Solusi Kualitas Data SAS Terdepan di Gartner Magic Quadrant Solusi Kualitas Data SAS Terdepan di Gartner Magic Quadrant ~ Teknogav.com

Solusi Kualitas Data SAS Terdepan di Gartner Magic Quadrant

 
Teknogav.com - Gartner merupakan lembaga riset yang membuat analisa Gartner Magic Quadrant di beberapa bidang. Nah, pada laporan Gartner Magic Quadrant untuk Solusi Kualitas Data, SAS kembali masuk dalam daftar tahun 2020. Ini adalah ke-14 kalinya SAS menjadi leader dalam kuadran tersebut. Penilaian riset dilakukan berdasarkan kelengkapan visi dan kemampuan mengeksekusi.

“Saat ini, perusahaan-perusahaan bergantung pada data di setiap aspek bisnis mereka. Kemampuan untuk mengatur data sekaligus menjadi yang terpercaya sangatl dibutuhkan. SAS telah menjadikan kualitas data dan tata kelola data sebagai pusat pada semua solusi kami. Hal ini meyakinkan pelanggan bahwa keputusan yang mereka buat berdasarkan analitik meripakan keputusan yang tepat,” ucap Todd Wright, Senior Product Marketing Manager untuk Data Management di SAS.

Laporan Gartner mengungkapkan bahwa praktik kualitas data yang efektif tak hanya membutuhkan tool saja. Kualitas data yang lengkap memerlukan alur kerja terintegrasi, pengeteahuan dasar, kolaborasi, analitik interaktif dan otomatisasi. Komponen-komponen tersebut dibutuhkan untuk mendukung beragam kasus penggunaan di lintas industri dan disiplin berbeda.
Gartner Magic Quadrant untuk Solusi Kualitas Data
Wright juga menyatakan bahwa SAS terus berinovasi dalam kualitas data dan tata kelola data. Kepemimpinan SAS dibangun demi kemajuan para pelanggan. SAS mengubah produk kualitas data dengan menghadirkan SAS® Viya®, yaitu platform cloud-native yang didukung open source lebih baik. Platform ini memungkinkan lebih eratnya integrasi pada fungsi kualitas data dengan layanan-layanan SAS. Layanan khas tersebut mencakup SAS analitik, data integrasion dan preparation dan data governance.

 “SAS terus berinovasi dalam kualitas data dan tata kelola data, serta membangun kepemimpinan kami untuk kemajuan para pelanggan kami,” tambah Wright.

Pada laporan Gartner, diungkapkan bahwa pasar solusi kualitas data terus tumbuh dan berkembang. Hal ini pun didukung oleh keinginan untuk efisiensi dan biaya operasional. Solusi yang diberikan memanfaatkan augmented capabilities untuk memberikan kapabilitas otomatisasi dan wawasan. Hasil penelitian ini tentunya bisas dimanfaatkan para pemimpin data dan analitik agar dapat mengambil keputusan terbaik bagi perusahaan mereka.

Beberapa produk kualitas data dari SAS terdiri dari SAS Data Management, SAS Data Quality, SAS Data Governance dan SAS Data Preparation. Solusi SAS mengenai pengeloaan data dan kualitas data dapat dilihat pada tautan ini.
Share:

Follow by Email