Dimensity 800U, Chipset 5G MediaTek Terkini, Andalkan Konektivitas Ultra Dimensity 800U, Chipset 5G MediaTek Terkini, Andalkan Konektivitas Ultra ~ Teknogav.com

Dimensity 800U, Chipset 5G MediaTek Terkini, Andalkan Konektivitas Ultra



Teknogav.com - Dimensity 800U adalah chipset 5G terkini dari MediaTek yang merupakan anggota dari keluarga MediaTek Dimensity. Chipset ini diproduksi dengan metode 7 nm dan ditujukan untuk mempercepat ketersediaan teknologi 5G. Fitur-fitur chipset ini dirancang untuk menghadirkan kinerja tinggi multi-core dan teknologi 5G+5G Dual SIM Dual Standby (DSDS). Smartphone 5G kelas menengah bisa memanfaatkan chipset ini untuk menyajikan pengalaman yang premium.

Produksi chipset MediaTek Dimensity 800U ini dilakukan dengan proses 7 nm sehingga hemat daya dan kinerjanya tinggi. Chipset ini memiliki delapan inti prosesor dengan klaster ganda. Prosesor tersebut mencakup dua Arm Cortex-A76 dan enam Arm Cortex-A55 dengan kinerja yang luar biasa. Masing-masing kecepatan prosesor tersebut adalah 2,4 GHz dan 2 GHz. Chipset juga memiliki GPU Arm Mali-G57 dan AI processing unit (APU) independen dan RAM LPDDR4x.

“MediaTek selalu fokus dalam meningkatkan pengalaman pengguna dengan teknologi semikonduktor terdepan, baik itu kegiatan streaming, game, atau mengambil foto. Dimensity 800U mengusung teknologi tercanggih ke lini SoC Dimensity. Pengalaman 5G luar biasa dihadirkan teknologi-teknologi tingkat lanjut 5G, pencitraan, multimedia dan smartphone 5G berkinerja tinggi,” ucap Dr. Yenchi Lee, Deputy General Manager, Wireless Communications Business Unit, MediaTek.

Teknologi Canggih Modem di MediaTek Dimensity 800U

MediaTek Dimensity 800U memiliki modem terintegrasi yang mendukung jaringan sub-6 GHz standalone (SA) dan non-standalone (NSA). Modem 5G ini juga mendukung teknologi-teknologi canggih, yaitu sebagai berikut:
  • 5G+5G dual SIM dual standby (DSDS)
  • 5G two carrier aggregation (2CC 5G-CA)
  • koneksi 5G yang lebih cepat dan stabil
  • Voice over New Radio (VoNR).
Pengaturan modus operasional modem tersebut dilakukan berdasarkan lingkungan jaringan dan kualitas transmisi data menggunakan teknologi MediaTek 5G UltraSave. Berkat kemampuan pengaturan tersebut maka bisa memperpanjang umur baterai.

Pengalaman 5G dari Teknologi Tingkat Lanjut MediaTek Dimensity 800U

Pengalaman smartphone 5G akan ditingkatkan chipset ini melalui fitur-fitur konektivitas tingkat lanjut dan berbagai teknologi kinerja multi-core yang tinggi. Beberapa pengalaman 5G luar biasa yang mampu dihadirkan teknologi tersebut mencakup sebagai berikut:
  • Gaming dan streaming lebih lancar berkat kemampuan untuk menghadirkan layar 120 Hz FHD+
  • Kualitas visual yang lebih baik dengan adanya dukungan untuk standar HDR10+. Selain itu tersedia juga engine MediaTek MiraVision PQ yang terintegrasi dan pengoptimalan HDR untuk berbagai tipe video.
  • Pengalaman fotografi maksimal dengan dukungan penempatan kamera sampai 64 MP dan konfigurasi empat kamera yang fleksibel.
  • Peningkatan fungsi kamera dengan dukungan fungsi-fungsi AI dari APU dan ISP yang terintegrasi.
  • Pengalaman mendengar suara dengan jelas walau berada di lingkungan yang berisi berkat teknologi pengurangan kebisingan dengan mikrofon ganda. Selain itu tersedia juga dukungan untuk fitur voice on wakeup (VoW) dan mengurangi konsumsi daya standby dari asisten suara.
Informasi lebih lanjut mengenai MediaTek Dimensity 800U dapat dilihat pada situs resmi MediaTek.
Share:

Artikel Terkini