Praktis Top Up BNI TapCash dengan Aplikasi Jenius Praktis Top Up BNI TapCash dengan Aplikasi Jenius ~ Teknogav.com

Praktis Top Up BNI TapCash dengan Aplikasi Jenius


Teknogav.com - Jenius kembali memperkenalkan layanan terkininya, yaitu top up BNI TapCash dengan aplikasi Jenius. Layanan ini dapat terselenggara berkat kolaborasi BTPN berkolaborasi dengan PT. Bank Negara Indonesia Tbk (BNI). Nasabah dapat menggunakan layanan tersebut pada aplikasi Jenius yang terpasang di smartphone Android dengan fitur Near-Field Communication (NFC). Kolaborasi BTPN dan BNI juga menghasilkan Kartu BNI TapCash Edisi Jenius dengan desain dan karakter unik khas Jenius.

“Kolaborasi dengan berbagai pihak dibutuhkan untuk menghadirkan layanan finansial yang lengkap dan relevan. Jenius berkolaborasi dengan BNI TapCash untuk memudahkan nasabah bertransaksi secara nontunai dengan uang elektronik. Tujuan kolaborasi ini mendukung gerakan pembayaran nontunai (cashless) yang tengah digalakkan pemerintah dan Bank Indonesia. Saat pandemi ini, peran pembayaran digital maupun nontunai sangat penting untuk meminimalisir kontak fisik saat bertransaksi,” ucap Irwan S. Tisnabudi Digital Banking Head Bank BTPN.
Irwan S. Tisnabudi Digital Banking Head Bank BTPN
Irwan juga berharap kolaborasi Jenius dengan BNI TapCash diterima dengan baik dan membantu masyarakat digital savvy dalam bertransaksi secara nontunai. Baik Jenius maupun BNI percaya kolaborasi mereka dapat mendukung pembentukan ekosistem ekonomi digital yang lebih baik lagi di Indonesia.

“Kami berharap kolaborasi ini akan memperlengkap layanan bagi masyarakat, baik pengguna BNI TapCash, nasabah Jenius, maupun yang belum menggunakan keduanya. Kolaborasi ini akan terus berkembang seiring perkembangan teknologi dan tuntutan konsumen ke depan dan diharapkan terus meningkatkan jumlah pengguna TapCash. Jika dibandingkan Agustus tahun lalu, terjadi peningkatan sampai 23% per Agustus 2020 atau mencapai 8 juta kartu TapCash di Indonesia. Peningkatan ini diiringi juga dengan peningkatan volume transaksi sampai 3% atau mencapai Rp750 miliar,” ucap Sri Indira, Pemimpin Divisi E-Banking BNI.
Sri Indira, Pemimpin Divisi E-Banking BNI
Kartu BNI TapCash sendiri bisa dipakai untuk naik berbagai moda transportasi seperti Commuterline, TransJakarta, MRT, Railink, angkot dan kapal penyeberangan. Bagi yang membawa kendaraan sendiri pun bisa menggunakan kartu BNI TapCash untuk membayar tol dan parkir. Berbagai transaksi di toko retail seperti mini market, restoran, bioskop dan lain-lain pun bisa dilakukan menggunakan kartu tersebut. Daftar merchant BNI TapCash dapat dilihat pada tautan ini.

Kolaborasi Jenius dan BNI juga menghadirkan Kartu BNI TapCash Edisi Jenius dengan desain dan karakter unik khas Jenius.Kelebihan dari kartu uang elektronik adalah tidak perlu membuka rekening tabungan atau mendaftar menjadi nasabah suatu bank untuk menggunakannya. Masyarakat cukup membeli kartunya dan melakukan isi ulang di channel yang disediakan.Bagi yang ingin memiliki kartu BNI TapCash Edisi Jenius, bisa memperolehnya di booth Jenius di seluruh Indonesia.
menu top up BNI TapCash di aplikasi Jenius dan kartu BNI TapCash Edisi Jenius
Cara mengisi saldo kartu BNI TapCash adalah dengan memilih menu e-Wallet Center pada aplikasi Jenius. Aktifkan fitur NFC pada smartphone dan pilih TapCash, lalu tempelkan kartu BNI TapCash pada posisi NFC di smartphone. Pilih top up dan tentukan jumlah pengisian, mulai dari Rp10 ribu sampai Rp1,5 juta dengan maksimum saldo Rp2 juta. Batas maksimum saldo tersebut sesuai ketentuan regulator mengenai saldo uang elektronik berbasis kartu. Informasi lain mengenai top up BNI TapCash melalui aplikasi Jenius bisa dilihat di tautan ini.

Selalin melalui aplikasi Jenius, kartu TapCash juga bisa diisi ulang melalui channel BNI. Channel-channel tersebut mencakup BNI Mobile Banking, BNI SMS Banking, ATM BNI, Agen46, e-commerce dan toko retail seperti mini market.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email