Satu Dekade Berkiprah, Xiaomi Banderol Redmi 9A Rp999 Ribu Satu Dekade Berkiprah, Xiaomi Banderol Redmi 9A Rp999 Ribu ~ Teknogav.com

Satu Dekade Berkiprah, Xiaomi Banderol Redmi 9A Rp999 Ribu


Teknogav.com - Xiaomi kini sudah menjadi perusahaan Internet of Things (IoT) lifestyle yang besar. Demi memperingati sepuluh tahun kiprahnya, Xiaomi sudah mempersiapakan 10 kejutan bagi para penggemarnya. Pada kesempatan kali ini, Xiaomi menghadirkan lima kejutan dengan memperkenalkan empat produk terkini, salah satunya adalah smartphone Redmi 9A. Ketiga produk lainnya merupakan propduk ekosistem dan kejutan lainnya adalah harga promo Mi Smart TV. Produk-produk ekosistem tersebut mencakup Mi Wi-Wi Range Extender Pro, Mi True Wireless Earphones 2 Basic, dan Mi Smart Band 5.

Komitmen Xiaomi untuk membawa inovasi kepada semua orang ditegaskan pada peringatan bertajuk “10 Years of Innovation for Everyone”. Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia mengungkapkan bahwa selama ini Xiaomi selalu menawarkan produk yang mengesankan dengan harga sebenarnya. Hal tersebut sesuai dengan misi Xiaomi yang ingin semua orang memiliki kualitas hidup lebih baik melalui inovasi teknlogi.

“Xiaomi akan terus berinovasi dan memberikan yang terbaik kepada para pengguna. Kami juga akan terus membawa beragam produk gaya hidup dengan berbagai perangkat pintar dan IoT. Nantikan berbagai rangkaian kegiatan untuk merayakan perjalanan ini, mulai dari peluncuran produk hingga promo penjualan," ucap Alvin.


Fitur-fitur Redmi 9 A

MediaTek Helio G25
Salah satu produk yang diperkenalkan Xiaomi pada acara peringatan di Indonesia adalah smartphone entry-level Redmi 9A. Smartphone ini mengandalkan chipset MediaTek Helio G25 yang dirancang sebagai chipset gaming untuk smartphone entry-level. Keistimewaan chipset ini adalah teknologi HyperEngine yang mendukung pengalaman bermain game dengan latensi rendah dan efisiensi daya yang tinggi.

MediaTek Helio G25 dibuat dengan proses 12 nm dan memiliki delapan inti dengan kecepatan sampai 2,0 GHz. Kinerja prosesor tersebut didukung oleh dua pilihan konfigurasi memori, yaitu RAM LPDDR4X 2 GB dan 3 GB. Sementara itu kapasitas media penyimpanan sama untuk semua varian, yaitu 32 GB. Sumber daya pada smartphone ini mengandalkan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang cukup awet untuk menemani beraktivitas sepanjang hari.

Layar Redmi 9A cukup lapang dengan ukuran 6,53 inci dengan resolusi HD+ dan desain Dot Drop Display. Pengalaman menonton pun lebih imersif berkat layar yang cukup lapang. Pada Dot Drop Display tersebut disematkan kamera depan beresolusi 5 MP yang bisa digunakan untuk swafoto. Kamera depan ini didukung fitur AI beautify 5.0 dan AI portrait mode.
pilihan warna Redmi 9A

Fotografi pada smartphone ini mengandalkan kamera utama 13 MP di bagian belakang. Kamera tersebut didukung fitur AI untuk menjalankan algoritma untuk menghasilkan foto yang tajam dan jelas di berbagai situasi.

Dimensi smartphone ini 164,8 mm x 77,07 mm x 9.0 mm dengan desain 3D unibodi dan bobot 196 gram. Konektivitas smartphone didukung oleh port micro USB, jack audio 3,5 mm dan Bluetooth 5. Suara yang dihasilkan Redmi 9A pun terdengar lantang dengan keluaran audio yang diperkuat oleh kotak speaker 0,64 cc.

Desain kotak Redmi 9A dan isi paket Redmi 9A
Usung slogan 'Jagoannya Semua Orang', Redmi 9A akan hadir dengan pilihan warna Sky Blue, Peacock Green dan Granite Gray. Xiaomi juga berkolaborasi dengan seniman Indonesia, Muklay untuk mendesain kotak kemasan Redmi 9A.

Sistem operasi Redmi A sudah menggunakan Android terkini yang dikemas menggunakan antarmuka MIUI 12. Desain antar muka smartphone ini tampak segar dengan pengalaman yang visual dan informatif.

Harga dan Promosi Redmi 9A

Redmi 9A akan dijual secara perdana pada 17 Agustus 2020. Harga perkenalan pada penjualan perdana adalah Rp1.199.000 untuk RAM 2 GB, dan Rp1.299.000 untuk RAM 3GB. Pembelian secara online dapat dilakukan di Mi.com dan Lazada, sedangkan untuk offline dapat dilakukan di Authorized Mi Store. Selain itu juga akan segera hadir di Authorized Mi Shops dan Erafone. Setelah itu Redmi 9A akan dibanderol di harga normal sebesar Rp1.249.000 untuk RAM 2 GB dan Rp 1.349.000 untuk RAM 3 GB.
Pembelian Redmi 9A melalui Lazada
Serunya lagi para penggemar setia Mi Fans bisa membeli Redmi 9A dengan konfigurasi RAM 2 GB seharga Rp999 ribu. Penawaran ini berlaku khusus bagi para pengguna setia Redmi 4A, Redmi 5A dan Redmi 6A. Caranya adalah dengan berkunjung ke Mi.com dan mengikuti prosesnya. Xiaomi akan secara otomatis mendeteksi akun Mi yang terhubung dengan ketiga seri tersebut dan memberikan penawaran istimewa ini.

Penawaran istimewa tersebut merupakan cara Xiaomi berterima kasih terhadap dukungan Mi Fans dengan mengembalikan Rp10 miliar. Xiaomi mengembalikannya dengan memberikan diskon tambahan Rp200 ribu dari harga perdana Redmi 9A yang menggunakan RAM 2 GB. Jadi pengembalian Rp10 miliar tersebut jika dibagi Rp200 ribu akan setara dengan 50 ribu unit smartphone. Penawaran tentu saja akan diberikan secara bertahap mengingat keterbatasan stok, jadi akan dibagi menjadi sekitar 6-7 kloter.

Xiaomi juga memberikan informasi awal terkait promosi penjualan yang detailnya akan diumumkan oleh akun media sosial Xiaomi Indonesia.
Share:

Follow by Email