Serunya Kumpul di Ajang Virtual dengan Platform dari SHINTA VR Serunya Kumpul di Ajang Virtual dengan Platform dari SHINTA VR ~ Teknogav.com

Serunya Kumpul di Ajang Virtual dengan Platform dari SHINTA VR

Teknogav.com – Pandemi COVID-19 yang melanda dunia cukup membatasi ruang gerak, tetapi bukan berarti segala kegiatan terhenti total. Seiring dengan pesatnya tren digital saat ini, banyak solusi yang dihadirkan agar masyarakat tetap bisa saling berinteraksi. Interaksi tentu saja dibutuhakan untuk kebutuhan kerja, belajar maupun sekedar melepas kangen. Kini semua bisa dilakukan secara virtual. Nah, SHINTA VR menyediakan platform baru, yaitu Virtual Meeting System yang memberikan sensasi lebih nyata dan modern saat berinteraksi.

Berbagai acara pameran atau ajang lain yang tertunda atau dibatalkan pun perlu solusi agar tetap bisa terselenggara. Virtual Meeting System dari SHINTA VR mampu mempertahankan komunikasi secara real-time, lebih nyata dan efisien. Berbagai peserta dari seluruh dunia dapat terhubung secara virtual menggunakan solusi ini.

Platform besutan SHINTA VR ini dikembangkan berdasarkan keinginan pelanggan dan dengan berbagai kebutuhan. Pelanggan dapat menggelar seminar web, pertemuan bisnis digital, pesta, memperomosikan produk dan tentu saja kegiatan belajar mengajar.

“Kami terpikirkan untuk membuat Virtual Meeting System melalui diskusi mendalam dengan klien. Saya percaya acara online adalah salah satu solusi terbaik untuk mempromosikan produk dan merek untuk perusahaan selama dan setelah pandemi. Kita dapat membuat dunia apa pun yang ingin ditunjukkan dan mengikuti acara dari belahan dunia mana pun. Saya percaya permintaan akan meningkat lebih banyak di masa depan,” ucap Akira Sou, CEO SHINTA VR.


Fitur-fitur Virtual Meeting System

Beberapa hari kemarin, avatar di Facebook sempat menjadi tren karena tampilannya yang menarik. Nah, Virtual Meeting System SHINTA VR ini memiliki avatar 3D-realistis. Tampilan avatar ini begitu hidup layaknya pengguna berbicara, bergerak dan berinteraksi dengan yang lain.  Hanya dalam hitungan detik, gagasan yang berada di ruangan dapat dituangkan dalam bentuk catatan. Catatan tersebut pun bisa diberikan hanya dengan sentuhan tangan.
Virtual Meeting System dari SHINTA VR
Jika tidak menggunakan headset VR, maka bisa menggunakan webcam. Berbagai tampilan pada layar baik itu dari aplikasi atau jendela apa pun di komputer dapat ditayangkan untuk dilihat bersama. Model 3D, gambar 2D, video dan PDF pun bisa diunggah dengan mudah.

Kerennya lagi, sistem platform ini bisa diakses secara multiplayer. Suatu ruangan virtual dapat menjadi ajang bertemu pengunjung satu sama lain. Jadi tak ada kendala bagi perusahaan atau institusi yang ingin menggunakan platform ini untuk mengakomodasi banyak orang.

Beberapa perusahaan dalam dan luar negeri telah digandeng SHINTA VR untuk mengembangkan sistem acara online ini. Pengembangan yang dilakukan SHINTA VR saat ini adalah sistem VR Party yang mengusung tema restoran. Nantinya SHINTA VR aakn terus berinovasi mengembangkan platform lebih luas dan mampu menjangkau seluruh masyarakat. Jadi siap-siap saja menyambut hal besar yang akan datang.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email