Kembangkan Portofolio, Nanotec Systems Ramaikan Pasar Speaker Indonesia dengan Nano Kembangkan Portofolio, Nanotec Systems Ramaikan Pasar Speaker Indonesia dengan Nano ~ Teknogav.com

Kembangkan Portofolio, Nanotec Systems Ramaikan Pasar Speaker Indonesia dengan Nano


Teknogav.com - Nanotec Systems selama ini dikenal sebagai produsen kabel asal Jepang. Ini berkat teknologi nano andalan terbaru yang dikembangkan untuk membuat konduktor, yaitu melapisi emas dan perak dengan perantara minyak. Varian produknya antara lain, kabel speaker, kabel power, kabel interkonek dan bulk kabel. Seiring dengan permintaan pasar yang semakin besar, Nanotec Systems juga menyediakan Power amplifier dan Power Cord. Dan Indonesia menjadi salah satu pasar yang menjanjikan.

Speaker Nano

Nah, kini di tahun 2020, Nanotec Systems merilis lini produk baru, yaitu loudspeaker. Salah satu produknya adalah Nano, yang merupakan nama kode untuk speaker standmount. Sebenarnya speaker ini sudah dirilis sejak awal tahun kemarin. Kayu Dewa Tenten, Marketing Nanotech System Indonesia menjelaskan awal tahun 2020 purwarupa speaker ini sudah dikirim dari Jepang. Sayangnya keburu pandemi COVID-19 melanda dunia, maka dengan berat hati produksi ditunda untuk sementara.
Speaker Nano
Speaker berbentuk unik ini menggunakan tweeter ellipticor D3404/552000 dan midwoofer ellipticor 18WE/4542T00. Baik tweeter maupun midwoofer tersebut merupakan produk terbaru dari Scanspeak, produsen transducer asal Denmark. Keunggulan Ellipticor ini adalah voice coil berbentuk oval. Voice coil ini menghasilkan senstifitas yang tinggi, distorsi rendah dan respon yang cepat terhadap transient.
Speaker Nano

Produk ini diramu dan dirancang di Jepang dengan ketelitian perhitungan yang sangat detil untuk menghasilkan speaker yang diinginkan oleh pasar. Tanggapan frekuensi speaker ini 40 Hz-20.000 Hz +/-5db, pada pengukuran 1 meter. Power amplifier minimum yang dibutuhkan adalah 25 watt/kanal.

Grafik tanggapan frekuensi speaker Nano

Purwarupa speaker hitam legam ini sudah beberapa kali diperdengarkan di khalayak terbatas. "Bagi yang ingin mencoba, silahkan menghubungi kami untuk mengatur waktunya," ucapTenten. Tentu saja untuk menjajal speaker ini tetap harus mematuhi protokol kesehatan dan social distancing saat bertemu dengan orang-orang baru.
speaker Nano
Ketika mencicipi speaker ini, kemampuan frekuensi rendah yang dihasilkan terasa bertekstur. Bass yang dihasilkan memang tak panjang, tetapi definitif. Pada frekuensi menengah yang mempertemukan midwoofer dan tweeter, terdengar suara yang bersih dan detail. Pada frekuensi tinggi, tweeter lonjong ini terasa cukup airy.
speaker Nano
Harga yang dibanderol pada speaker Nano ini adalah Rp99 juta per pasang, dan sementara ini sistem pembeliannya secara inden. Tenten pun berharap pandemi segera berakhir dan kehidupan kembali normal sehingga alur produksi kembali lancar.

Spesifikasi Nanotec Systems - Nano Speaker

Tanggapan frekuensi: 40-20000 Hz
Sensitivitas ( 2.83V/1m ) 88 dB
Impedansi nominal 4 Ω
Amplifier yang direkomendasikan: 25-100W
Frekuensi Cross-over: 3000 Hz
Enclosure type Bass reflex
Frekuensi Port tuning: 38 Hz
Binding Post: WBT
Share:

Follow by Email