Kini Bayar Parkir Bisa Lewat Aplikasi DANA Kini Bayar Parkir Bisa Lewat Aplikasi DANA ~ Teknogav.com

Kini Bayar Parkir Bisa Lewat Aplikasi DANA



Teknogav.com - DANA terus melebarkan sayapnya dalam menghadirkan solusi untuk memudahkan segala kegiatan masyarakat di berbagai kondisi, apalagi di masa pandemi COVID-19. Berbagai fitur dihadirkan untuk memudahkan masyarakat bertransaksi tanpa harus bersentuhan atau menggunakan uang tunai. Nah, kini DANA pun menghadirkan pembayaran parkir yang praktis secara contactless dan cashless sebagai hasil kolaborasi dengan Parkee.

Tujuan kolaborasi antara DANA dan Parkee ini adalah untuk meningkatkan pengalaman parkir melalui kolaborasi One Stop Solution. Selain itu juga untuk membiasakan masyarakat dalam menerapkan budaya parkir digital. Harapannya kolaborasi ini akan memberikan pengalaman pembayaran parkir yang baik. Kenyamanan pengguna parkir pun akan lebih nyaman dan fleksibel dengan metode pembayaran secara cashless dan contactless.

Vince Iswara, CEO dan co-founder DANA

 “Fitur pembayaran parkir ini juga menjadi komitmen DANA untuk menghadirkan solusi yang adaptif di berbagai situasi .Hal ini dilakukan dengan terus mendorong budaya cashless dan contactless melalui sinergi antar platform.  Teknologi DANA yang bersifat open platform memungkinkan kami bekerja sama dengan beragam platform. Tujuannya untk memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat Indonesia,” ucap Vince Iswara, CEO dan co-founder DANA.

Vince juga mengungkapkan bahwa walau pandemi COVID-19 belum berakhir, masyarakat sudah menjalankan kembali aktivitasnya. Kegiatan tersebut mencakup bekerja dan berbelanja kebutuhan sehari-hari. Dalam menjalankan aktivitas mereka, tentunya harus menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penularan. Termasuk dengan rajin mencuci tangan dan melakukan transaksi secara cashless dan contactless. Fitur pembayaran parkir dengan aplikasi DANA akan memudahkan masyarakat membayar parkir di gedung-gedung perkantoran, mal, rumah sakit dan hotel.
Charles Richard Oentomo, CEO dan founder Centre Park

"Selama ini pembayaran parkir masih menggunakan kartu non tunai uang elektronik. Kolaborasi dengan DANA akan memudahkan transaksi yang kini sekarang rata-rata menggunakan smartphone. Hal ini bisa sangat membantu pemotor yang bisa membayar dengan aplikasi DANA, karena mereka tak menggunakan kartu uang elektronik untuk pembayaran tol. Kini semua bisa jadi cashless dan contactless," ucap Charles Richard Oentomo, CEO dan founder Centre Park.

Pengguna bisa lebih mudah melakukan pembayaran tanpa menginstal aplikasi Parkee, cukup menggunakan aplikasi DANA. Fitur pembayaran parkir ini dapat dengan mudah dilakukan hanya dengan menekan menu Pay pada aplikasi DANA, lalu memindai tiket parkir. Setelah itu tekan konfirmasi dan bayar. Ketika transaksi berhasil akan tampil notifikasi untuk meninggalkan gedung atau area parkir sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Notifikasi serupa juga akan dikirim 15 menit sebelum waktu parkir berakhir. Detail transaksi akan diberitahu setelah pengguna sudah meninggalkan area parkir. Saat ini fitur pembayaran parkir dengan aplikasi DANA masih terbatas di 214 lokasi yang tersebar di Indonesia.

“PT. Inovasi Anak Indonesia merupakan perusahaan teknologi yang fokus pada pengelolaan perparkiran. Parkee adalah salah satu aplikasi yang menjadi penghubung DANA dengan pihak pengelola, pengguna dan pemilik lahan. Kerja sama dengan DANA merupakan hal yang penting bagi kami. Kolaborasi ini memungkinkan DANA dan Parkee mengajak masyarakat menyukseskan Indonesia Cashless Society. Terlebih lagi di masa pandemi di mana kontak fisik makin diminimalisir. Semua kemudahan dan kenyamanan terkait transaksi pada area parkir akan terus Parkee dan DANA kembangkan bersama dengan berbagai pengelola parkir. Langkah ini dilakukan untuk meningkatkan transformasi digital,” ucap Wilson Sumanang, CEO dan founder Parkee.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email