Huawei Fokus Ciptakan Nilai Baru dengan Sinergikan Lima Bidang TIK Huawei Fokus Ciptakan Nilai Baru dengan Sinergikan Lima Bidang TIK ~ Teknogav.com

Huawei Fokus Ciptakan Nilai Baru dengan Sinergikan Lima Bidang TIK


Teknogav.com - Pada perhelatan Huawei Connect 2020 di Shanghai, Tiongkok, Huawei menekankan bahwa sinergi lima bidang teknologi dapat menciptakan nilai baru. Acara tersebut resmi dibuka pada 23 September 2020, dan merupakan platform yang digunakan Huawei untuk mengungkap strategi-strategi utama mereka. Huawei Connect digelar bagi industri TIK global dan rutin diselenggarakan secara tahunan. Pada tahun 2020 ini, fokus Huawei Connect adalah menciptakan nilai baru melalui sinergi di lima bidang teknologi.

Lima bidang teknologi yang dimaksud Huawei tersebut adalah konektivitas, cloud, AI, komputasi dan aplikasi-aplikasi industri. Sinergi kelima bidang tersebut memungkinkan untuk menciptakan peluang baru di sektor TIK. Nantinya Huawei akan fokus menerapkan TIK untuk industri dan penyediaan solusi khusus dalam skenario bersama mitranya. Hal ini dilakukan untuk membantu perusahaan mengembangkan bisnis dan membantu pemerintah mewujudkan tujuan-tujuan strategis. Tujuan-tujuan tersebut mencakup peningkatan industri dalam negeri, pemberian manfaat bagi konstituen dan meningkatkan tata kelola secara keseluruhan.

“Kami melihat potensi sektor TIK tumbuh sangat besar, seiring dengan semakin banyak pemerintahan dan perusahaan yang melakukan transformasi digital. Mereka pun perlu menerapkan sistem yang cerdas. Kami berharap bisa membuka babak baru pentuh potensi bersama para mitra kami,” ucap Guo Ping, Huawei Rotating Chairman Guo Ping.

Pada sambutan yang diberikan di Huawei Connect 2020, Huawei juga berbagi keberhasilan mereka membantu perusahaan, kampus dan kota cerdas. Keberhasilan tersebut dilakukan dengan mengintegrasikan TIK dengan kebutuhan industri. Huawei juga menyediakan solusi khusus dalam berbagai skenario untuk menciptakan nilai-nilai untuk mengoptimalkan program-progam penting pemerintah dan bisnis utama perusahaan.

Investasi Utama Huawei di Lima Bidang 

  • Jaringan hiper-otomatis yang memberikan pengalaman deterministik dan akses gigabit di mana saja. Kemampuan jaringan tersebut dapat meningkatkan sistem bisnis utama pemerintah dan perusahaan secara cerdas. Keberadaan jaringan hiper-otomatis ini akan dihadirkan oleh konsep konektivitas cerdas yang diusulkan Huawei.
  • Komputasi dengan berbagai daya bagi pelanggan untuk menyesuaikan kebutuhan pemrosesan yang berbeda. Penyesuaian komputasi ini dilakukan dengan memisahkan perangkat lunak dari perangkat keras, termasuk x86 dan Kunpeng. Strategi komputasi ini ditekankan Huawei di Huawei Connect tahun 2019.
  • Cloud disediakan Huawei dengan membangun 23 region di seluruh dunia. Layanan ini pun sudah menarik minat lebih dari 1,5 juta pengembang untuk menggunakannya. Pada tahun 2017, Huawei pun telah mengumumkan tujuan menjadi salah satu dari lima penyedia layanan cloud di dunia.
  • AI yang lebih diintegrasikan dalam sistem utama pemerintah dan perusahaan. Hal ini dilakukan dengan memanfaatkan data dan pengetahuan untuk membangun kompetensi inti sistem AI. Strategi AI Huawei telah diungkapkan pada Huawei Connect tahun 2018.
  • Aplikasi-aplikasi industri yang membutuhkan keempat bidang sebelumnya untuk menggerakkan pengoperasiannya. Hal ini bisa dianalogikan dengan teknologi listrik 1 abad lalu, di mana peralatan membutuhkan listrik sebagai penggeraknya.
Sinergi kelima bidang teknologi tersebut diyakini Huawei dapat menciptakan peluang untuk berbagai sektor selain untuk menghadirkan peluang bagi Huawei. Huawei berharap bisa mengembangkan keseluruhan sinergi tersebut dengan para mitra, sehingga mereka bisa mengoptimalkan manfaat dari rantai nilai baru.

Pengembangan Ekosistem dengan Sinergi Bersama Mitra

Pada tahun 2016, Huawei mendorong para mitra untuk bersama-sama mengembangkan ekosistem mirip dengan Kosta Rika. Di tahun tersebut Huawei juga menggambarkan dunia yang cerdas di masa depan. Guo melihat kembali ketiga prinsip yang diusulkannya di tahun 2016 dengan tiga contoh dalam membantu tiga mitranya mengembangkan bisnis. Ketiga contoh tersebut adalah Pendidikan Teknologi, Cooler Master dan CS&S. Dukungan bagi mitra akan terus dilakukan Huawei untuk mengembangkan aplikasi industri, meningkatkan rantai pasokan dan menumbuhkan industri mereka sendiri.

Di Huawei Connect 2020, Chen Jinzu, Manajer Umum Grup Bandara Shenzhen berbagi pengalaman dalam membangun bandara cerdas. Demikian juga Tang Shaojie, Manajer Umum Grup Metro Shenzhen yang berbagi pengalaman dalam membangun sistem metro pintar. Huawei pun mengumumkan komitmen mereka untuk mengembangkan kemitraan ekosistem bersama dengan para mitra dari seluruh dunia. Komitmen tersebut dituangkan dalam slogan berinovasi, tumbuh dan sukses bersama.

Guo menutup sambutannya dengan mengajak seluruh mitra untuk menciptakan nilai yang lebih besar bagi pelanggan secara bersama. "Huawei akan menghasilkan kekuatan, dan mitra kami dapat memanfaatkannya,” ucapnya.

Huawei Connect 2020 digelar selama 23-26 September 2020 untuk membantu pelanggan dan mitra Huawei mengarungi perubahan. Pada ajang tesebut, Huawei bersama para mitra dan pelanggan akan berbagi pengalaman dan bekerja sama menciptakan nilai baru.

Tahun ini, Huawei akan mengeksplorasi tren dan peluang dalam digitalisasi industri, serta memamerkan teknologi, produk dan solusi TIK yang canggih. Huawei akan memberikan pandangan dari orang dalam mengenai inovasi bersama. Hal ini dilakukan untuk membangun ekosistem industri yang terbuka dan sehat sehingga bermanfaat bagi seluruh pemangku kepentingan dan menciptakan nilai baru untuk semua industri. Informasi lebih lanjut mengenai ajang ini bisa dilihat pada tautan ini.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email