Dukung Perusahaan Kembali Bangkit, Zoho BackToWork Gratis Sampai Akhir 2020 Dukung Perusahaan Kembali Bangkit, Zoho BackToWork Gratis Sampai Akhir 2020 ~ Teknogav.com

Dukung Perusahaan Kembali Bangkit, Zoho BackToWork Gratis Sampai Akhir 2020


Teknogav.com - Pandemi COVID-19 melumpuhkan kegiatan banyak perusahaan di seluruh dunia. Zoho Corporation sebagai penyedia perangkat lunak yang komprehensif bagi organisasi berusaha mendukung kebangkitan perusahaan-perusahaan di Asia Tenggara dengan menggratiskan layanannya. Dunia usaha dan organisasi bisa melakukan transisi kembali ke kantor dengan aman menggunakan Zoho BackToWork yang merupakan modul solusi komprehensif. Penawaran penggunaan secara gratis ini berlaku sampai akhir tahun 2020.

Ketika dunia mendadak harus membatasi kegiatan akibat pandemi COVID-19 yang melanda, Zoho meluncurkan Remotely yang bisa digunakan secara gratis. Solusi tersebut mencakup 11 aplikasi bisnis yang membantu perusahaan melakukan transisi kerja untuk bisa beroperasi secara jarak jauh. Organisasi bisa menggunakan solusi ini secara gratis sampai 1 September 2020. Sejak peluncuran sudah lebih dari 25 ribu organisasi menggunakan Remotely.

Aplikasi-aplikasi pada Zoho Remotely
Selain itu tersedia juga Zoho Assist yang senantiasa melayani setting perangkat saat bekerja dari rumah atau saat bekerja jarak jauh. Jika terjadi kendala VPN yang lambat atau memindahkan mesin kerja untuk kerja jarak jauh, maka Zoho Assist siap melayani.

Zoho juga memberikan akses gratis bagi pengusaha kecil yang sudah memiliki aplikasi Zoho sehingga bisa memperoleh keuntungan finansial saat krisis. Penawaran ini diberikan dalam program ‘Small Business Emergency Subscription Assistance Program” (ESAP). Program tersebut sudah diikuti hampir 20 ribu organisasi. Perusahaan yang bisa mendaftar ESAP adalah perusahaan dengan 25 karyawan atau kurang yang terdampak pandemi COVID-19.

Kemudian Zoho meluncurkan ‘Vertical Relief Program’ bagi para pengusaha pada April 2020. Inisiatif tersebut menawarkan aplikasi dan program bantuan untuk mengelola masalah-masalah yang berkaitan dengan pandemi. Penawaran tersebut berlaku untuk para pengusaha di tiga kategori bisnis yang paling terdampak pandemi. Ketiga kategori tersebut adalah retail, pemerintahan dan organisasi nirlaba, serta edukasi.
Zoho Vertical Relief Program
Kini Zoho memasuki fase baru dengan menghadirkan BackToWork yang digerakkan Zoho Creator untuk membantu perusahaan yang terkena dampak krisis COVID-19. Para perusahaan bisa menggunakan cara yang aman dan terlindungi dari Zoho ini untuk memulihkan kembali kegiatan bekerja di kantor. Skala penggunaan BackToWork pun bisa disesuaikan bagi perusahaan dengan struktur yang besar maupun kecil.

Kerja Chief Operations Officer, Kepala Bagian SDM, Kepala Bagian Fasilitas dan tim dapat didukung aplikasi BackToWork. Mereka bisa membuat keputusan penting terkait kembali bekerja di kantor tanpa mempertaruhkan keamanan dan protokol kesehatan.
Gibu Mathew, Vice President dan GM Asia Pacific Zoho Corp
“Kami ingin membantu organisasi yang berencana untuk kembali buka di beberapa bagian dunia untuk bangkit kembali. Kali ini dukungan dilakukan dengan BackToWork, aplikasi yang membantu perusahaan mempertahankan tempat kerja yang aman dan memenuhi syarat secara menyeluruh. Kelanjutan dari new normal di tempat kerja membutuhkan protokol yang meyakinkan dari perusahaan. BackToWork dapat membantu ke arah tersebut,” ucap Gibu Mathew, Vice President dan GM Asia Pacific Zoho Corp.

Modul Zoho BackToWork

Aplikasi ini mencakup enam modul yang dirancang untuk menangani setiap hal yang perlu diperhatikan dalam proses kembali ke kantor. Modul-modul tersebut terintegrasikan dalam satu solusi terlindungi yang mudah dinavigasi.
  • Modul Pusat Kontrol Admin: Dashboard khusus bagi manajemen level atas untuk menilai kesiapan fasilitas lebih baik, melihat status kesehatan pegawai secara individual dan memutuskan tindakan yang tepat untuk diambil. Fitur ini juga dapat menetapkan hierarki persetujuan untuk masuk, aset, menyiapkan rapat virtual dan lain-lain.
  • Modul Masuk dengan Aman/Safe Entry: mengendalikan akses masuk fasilitas berbasis kesehatan pegawai dan histori perjalanan. Prosedur ini dilakukan dengan menggunkan sistem check-in memakai QR code yang contactless.
Safe Entry dengan QR code
  • Modul Komunikasi: Pengelolaan pengumuman, pertanyaan umum, panduan pelaksanaan, dokumen kebijakan dan keamanan untuk dibagikan ke pegawai.
  • Modul Kesejahteraan untuk memeriksa kesehatan karyawan: Kesehatan tempat bekerja dilacak dengan pemeriksaan mandiri, safe entry dan kebijakan perjalanan. Hal ini dilakukan dengan kuesioner kesehatan terkait riwayat perjalanan, rekam medis terkini dan riwayat risiko terpapar lainnya.
Kuesioner pemeriksaan kesehatan mandiri
  • Modul layanan mandiri untuk mengelola permintaan berbagai jenis aset. Pengelolaan permintaan berbagai jenis aset mulai dari peralatan kantor sampai sanitasi dan perawatan ruang kantor. Pengajuan perbaikan atau penggantian aset ini bisa dilakukan melalui aplikasi.
  • Modul Relawan mencakup pengaturan dan pelaksanan program sukarela untuk memberikan sumbangsih ke masyarakat. Modul ini memungkinkan organisasi merekrut karyawan dan mengoordinasikan kegiatan sukarela.

Fitur Penting BackToWork Lainnya

Organisasi dapat melakukan kustomisasi tingkat lanjut pada aplikasi BackToWork dengan banyak pilihan sesuai kebutuhan spesifik perusahaan melalui Zoho Creator. Pengoperasian aplikasi ini pun user-friendly dan mudah diintegrasikan pada platform HR terbaik seperti Zoho People dan BambooHR. Integrasi juga mudah dilakukan memakai Active Directory dan Zoho Directory. Akses BackToWork dapat dilakukan melalui smartphone dengan platform Android atau iOS dan web progresif.

Zoho juga melakukan beberapa pengembangan pada alur rencana, termasuk modul ‘Travel Management’ dan integrasi dengan aplikasi konferensi video populer.

“Kami masih terus memberikan pelayanan menghadapi pandemi COVID-19 di National Maternity Hospital. Layanan ini kami laksanakan dengan menyediakan dan memastikan informasi terbaru mudah diakses, akurat serta berwawasan terkait respon kami terhadap COVID-19. Hal ini untuk mendukung pemahaman dan pengambilan keputusan yang efektif dan efisien,” ucap Dr. Luke Feeney, Director of Risk, Audit, and Safety di National Maternity Hospital, Irlandia.

Harga dan Ketersediaan

Seperti telah disebutkan di awal, BackToWork dapat digunakan secara gratis sampai akhir tahun 2020 untuk 100 karyawan. Setelahnya akan dikenakan biaya USD2 atau sekitar Rp29 ribu per bulan bagi setiap karyawan di seluruh kawasan.
Share:

Follow by Email