipe silalng dan 3.975 titik AF. Cakupan area AF pada kamera bahkan bisa sampai 88% horisontal dan 100% vertikal saat dipasangkan dengan lensa yang kompatibel.

Pada bagian atas bodi Canon EOS 850D terdapat Quick Control Dial baru yang bisa diakses dengan mudah. Quick Control Dial ini memudahkan dalam pengaturan dan pencarian gambar hanya dengan memutar tombol menggunakan satu jari saja. Beralih ke bagian belakang kamera, terdapat tombol baru, yaitu AF-ON yang memudahkan pengoperasian autofokus secara terpisah.

Canon EOS 850D

Fitur Stabilisasi dan Konektivitas

Perekaman video bisa tetap stabil walau tanpa memakai tripod dengan mengaktifkan IS digital yang menggunakan teknologi built-in electronic Image Stabilization. Konektivitas nirkabel pada Canon EOS 850D didukung Wi-Fi dan Bluetooth untuk memudahkan transfer foto ke smartphone atau laptop. Bluetooth Low Energy (BLE) juga memungkinkan untuk mengendalikan pemotretan jarak jauh dengan smartphone menggunakan aplikasi Canon Camera Connect.

Canon EOS 850D dibanderol seharga Rp15.323.000 untuk body only, sedangkan untuk paket dengan lensa 18-55 mm IS STM dibanderol Rp16.984.000. Pemasaran kamera ini dilakukan oleh PT. Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia.

Share:

Artikel Terkini