Bebas Tentukan Kuota Data dan Telepon dengan switch & match Bebas Tentukan Kuota Data dan Telepon dengan switch & match ~ Teknogav.com

Bebas Tentukan Kuota Data dan Telepon dengan switch & match


Teknogav.com - Selama ini membeli kartu perdana prabayar di counter atau di gerai operator telekomunikasi terkadang memiliki keterbatasan daftar nomor yang tersedia. Beberapa operator telekomunikasi sudah menyediakan fitur untuk memilih nomor sendiri, baik melalui USSD maupun dengan aplikasi. Nah, salah satu produk terkini adalah switch yang bisa memilih nomor sendiri dengan aplikasi. Kini layanan telekomunikasi tersebut pun hadir dengan fitur baru, yaitu switch & match untuk memilih paket layanan sesuai kebutuhan.

Keterbatasan pilihan penggunaan kuota data dan air time dari pelanggan layanan telekomunikasi menginspirasi terciptanya fitur switch & match dari switch. Selama ini pilihan paket yang tersedia tak sesuai dengan kebutuhan pelanggan, sehingga justru pelanggan harus menyesuaikan kebutuhan dengan ketersediaan paket. Pada umumnya keterbatasan tersebut mencakup kuota data yang dibatasi jenis aplikasi dan batas air time.

Fitur switch & match memungkinkan untuk mengatur kebutuhan kuota data dan telepon secara dinamis tanpa dibatasi pilihan paket yang disediakan operator telekomunikasi. Pelanggan bisa mengatur kebutuhan tanpa batas, bahkan mendapatkan bonus emergency quota dan gratis menelpon ke sesama nomor switch. Benefit tersebut bisa diperoleh hanya dengan melakukan pembelian kuota internet melalui switch & match. Fitur tersedia dalam aplikasi switch yang tersedia di Google Play Store dan App Store.

“Kami menyadari kendala umum para pengguna pada pemilihan kuota internet, telepon dan layanan lainnya, dibatasi paket yang sudah disediakan provider. Fitur switch & match kami yakini hadir sebagai solusi bagi para pengguna. Solusi ini memberikan kebebasan penuh untuk membuat plan konektivitas secara mandiri sesuai dengan kebutuhan. Fitur switch & match merupakan bagian dari revolusi provider telekomunikasi," ucap Ega Praditya, Founder & CEO switch.
fitur switch & match di aplikasi switch
Ketika membuka aplikasi switch, maka fitur switch & match tampil di halaman depan. Ikon fitur ini tepat di bawah informasi sissa kuota, air time, SMS dan pulsa. Pada fitur ini pelanggan bebas mengatur paket data yang sesuai. Cara menentukan plan cukup dengan menggeser slider di menu kuota data dan air time.

"Fitur switch & match mendukung pengguna untuk dapat membeli paket kuota sesuai kebutuhan. Penggunaannya cukup mudah, di mana pengguna dapat langsung mengakses melalui aplikasi switch, lalu masuk ke menu switch & match. Pada menu tersebut, pelanggan  tinggal menggeser slider yang disediakan untuk mengatur besar kuota dan durasi telepon yang diinginkan. Pengguna juga dapat sign up, membeli SIM Card switch, melakukan aktivasi dan dapat memilih plan sesuai kebutuhan. Setiap pembelian switch & match, pengguna juga akan mendapatkan layanan emergency quota yang bisa digunakan saat kuota utama habis,” ucap Andry The, Co-Founder & Chief Experience Officer switch.

Kuota utama yang dibeli bebas digunakan untuk berbagai koneksi data internet, baik itu untuk aplikasi tertentu atau sekadar browsing. Kuota tersebut tentu saja berlaku untuk kuota full 4G. Sedangkan untuk kuota air time bisa digunakan untuk durasi waktu yang sama ke semua operator. Masa aktif paket yang dibeli menggunakan fitur switch & match berlaku selalma 28 hari sejak dilakukan pembelian paket. Pelanggan bisa mengatur kuota sampai 80 GB, sementara tarif paket dasar mulai dari Rp60 ribu.
fitur switch & match
Tersedia juga paket kuota data tambahan lebih murah dengan Extra Data, yaitu hanya Rp10 ribu per 3 GB. Pilihan alokasi data tambahan tersebut bisa untuk YouTube, Netflix, Instagram, WhatsApp, Line, Tik Tok, Zoom, VIU, JOOX dan Ruang Guru. Extra Data ini dapat digunakan untuk mengakses maksimal tiga aplikasi pilihan. Kerennya lagi, extra data ini bisa digunakan di beberapa perangkat yang berbeda dan tak mempengaruhi penggunaan kuota utama. Masa aktif extra data ini pun sama dengan paket utama, yaitu 28 hari.

Pada setiap pembelian paket switch & match, pengguna juga akan mendapat layanan emergency quota dengan kecepatan 256-512 Kbps. Kuota darurat tersebut bisa digunakan untuk kegiatan darurat seperti chatting dan mengakses e-mail walau kuota utama sudah habis. Selain itu tersedia juga loyalty reward berupa ruby dan poin untuk mendapatkan voucher. Tentu saja, pelanggan pun bisa menelpon ke sesama pengguna switch secara gratis tanpa batas waktu.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email