Vermouth Audio Studio Monitor, Jagoannya Segmen Speaker Premium Indonesia Vermouth Audio Studio Monitor, Jagoannya Segmen Speaker Premium Indonesia ~ Teknogav.com

Vermouth Audio Studio Monitor, Jagoannya Segmen Speaker Premium Indonesia


Teknogav.com - Vermouth Audio terus bersemangat untuk merilis seri terkininya setelah meluncurkan speaker edisi khusus perayaan 10 tahun kiprahnya di dunia audio. Kali ini produsen audio asal Denpasar, Bali ini imembidik segmen Professional Audio dan Home Audio. Masterpiece tersebut adalah Vermouth Audio Studio Monitor, speaker premium yang cocok digunakan bagi para profesional dan studio rekaman.

Konfigurasi dual woofer speaker premium ini memiliki diameter 6,5 inci. Speaker premium ini dirancang Hendry Ramli dengan target dapat mereproduksi musik secara detail, akurat dan dan natural. Pemilihan bahan dan komponen yang berkualitas, speaker ini layak diperhitungkan untuk diaplikasikan di studio rekaman. Selain itu, speaker premium ini juga bisa digunakan pada ruang dengar rumah.
Accuton ceramic woofer pada Vernouth Audio Studio Monitor

Raal Ribbon tweeter pada Vermouth Audio Studio Monitor
Raal ribbon tweeter dan Accuton ceramic woofer masih dipertahankan untuk mempersenjatai speaker premium besutan barunya. Vermouth Audio Studio Monitor memiliki rentang frekuensi 44 Hz sampai 50.000 Hz. Kemampuan respon speaker premium ini sampai 33 Hz pada minus 10 dB. Sedangkan sensitivitas speaker premium dengan aplikasi dual woofer ini mencapai 89 dB.
Grafik Tanggapan Frekuensi Vermouth Audio Studio Monitor
Grafik Impedansi dan Fase
Grafik impedansi dan fase Vermouth Audio Studio Monitor
Side port firing atau lubang udara samping kabinet disematkan untuk mengurangi masalah pada ruangan yang sempit. "Speaker lebih bebas berinteraksi dengan ruangan yang berdinding belakang mepet, suara murni dari driver" ujar Hendry.

Side port firing Vermouth Audio Studio Monitor
Tak bisa dipungkiri bahwa segmen audio premium, baik Home atau Professional Audio mempunyai loyalty customer yang tinggi. Suatu brand tak mudah mengubah minat dan mindset customer terutama di pasar Indonesia. Berpijak pada hal tersebutlah, pria penyuka kopi ini, memulai penjualannya di luar negeri. "Justru itu tantangannya, memang berat, tapi syukur beberapa sudah dipesan oleh luar negeri," lanjutnya.

Vermouth Audio Studio Monitor dirilis dalam dua versi, yaitu pasif dan aktif. Versi pasif ditawarkan sampai peningkatan level 4, khusus level 4, ditambahkan crossover eksternal untuk performa yang lebih bagus. Speaker hitam legam ini dibanderol dengan harga mulai dari sekitar Rp130 juta sampai Rp235 juta per pasang. Nantinya versi aktif pun akan dirilis juga setelahnya.
Vermouth Audio Studio Monitor

Spesifikasi Vermouth Audio Studio Monitor (Passive Version)

Desain: Two-way bass reflex, side firing port
Finished: Black High Gloss
Midwoofer: 2 x Accuton C173 6.5" Ceramic Mid/Bass
Tweeter: RAAL 70-20XR AM
Tanggapan Frekuensi: 44Hz-50KHz +/-3dB Bass extension: 33Hz (-10dB)
Frekuensi Crossover : 1.75 kHz Premium components.
Sensitivitas: 89dB @ 1W @ 1m @ 1 KHz
Impedansi: 8 ohm nominal, 6.2 ohms minimum @140 Hz 
Dimensi (WxDxH): 206 mm x 512 mm x 600 mm
Share:

Follow by Email