Modem MediaTek T700 5G Dukung Konektivitas PC Berprosesor Intel Modem MediaTek T700 5G Dukung Konektivitas PC Berprosesor Intel ~ Teknogav.com

Modem MediaTek T700 5G Dukung Konektivitas PC Berprosesor Intel


Teknogav.com - MediaTek dan Intel meingkatkan kemitraannya untuk menghadirkan pengalaman 5G di PC generasi mendatang. Kemitraan ini dilakukan dengan mengembangkan dan melakukan sertifikasi pada modem data 5G card dari MediaTek. Nantinya PC yang menggunakan prosesor Intel akan didukung modem MediaTek T700 5G untuk menghadirkan konektivitas 5G. Modem besutan MediaTek T700 5G ini sudah berhasil melakukan panggilan 5G standalone (SA) dalam skenario pengujian dunia nyata.

“Kemitraan kami dengan Intel merupakan perpanjangan dari bisnis 5G mobile kami yang terus berkembang. Ini merupakan kesempatan yang luar biasa bagi MediaTekn untuk memasuki pasar PC. Perpaduan pengalamanan Intel yang kaya dalam PC dan teknologi modem 5G canggih MediaTek siap mendefinisikan ulang pengalamanan menggunakan laptop. Kami akan menghadirkan pengalaman 5G terbaik bagi para pelanggan,” ucap Joe Chen, President, MediaTek.

Baik MediaTek maupun Intel memiliki komitmen untuk menyajikan pengalaman terbaik bagi penggunanya. Nah, Intel sudah berhasil mengintegrasikan, melakukan validasi dan mengembangkan optimasi platform sistem. Langkah tersebut dilakukan untuk menghadirkan pengalaman yang bisa diandalkan penggunanya dan mempersiapkan dukungan rekayasa bersama bagi para mitra OEM mereka.

“Keberhasilan suatu kemitraan diukur dari eksekusi. Kami sangat senang melihat cepatnya pengembangan solusi modem 5G bersama MediaTek dengan percobaan bersama pelanggan di kuartal ini. Teknologi 5G yang dibangun pada 4G/LTE di PC kami yang terdepan makin mengubah cara terhubung, berkomputasi dan berkomunikasi. Intel berkomitmen meningkatkan kemampuan-kemampuan tersebut di PC-PC terbaik dunia,” ucap Chris Walker, Corporate Vice President dan General Manager, Mobile Client Platforms, Intel.

Keandalan konektivitas dan kecepatan yang tinggi pada modem MediaTek T700 dihadirkan oleh arsitektur 5G Sub-6 non-standalone dan standalone. Konsumen bisa menjelajah web, melakukan streaming dan bermain game pada kecepatan 5G yang ultra cepat di mana pun berada. Konsumsi daya modem MediaTek pun sangat efisien. Daya pada baterai di laptop pun bisa bertahan lebih lama, sehingga tak perlu sering mengisi baterai.

Laptop-laptop yang menggunakan solusi modem 5G MediaTek dan Intel diharapkan hadir mulai awal tahun 2021. Informasi mengenai teknologi 5G MediaTek dapat dilihat pada situs resmi MediaTek. Teknologi 5G tingkat lanjut MediaTek diluncurkan pada PC, mobile, rumah, otomotif dan IoT. Hal ini dilakukan untuk menyediakan akses konektivitas ultra-cepat bagi semua orang.
Share:

Artikel Terkini