Dibanderol Mulai Rp3 Jutaan, Ini Spesifikasi Lengkap OPPO Watch Dibanderol Mulai Rp3 Jutaan, Ini Spesifikasi Lengkap OPPO Watch ~ Teknogav.com

Dibanderol Mulai Rp3 Jutaan, Ini Spesifikasi Lengkap OPPO Watch


Teknogav.com - OPPO Indonesia resmi meluncurkan OPPO Watch di Indonesia dengan dua varian dan desain yang menarik. Seperti telah diungkap sebelumnya, OPPO Watch mengandalkan layar flexible dual-curved yang diklaim merupakan pertama di dunia. Selain itu juga menghadirkan sistem VOOC Flash Charging untuk pengisian daya cepat. Teknologi VOOC Flash Charging ini hanya membutuhkan 15 menit untuk mengisi daya yang bisa membuat smartwatch bertahan sampai 16 jam. Yuk, simak spesifikasi singkat dan harga masing-masing varian.

Wear OS by Google menjadi sistem operasi yang diandalkan OPPO untuk menghadirkan fitur-fitur yang diusung smartwatch pada umumnya. Fitur-fitur tersebut mencakup pelacakan data kesehatan selama 24/7 dan berbagai fitur bermanfaat lainya. Berbagai layanan Google yang terintegrasi dengan Wear OS bisa dengan mudah digunakan pada smartwatch ini.

Watch OS by Google
Ribuan aplikasi populer pun mudah diunduh dan diinstal dari Google Play Store. Wear OS juga memudahkan pengguna untuk melakuakn koneksi dengan mudah ke smartphone berbasis Android.

Sesuaikan Penampilan dengan Beragam Watch Face dan Warna Tali

Watch Face
Kemampuan AI Outfit Matching pada OPPO Watch mirip dengan fitur yang diusung Samsung Galaxy Watch Active 2 tahun lalu. Fitur ini memungkinkan untuk membuat tampilan watch face senada dengan busana yang dikenakan. Caranya dengan memotret busana dengan aplikasi HeyTap Health, kemudian AI-Imaging dan algoritma bawaan akan menghasilkan rekomendasi watch face yang sesuai.

Sayangnya aplikasi Heytap Health ini baru akan tersedia dalam waktu dekat melalui Google Play Store dan Apple App Store. Sebagai alternatif, pengguna juga bisa memilih watch face dari foto dalam album di smartphone.
Pilihan tali OPPO Watch
OPPO juga menyediakan berbagai pilihan warna dan bahan yang mudah diganti berkat desain tali yang modular. Cara menggantinya pun mudah, hanya dengan menekan satu tombol saja untuk melepas tali jam.

Layar Dual-Curved Fleksibel

OPPO Watch tersedia dalam dua pilihan ukuran, yaitu 46 mm dan 41 mm. Nah, pada OPPO Watch 46 mm digunakan layar dual-curved yang lentur, sehingga memiliki bezel yang tipis. Layar OPPO Watch 46 mm menggunakan teknologi AMOLED 3D yang fleksibel berukuran 1,91 inci dan 100% dari gamut warna NTSC. Rasio layar-ke-bodi mencapai 72,76%, dengan resolusi layar 402 x 476 piksel dan kerapatan piksel 326 ppi.

Tampilan pada layar tetap terlihat jelas walau di bawah terik matahari, tingkat kecerahannya sampai 500 nits dengan detail yang indah. Layar ini juga tahan terhadap gesekan yang kuat. Para OPPO Watch 41 mm juga digunakan layar AMOLED, tetapi tentu saja ukurannya lebih kecil, yaitu 1,6 inci. Smartwatch ini memiliki bingkai aluminium seri 6.000 yang kuat dengan daya tahan tinggi.

Baterai dan Pengsian Daya Cepat

Sebelumnya sudah diungkap bahwa teknologi VOOC Flash Charging hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk membuat smartwatch bertahan 16 jam. Jika ingin mengisi baterai sampai penuh, maka dibutuhkan waktu 75 menit. Baterai yang penuh memungkinkan OPPO Watch 46 mm dapat bertahan sampai 36 jam dalam mode Smart. Daya pada baterai bahkan bisa diperpanjang sampai 21 hari jika menggunakan mode Power Saver. Fungsi dasar pada mode Power Saver mencakup jam, pelacakan rute, detak jantung, dan notifikasi.

Setiap mode yang dipilih akan mengandalkan chip yang berbeda berkat sistem dual-chip endurance. Ketika menggunakan mode smart, maka segala operasi dilakukan oleh chipset Snapdragon Wear 3100. Sedangkan ketika berada di mode Power Saver akan menggunakan chip Ambiq Apollo 3. Sistem chip ganda ini mampu menyeimbangkan kinerja tinggi dan efisiensi energi yang selaras dengan kegiatan sepanjang hari.

Berbeda dengan OPPO Reno4 yang menggunakan penurunan chipset dibandingkan Reno4 di pasar negara asalnya, maka OPPO Watch justru mengalami peningkatan. Di negara asalnya, OPPO Watch menggunakan chipset Snapdragon Wear 2500, sementara di Indonesia menggunakan Snapdragon Wear 3100.



Fitur-fitur Kebugaran

OPPO Watch menggunakan lima sensor yang mencakup sensor sporting 4 PPG, GPS dan GLONASS untuk mendampingi latihan kebugaran. Sensor-sensor tersebut akan melacak dan memantau secara akurat berbagai kegiatan fisik seperti lari, mengendarai sepeda, jalan, dan bahkan renang! Kemampuan mendampingi saat olahraga renang ini berkat fitur water resistance sampai 5 ATM.

Detak jantung pengguna akan selalu dipantau untuk memastikan pelacakan dan pemantauan yang konsisten, bahkan saat tidur atau istirahat. Ketika tidur, fitur sleep tracking akan senantiasa merekam kondisi tidur setiap malam untuk memantau kesehatan pengguna dan memberikan laporan rinci.
Tersedia juga aplikasi untuk berlatih cepat selama lima menit saja agar bisa tetap bugar.

Selain itu tersedia juga lima mode olahraga dengan panduan pribadi untuk memudahkan olah tubuh yang lebih  efisien. Lima mode tersebut mencakup lari untuk kebugaran, lari untuk membakar lemak, jalan kaki, bersepeda dan renang. Berbagai latihan tambahan pun bisa mudah dilakukan dengan aplikasi Google Fit. Aplikasi ini menyediakan lebih dari 90 mode olahraga untuk memperluas skenario penggunaan.


Harga dan Ketersediaan

OPPO Watch 46 tersedia dalam warna hitam dan dibanderol dengan harga Rp4.499.000. Sedangkan OPPO Watch 41 mm memiliki dua pilihan warna, yaitu hitam dan rose gold. Harga yang dibanderol pada OPPO Watch 41 mm adalah Rp3.499.000.

Pre-order smartwatch ini sudah bisa dilakukan melalui e-commerce Lazada dan jaringan toko resmi OPPO Store. Periode pre-order ini adalah 6-14 Agustus 2020, pembelian dalam periode tersebut akan mendapat hadiah Limited Edition Strap senilai Rp699 ribu. Selain itu tersedia juga cashback sebesar Rp200 ribu.

Spesifikasi OPPO Watch


Share:

Artikel Terkini

Follow by Email