ASUS ProArt StudioBook One (W590), Laptop Rasa High-End Desktop Workstation ASUS ProArt StudioBook One (W590), Laptop Rasa High-End Desktop Workstation ~ Teknogav.com

ASUS ProArt StudioBook One (W590), Laptop Rasa High-End Desktop Workstation


Teknogav.com - ASUS resmi meluncurkan lini ProArt yang ditujukan bagi para profesional di berbagai industri pada 21 Agustus 2020. Sebelumnya Teknogav.com telah mengulas tuntas mengenai ProArt Studio Book X (W730). Seri lain yang diperkenalkan pada lini ini adalah Pro Art Studio Book One, ProArt StudioBook Pro 17, ProArt StudioBook 15 dan Pro 15, serta ProArt Station D940MX. Nah sekarang mari simak spesifikasi dan harga dari laptop yang paling tangguh di lini ini, ProArt StudioBook One (W90).

Jajaran produk ProArt ini menggunakan konfigurasi spesifikasi terbaik berstandar industri. Prosesor yang ditawarkan sampai Intel Xeon dan GPU sampai NVIDIA Quadro, kedua semakin memantapkannya sebagai perangkat yang tangguh bagi profesional. Berbagai industri yang bisa memanfaatkan perangkat ini mencakup animasi, perfilman, desain, arsitektur, dan fotografi.

“Kinerja komputasi secara keseluruhan sangat dibutuhkan para profesional. Perangkat yang lambat dapat menghambat produktivitas dan kinerja tak maksimal saat bekerja. Seluruh jajaran produk ProArt hadir dengan hardware khusus dengan kinerja terbaik di kelasnya. ASUS juga memastikan setiap produk ProArt dapat bekerja optimal sepanjang waktu,” ucap Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia.


Keandalan Jajaran Lini Pro Art

Beberapa lini ProArt juga sudah didukung ECC memory atau Error Correction Code (ECC) memory. Memori ini merupakan jenis RAM yang berkemampuan mengoreksi eror pada setiap data yang akan diproses prosesor. Biasanya memori ini digunakan pada komputer server, kini jajaran ProArt menggunakan ECC memory untuk menjamin keandalannya menangani berbagai tugas berat. Kerja tersebut khususnya ketika sistem harus dapat berjalan secara optimal terus menerus.
ProArt StudioBook One (W590) sudah didukung sertifikasi ISV
Seluruh lini produk ProArt juga sudah dibekali sertifikasi ISV atau Independent Software Vendors. Ini berarti ProArt dapat menjalankan berbagai software kelas profesional dengan lancar. ProArt dirancang untuk dapat beradaptasi di berbagai ekosistem industri, sehingga cocok bagi para profesional yang menuntut kompatibilitas software. Kompatibilitas ini penting bagi perusahaan danpara profesional karena menyajikan pengalaman penggunaaan software dan hardware yang maksimal. ISV memungkinkan berbagai software dari berbagai vendor seperti Adobe dan Autodesk dapat berjalan dengan lancar di lini produk ProArt.

Sertifikasi ISV bisa disandang ProArt berkat inovasi yang dihadirkan. Setiap produk ProArt telah diuji kelayakannya untuk menjalankan software kelas profesional tanpa hambatan. Perangkat dengan sertifikasi ISV juga harus sesuai dengan kriteria workstation, termasuk kinerja yang tinggi dan dapat diandalkan sepanjang waktu.

Kinerja ProArt StudioBook One (W590)

dukungan kinerja pada ProArt StudioBook One (W590)
Prosesor yang digunakan pada ProArt StudioBook One (W590) adalah Intel Core i9 yang sangat tangguh untuk mengerjakan berbagai tugas. Kinerja prosesor tersebut didukung oleh RAM DDR4 dengan kapasitas 64 GB. Media penyimpanannya menggunakan SSD PCIe berkapasitas 1 TB. Sistem operasinya pun canggih dengan Windows 10 Pro.

Laptop ini juga merupakan yang pertama dan satu-satunya di dunia dengan GPU NVIDIA Quadro RTX 6000. Prosesor grafis ini didukung fitur real-time ray tracing untuk mendukung rendering berkualitas sinema dan AI untuk mengoptimalkan proses komputasi
Spesifikasi layar ProArt StudioBook One (W590)
Tak hanya prosesor grafis canggih, ProArt StudioBook One (W590) juga didukung layar beresolusi 4K UHD yang siap menunjang kerja profesional. Layar tersebut memiliki Delta-E kurang dari 1 dan color gamut sampai 100% untuk Adobe RGB sehingga menyajikan pengalaman maksimal. Akurasi warna pada layar juga didukung fitur anti-glare yang menghilangkan pantulan sehingga memungkinkan keakurasian warna karena menghindari pembiasan.
Konektivitas pada ProArt StudioBook One (W590)
Keakurasian warna pada layar pun sudah dikalibrasi dan mendapat sertifikasi PANTONE Validated, sehingga cocok digunakan animator atau movie maker. Para profesional lain yang membutuhkan tingkat reproduksi dan warna yang sangat presisi pun bisa menggunakan laptop ini.

Konektivitas ProArt StudioBook One (W590) didukung oleh 3 port USB Type C dengan teknologi Thunderbolt 3. Teknologi tersebut memungkinkan untuk menghubungkan laptop ke perangkat eksternal dan monitor kelas profesional. Selain itu tersedia juga dongle profesional khusus yang termasuk dalam paket penjualan. Pengguna pun bisa menggunakan perangkat yang menggunakan port selain USB type-C.

Desain

Desain ProArt StudioBook One (W590)
Ketangguhan berbagai perangkat keras premium pada ProArt StudioBook One (W590) dikemas dalam bodi yang minimalis dan ringkas. Laptop ini dirancang khusus, sehingga berbeda dari laptop pada umumnya, yaitu dengan meletakkan seluruh mesin pada bagian belakang layar. Desain tersebut memungkinkan seluruh komponen lebih terpapar udara sekitar.

Mekanisme khusus memungkinkan sasis pada layar bisa terbuka ketika laptop digunakan, sehingga memberikan ventilasi tambahan pada sistem pendingin secara keseluruhan. Desain ini meungkinkan ProArt StudioBook One (W590) tetap ringkas dan ramping walau dijejali hardware tangguh.
Sistem pendingin pada ProArt StudioBook One (W590)

Harga dan Ketersediaan

Seluruh jajaran produk ASUS ProArt sudah tersedia dan bisa diperoleh melalui Bhinneka, Blibli dan Tokopedia dengan penawaran menarik. Baik Bhinneka maupun Blibli menawarkan diskon sampai Rp1 juta dan bonus Creative Pen Tablet. Blibli juga memberikan tambahan bonus ASUS Zen Screen. Sementara untuk pembelian di Tokopedia bisa memperoleh hadiah harddisk eksternal berkapasitas 1 TB dan Creative Pen Tablet. Harga yang dibanderol pada ASUS ProArt StudioBook One ini adalah Rp176 juta.

Bagi yang ingin membeli laptop ini bisa melalui beberapa e-commerce berikut ini:

 Spesifikasi ProArt StudioBook One W590

CPU
Intel® Core™ i9-9980HK Processor 2.4 GHz (16M Cache, up to 5.0 GHz)
Sistem Operasi
Windows 10 Pro
Memori
DDR4 64 GB
Media Penyimpanan
SSD M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 x 4 1 TB
Layar
15.6" (16:9) IPS 4K UHD (3840 x 2160), 300 nits, 97% DCI-P3, Pantone® Validated, 120Hz, Anti-glare
Grafis
NVIDIA® Quadro® RTX 6000 with 24GB GDDR6 VRAM
Input/Output
3x USB3.1-Type C (Gen2) with Thunderbolt
Kamera
HD Web Camera
Konektivitas
Wi-Fi 6 (802.11ax), Bluetooth 5.0
Audio
Bulit-in Speaker, Array microphone with Cortana voice-recognition support
Baterai
90WHrs, 3S4P, 12-cell Li-ion
Dimensi
36.5(W) x 24.5(D) x 2.42 ~ 2.42 (H) cm
Bobot
2,48 kg
Warna
Star Grey
Harga
Rp176.000.000
Garansi
3 tahun garansi global
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email