Ajak Guru Berbagi Pengalaman Mengajar, Acer Gelar Guraru Writing Competition Ajak Guru Berbagi Pengalaman Mengajar, Acer Gelar Guraru Writing Competition ~ Teknogav.com

Ajak Guru Berbagi Pengalaman Mengajar, Acer Gelar Guraru Writing Competition


Teknogav.com - Guraru adalah wadah berbagi para guru agar semakin banyak guru yang memanfaatkan teknologi untuk mengoptimalkan proses pembelajaran. Hal ini sesuai dengan singkatan dari Guraru itu sendiri yang kepanjangannya adalah Guru Era Baru. Wadah ini dikelola oleh beberapa guru yang melek teknologi dan didukung tim konsultan komunikasi digital Acer Indonesia.

Sejak pandemi COVID-19 melanda dunia, berbagai kegiatan yang selama ini dilakukan secara offline beralih ke online. Hal ini demi mencegah penularan akibat kontak langsung. Peralihan kegiatan menjadi online ini berlaku juga untuk proses belajar mengajar. Otomatis para guru pun harus menguasai teknologi agar dapat menyampaikan materi ajarnya secara online.

Berbagai ide kreatif bermunculan demi menghasilkan proses belajar mengajar yang interaktif dan bisa diterima siswa, orang tua dan guru. Nah, Guraru mengajak para guru untuk berbagi pengalaman mengajar dengan menuangkannya dalam situs Guraru yang bisa diakses di www.guraru.org. Situs ini sudah didukung kontributor berlatar belakang pendidik, guru, praktisi pendidikan, konsultan pendidikan dan didukung tim komunikasi digital Acer Indonesia.

Acer mengajak para guru berbagi kisah unik dan menarik selama mengajar di masa pandemi dengan menggelar Writing Competition 2020. Tema yang diusung pada lomba menulis tersebut adalah “Berbagi Kisah Mengajar di Era Kebiasaan Baru”. Harapannya kisah-kisah yang dituangkan di Guraru dapat menginspirasi dan bermanfaat bagi guru-guru lain di seluruh Indonesia.

Para guru bisa memilih dari dua topik yang tersedia untuk berbagi pengalaman dan tantangan unik selama mengajar di era baru. Topik pertama adalah pengalaman unik guru saat belajar mengajar sebelum dan selama new normal. Lalu topik kedua adalah cara teknologi favorit guru berperan dan bermanfaat dalam mendukung proses pembelajaran selama new normal.

Guraru Writing Competition 2020 sudah dibuka sejak 21 September 2020 dan hari terakhir adalah 9 Oktober 2020. Serunya, tersedia hadiah menarik berupa voucher belaja senilai Rp1,5 juta dan dua hadiah utama berupa laptop terkini Acer. Kedua laptop tersebut adalah Acer Aspire 5 Magical Color dan Swift 1 Rainbow Effect.

Yuk ikutan berpartisipasi dalam Guraru Writing Competition 2020 dengan berbagi pengalaman saat sekolah online atau pendidikan jarak jauh. Informasi lebih lanjut mengenai Guraru Writing Competition 2020 ini bisa dilihat di tautan ini.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email