Andalkan Monitor Gaming G2 dan AGON, AOC Cetak Prestasi Penjualan Andalkan Monitor Gaming G2 dan AGON, AOC Cetak Prestasi Penjualan ~ Teknogav.com

Andalkan Monitor Gaming G2 dan AGON, AOC Cetak Prestasi Penjualan


Teknogav.com - Pada acara AOC Connects Lives yang digelar secara online tanggal 14 Agustus 2020, AOC memaparkan prestasinya dalam kancah monitor. Kerja sama AOC dengan komunitas game internasional demi menunjang industri game pun dipaparkan pada kesempatan tersebut. Tentu saja yang tak kalah penting adalah pengenalan beberapa seri monitor AOC yang menjadikan AOC sebagai merk monitor terbaik.

AOC sudah berpengalaman di bidang teknologi layar selama lebih dari 80 tahun. Serangkaian monitor yang diproduksinya pun menyajikan kinerja terbaik, jutaan pelanggan telah menggunakan monitor tersebut di lebih dari 120 negara. Komunitas game global yang berkembang pesat menjadi bagian dari jumlah tersebut dan merupakan basis penggemar AOC yang besar.

Pengembangan produk yang berkesinambungan memang dilakukan AOC dengan berkonsultasi dengan para gamer tersebut sebagai dasar strategi desain. Gamer membutuhkan monitor dalam berbagai gaya dan metrik kinerja. AOC pun berusaha memberikan desain yang agresif dengan kinerja yang tak tertandingi, serta fitur-fitur khusus bagi gamer.

Kevin Wu, General Manager MMD Monitor & Display Singapura
"AOC adalah monitor pilihan para profesional dan gamer. Saat ini Indonesia merupakan pasar yang penting bagi kami," ucap Kevin Wu, General Manager MMD Monitor  and Display Singapura.

Pernyataan Kevin Wu tersebut diperkuat oleh data dari perusahaan riset International Data Corporation (IDC). Berdasarkan laporan Quarterly Gaming Tracker 2019Q4 IDC, AOC berhasil memimpin dalam bidang monitor gaming secara global. Hal ini tentunya tak lepas dari penerapan strategi desain yang melibatkan gamer. Data IDC menunjukkan bahwa AOC memimpin dalam kategori monitor gaming dengan kecepatan refresh rate 100 Hz dan yang lebih tinggi. Penjualan kumulatif kategori tersebut mencapai lebih dari 2,6 juta unit atau meraih pangsa pasar sekitar 18%.
Lina, Product Manager AOC Indonesia memaparkan produk-produk AOC

Lina, Product Manager AOC Indonesia menjabarkan beberapa lini produk AOC. Selain monitor gaming, tersedia juga beberapa lini produk lain yang ditujukan untuk menunjang kerja.

Agon Sebagai Sub-brand Monitor Gaming AOC



AG323QCXE
Salah satu monitor gaming besutan AOC yang mampu memenuhi tuntugan gamer adalah Agon yang merupakan sub-brand dari AOC.  Monitor gaming Agon memiliki refresh rate sampai 240 Hz dan waktu respon 0,5 milidetik. Fitur-fiturnya mencakup teknologi sinkronisasi adaptif anti-tearing, termasuk AMD Free Sync dan G-Sync dari Nvidia. AOC pun pernah menggandeng 20th Century Fox untuk mempromosikan Agon AG352UCG bersama film animasi Spies in Disguise yang visinya sejalan.

Pengalaman gaming yang mendalam dapat disajikan oleh monitor AG323QCXE yang merupakan bagian dari jajaran AOC Agon. Monitor ini berukuran 32 inci dengan kelengkungan 1500R. Sementara itu AG273QC mampu menyajikan kecemerlangan warna Nano IPS. Monitor gaming ini memiliki ukuran 27 inci dengan resolusi Quad HD (2560 x 1440 piksel). Teknologi anti-tearing Nvidia G-Sync pun sudah didukung monitor ini yang disertai refresh rate 165 Hz dan waktu respon 1 milidetik.
AG273QG

AOC pun menghadirkan monitor gaming khusus wanita, yaitu seri AG273FXR yang mengusung slogan Pink Power. Monitor ini memiliki ukuran 27 inci dengan refresh rate 144 Hz dan fitur AMD FreeSync.
AG273FXR

 AOC Seri G2, Jajaran Monitor Gaming Andalan

CU34G2X
Seri G2 dari AOC merupakan monitor gaming untuk segmen pasar yang lebih tinggi. Salah satu lini produk dari seri G2 ini adalah CU34G2X yang ukurannya 34 inci. Monitor ini menggunakan model lengkung super-lebar dalam rasio aspek 21:9, sehingga menyajikan bidang pandang yang penuh. Fitur-fitur lainnya mencakup bebas flicker, mode sinar biru rendah, resolusi WQHD, refresh rate 144 HZ, dan penyangga yang bisa disesuaikan.

AOC juga mengembangkan monitor gaming G2490VX yang begitu luar biasa. Fitur-fiturnya mencakup teknologi Adaptive Sync Anti-tearing, Full HD, refresh rate 144 Hz, waktu respon 1 milidetik, dan proteksi mata bebas flicker.  Selain itu tersedia juga dukungan port HDMI. Berbagai fitur dan teknologi tingkat lanjutan dijejali pada monitor gaming AOC, termasuk  layar IPS, HDR, refresh rate 240 Hz, teknologi Nvidia G-Sync dan AMD FreeSync.

Monitor AOC untuk Bisnis


Selain monitor gaming G2, lini produk monitor AOC mencakup seri U2, P2, T2 dan V4 yang siap menunjang produktivitas. Berikut ini adalah fitur dari masing-masing seri.

  • Seri U2 memiliki bingkai yang sangat tipis dengan teknologi AH-IPS. Fitur-fiturnya mencakup USB tipe-C, USB 3.2, resolusi 4K dan Display HDR 400
  • Seri P2 memiliki resolusi QHD, portnya mencakup USB C dan HDMI
  • Seri T2 siap meningkatkan produktivitas dengan layar yang portabel. Fitur-fiturnya mencakup HDR Mode, USB tipe-C, HDMI dan speaker.
  • Seri V4 dapat menjadi andalan bagi content creator dengan kemampuan mengeksplorasi lebih banyak warna. Salah satu serinya adalah C27V4 yang memiliki kelengkungan 1000R, HDR Mode dan HDMI.
Seluruh produk-produk monitor AOC didukung garansi tiga tahun.

Kiprah AOC dalam Komunitas Gaming

AOC Hadir Dalam APAC Cybercafe Tournament 2019
Pasar monitor gaming semakin berkembang besar dengan pesat dan berpotensi unttuk terus tumbuh seiring dengan perkembangan esport. Berpijak pada hal tersebut, AOC menggandeng pengembang game untuk menyediakan layar game profesional dan membangun komunitas gaming. Salah satu kiprah AOC adalah dengan menjadi sponsor APAC Cybercafe Tournament untuk game Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG).

AOC menjalin kemitraan dengan tim dan penyelenggara esport, seperti klub IeSF dan G2 Esports untuk mengembangkan produk-produknya, termasuk seri G2. Langkah ini dilakukan untuk menjangkau dan memenuhi kebutuhan para gamer dan atlet esport. AOC secara konsisten menjalin hubungan dengan pasar sampai ke level pengguna. Hal ini dilakukan demi memenuhi kebutuhan gamer profesional dengan seri hardcore maupun gamer casual.
AOC seri G3 yang akan datang

Penyempurnaan produk terus dilakukan demi menjadi yang terdepan secara global. Banyak penghargaan bergengsi seperti desain IF dan Red Dot yang telah diraih. Produk AOC pun diakui melalui ulasan dari beberapa media seperti Chip, Digit, PC Gamer dan PC World.

Pengembangan monitor gaming terus dilakukan AOC, khususnya seri G3 dan Agon 4 untuk menghadirkan fitur-fitur terbaik. Fitur tersebut mencakup teknologi High Dynamic Range (HDR), kelengkungan 1000R, resolusi UHD dan lain-lain. Selain itu juga akan hadir Agon dengan desain Porsche yang dirancang oleh Studio F-A-Porsche.
Agon akan hadirkan desain Porsche
Produk-produk AOC bisa dibeli di AOC Official Store pada beberapa marketplace, salah satunya adalah Blibli.com.
AOC Official Store di Blibli
Share:

Follow by Email